7 Jenis Obat Herbal Sakit Maag dan Asam Lambung Naik Tinggi

Daftar Isi

Asam lambung bisa terjadi karena kebiasaan buruk telak makan atau terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Asam lambung adalah cairan lambung yang berfungsi untuk membantu mencerna makanan.

7 Jenis Obat Herbal Sakit Maag dan Asam Lambung Naik Tinggi


Asam lambung tinggi yang tidak diobati lama kelamaan bisa memicu penyakit kanker, jenis penyakit yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Maka dari itu segera atasi asam lambung dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat herbal asam lambung berikut ini, dijamin asam lambung segera kembali seimbang:

Obat Herbal untuk Asam Lambung Tinggi

Air kelapa

Mengkonsumsi buah-buahan yang segar dan kaya mineral menjadi pilihan kedua bagi mereka yang membutuhkan asupan mineral disaat bosan minum air putih, namun selain mengkonsumsi jus buah, air kelapa juga bisa menjadi alternatif kedua untuk menghapus dahaga atau dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk asam lambung karena kandungan alami yang terdapat di dalam air kelapa efektif untuk mencegah pembentukan asam lambung yang terjadi di perut kita, secara alami air kelapa akan mengisi garam serta gula yang bisa jadi hilang dari dalam tubuh disaat Anda melakukan aktivitas dari pagi sampai siang dan sore hari.

Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi sumber karbohidrat kedua disaat Anda tidak bisa mengkonsumsi nasi putih atau roti dan kentang, namun selain itu mengkonsumsi oatmeal secara efektif juga baik untuk membantu menurunkan asam lambung, obat herbal asam lambung tinggi ini hanya harus Anda konsumsi setiap hari secara rutin, baik di pagi hari sebagai sarapan atau makan siang dan makan malam, nikmati sepiring oatmeal bersama irisan buah atau makanan pendamping lainnya.

Obat Herbal Sakit Maag dan Asam Lambung Naik

Jahe

Obat herbal asam lambung naik ini bisa Anda olah menjadi minuman yang hangat dan melegakan tenggorokan serta efektif untuk menurunkan kadar asam lambung yang naik. Jahe merupakan salah satu makanan yang dipercaya mampu menurunkan asam lambung, karena bersifat anti-inflamasi, jahe dinilai efektif untuk membantu mengobati kondisi gastrointestinal, Anda bisa membuat minuman hangat dari jahe atau membuat makanan dan kudapan dengan jahe sebagai bahan pelengkapnya.

Buah pisang

Obat herbal sakit maag atau asam lambung yang baik untuk kondisi tubuh kita adalah buah pisang, mengapa demikian? karena buah ini mengandung serat dan protein yang baik untuk tubuh, bisa membuat tubuh menjadi kenyang dan penuh energi. Mengkonsumsi buah pisang dinilai mampu membantu menurunkan asam lambung, namun sayangnya beberapa orang mengaku jika kondisi maag mereka semakin parah pasca mengkonsumsi buah pisang.

Mengunyah permen karet

Permen karet dinilai mampu membantu meringankan sakit maag dengan cara meningkatkan produksi air liur, alkali di dalam air liur akan membantu tubuh untuk menetralkan asam di lambung, maka dari itu, mereka yang memiliki masalah pada asam lambung dianjurkan untuk lebih sering mengunyah permen karet.

Minum herbal

Mengkonsumsi minuman herbal ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan saja, lho! namun juga baik untuk asam lambung karena dapat membantu membentuk suatu lapisan di sepanjang esophagus yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari naiknya asam di lambung, Anda bisa mengkonsumsi minuman herbal yang terbuat dari kunyit atau jahe setiap harinya.

Melon

Melon memiliki pH 6.1 yang mana baik untuk membantu menurunkan kadar asam lambung, namun kabarnya seperti buah pisang, kandungan di dalam buah melon tidak bisa diterima dengan cukup baik oleh penderita maag.

Mengkonsumsi buah-buahan dan minuman herbal sebagai obat herbal asam lambung mungkin kini bisa menjadi pengetahuan yang baru, alternatif lain sebagai pengobatan disaat asam lambung naik.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar