Waktu Yang Tepat Memakai Masker Wajah

PustakawanBarru.com - Pemakaian masker wajah sebaiknya berapa kali dalam seminggu serta berapa lama dalam penggunaan masker ini? Memang memakai masker wajah diharuskan dilakukan pada waktu yang tepat agar tidak mengganggu kegiatan anda sehari-hari serta agar tidak mengganggu kulit wajah anda. Perawatan untuk kulit wajah ini banyak menggunakan beberapa macam bahan antara putih telur, mentimun, strawberry, madu, lemon, bengkoang dan lain-lain.

Biasanya produk-produk masker ini mengandung mineral, vitamin, dan protein Masker sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit wajah, dapat menyegarkan kulit wajah, dapat mengembalikan sel kulit mati dengan sel kulit baru serta dapat mengencangkan kulit wajah. Masker wajah bertindak merangsang sirkulasi aliran darah maupun limpa, memperbaiki proses regenerasi, dan memperbaiki nutrisi kulit pada jaringan kulit wajah. 

Waktu Yang Tepat Memakai Masker Wajah

Penggunaan Masker Wajah Yang Tepat

Masker pada umumnya digunakan pada malam hari menjelang waktu tidur. Setelah seharian beraktivitas kulit berinteraksi dengan matahari, debu, dan polusi. Karena pada malam hari menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan kulit wajah serta pada saat ini tidak mengganggu kegiatan anda seperti pekerjaan ataupun sekolah. 

Waktu Yang Tepat Untuk Memakai Masker Wajah 

Sebaiknya, masker wajah cukup digunakan pada wajah seminggu sekali saja. Ada beberapa orang yang menganggap bahwa maskeran setiap hari itu bagus. Tetapi pendapat itu salah. Penggunaan masker setiap hari dengan waktu sangat lama, bahkan dibawa sampai tidur semalaman malah akan membuat kulit wajah menjadi kering, karena sebenarnya produk masker bersifat mengering bila terkena udara dan angin. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penggunaan masker yaitu gunakan masker seminggu sekali setelah kulit dibersihkan. Setelah dioleskan biarkan selama 15-20 menit saja, lalu bilas dengan air hangat dan diusap secara lembut menggunakan handuk khusus kulit wajah. Rutin maskeran akan mampu mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit wajah, dan terhindar dari penuaan dini. 

Penggunaan masker secara berlebihan bisa menyebabkan kulit wajah kering. Kebanyakan produk masker yang beredar dipasaran mengandung bahan untuk menyerap dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Oleh sebab itu mengapa masker wajah diklaim dapat mengurangi kulit berminyak berminyak dan berjerawat. 

Masker memiliki berbagai manfaat bagi kulit wajah diantaranya kulit yang rutin dirawat menggunakan masker wajah akan meningkatkan kebersihan, kesehatan dan kecantikannya, kulit tampak lebih kencang, halus dan dapat menjaga kelembaban kulit, kulit yang rutin menggunakan masker wajah akan terhindar dari gejala penuaan dini, wajah akan tampak lebih cerah, segar dan sehat. 

Demikian artikel tentang waktu yang tepat untuk menggunakan masker wajah. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Merawat tubuh merupakan salah satu bentuk ibadah kita terhadap sang pencipta.

0 Response to "Waktu Yang Tepat Memakai Masker Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel