Cara Mengobati Sakit Gigi Alami Tradisional dengan Cepat

EDY SYAM
0

Rasa tidak nyaman yang terjadi pada gigi Anda membuat Anda kehilangan nafsu makan, untuk berbicara banyak rasanya sakit sekali apalagi jika digunakan untuk mengunyah dan menggigit makanan, rasa tidak nyaman ini biasa disebut sebagai sakit gigi.

Sakit gigi bisa terjadi karena beberapa indicator dan indicator yang paling sering dialami oleh orang Indonesia adalah kebiasaan buruk lalai merawat kesehatan gigi, malas menggosok gigi sehingga banyak sisa-sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi kemudian dimakan kuman dan bakteri dan pada akhirnya membuat gigi berlubang hingga terbentuk karies gigi.

Atasi sakit gigi, tak perlu dengan obat, ada beberapa cara mengobati sakit gigi dengan bantuan obat herbal alami dan inilah beberapa tumbuhan alami yang efektif untuk meredakan sakit gigi:

Cara Alami Menyembuhkan Sakit Gigi

Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, antibakteri serta anestesi yang mana dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi, bahan alami ini bisa menjadi cara mengobati sakit gigi berlubang yang sangat baik. Anda hanya perlu meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh pada kapas lantas tempelkan kapas tersebut pada gigi berlubang yang sedang sakit untuk mengobatinya.

Anda juga dapat mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh dalam gelas lantas isi dengan setengah air dan gunakan sebagai obat kumur, gunakan bahan alami ini hingga sakit gigi Anda mereda dan benar-benar hilang.

Bawang putih

Cara Mengobati Sakit Gigi Alami Tradisional dengan Cepat

Cara mengobati sakit gigi secara alami lainnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Mengapa demikian? karena bawang putih bersifat antibiotic yang mana sangat ampuh untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada gigi.

Anda hanya perlu menumbuk 1 siung bawang putih lantas tambahkan dengan garam dan oleskan pada gigi yang sakit. Lakukan perawatan alami ini secara teratur, dalam beberapa hari hingga gigi Anda yang sakit menjadi lebih baik dan benar-benar sembuh.

Cara Tradisional Mengatasi Sakit Gigi

Bawang merah

Cara mengobati sakit gigi secara tradisional juga efektif bila menggunakan bawang merah sebagai obat herbalnya. Bawang merah bersifat antiseptik serta antimikroba yang mana mampu membantu mengontrol sakit gigi, Anda hanya perlu mengambil 1 siung bawang merah yang masih mentah dan kunyahlah selama beberapa menit untuk membantu meredakan rasa sakit gigi.

Akan tetapi, bila Anda tidak mampu mengunyah bawang merah langsung, maka Anda bisa mengoleskan sepotong bawang merah langsung pada gigi yang sedang sakit, kondisi ini akan membantu membunuh kuman yang ada di dalam mulut yang kemudian menyebabkan infeksi.

Daun jambu biji

Cara mengobati sakit gigi dengan cepat selain menggunakan bawang merah, bawang putih dan juga cengkeh, Anda pun bisa menggunakan daun dari jambu biji. Daun jambu biji yang masih segar mampu membantu meringankan sakit gigi, Anda hanya perlu mengunyah 1-2 lembar daun jambu biji lantas lantas oleskan pada gigi yang sedang sakit.

Selain cara ini, ada cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak lainnya dengan daun jambu biji yakni dengan merebus 4-5 lembar daun jambu biji kedalam segelas air, jangan lupa untuk menambahkan garam secukupnya dan gunakan campuran ini sebagai obat kumur.

Merica

Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami yang juga ampuh adalah dengan menggunakan merica, Anda hanya perlu mencampurkan merica dan garam serta beberapa tetes air dan mengaduknya hingga tercampur merata, lantas oleskan pasta obat herbal tersebut pada gigi yang sakit.

Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami di atas, semoga bisa membantu Anda merawat kesehatan gigi dan juga mulut sehingga gigi tidak lagi terasa sakit lagi nanti.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)