Breaking News

Cara Membuat Pembersih Wajah Dari Bahan Alami

Cara Membuat Pembersih Wajah Dari Bahan Alami - Hal yang paling penting dalam menjaga kebersihan dan kecantikan wajah adalah rutinitas membersihkan kulit. Rutinitas yang satu ini tentu saja tidak dapat diganggu gugat. Sehabis memakai make-up dan berinteraksi dengan dunia luar, kulit wajah akan tertutup oleh sisa kosmetik dan kotoran yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan kulit muka. Biasanya, Anda lebih memilih untuk membeli dan menggunakan produk pembersih wajah yang banyak dijual.

Cara Membuat Pembersih Wajah Dari Bahan Alami

Produk pembersih wajah sudah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang sangat populer. Namun, tahukah bahwa membuat pembersih wajah itu cukup mudah loh? Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan, karena dikesempatan kali ini Anda akan tahu cara membuat pembersih wajah dengan bahan-bahan yang alami. Pembersih wajah alami ini tentu saja dapat menghemat pengeluaran dan juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi akan kulit wajah Anda.

Yoghurt

Untuk membuat produk susu pembersih wajah Anda sendiri, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan berikut : jus lemon, yoghurt, dan minyak bunga matahari. Campur satu setengah sendok makan sari lemon segar, setengah cangkir yoghurt tawar dan satu sendok makan minyak bunga matahari. Kemudian, aduk sampai merata. Setelah itu masukkan ke dalam wadah atau botol. Agar pembersih wajah alami ini dapat bertahan lama, simpan di lemari pendingin. Ketika ingin digunakan, tuangkan sedikit ke telapak tangan. Kemudian pijat perlahan wajah Anda. Gunakan air hangat untuk membilas sisa pembersih. Tepuk-tepuk pelan wajah Anda dengan handuk kering.

Lemon

Ada tiga khasiat yang dapat Anda dapatkan sekaligus dalam menggunakan lemon, yaitu pori-pori mengecil, kulit yang cerah, dan juga kulit yang bersih. Pertama Anda harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yaitu sebuah lemon yang dipotong menjadi dua bagian. Anda harus menggunakannya saat malam hari sebelum tidur. Secara perlahan gosokkan wajah Anda dengan irisan lemon tersebut. Diamkan beberapa saat. Memang saat pertama sensasi perih akan terasa pada permukaan wajah Anda. Namun, saat itulah zat-zat yang terkandung di dalam lemon sedang bekerja. Khusus untuk kulit kering, sebaiknya jangan mendiamkannya lebih dari lima menit. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, disarankan untuk membiarkan pulasan lemon hingga semalaman. Gunakan air hangat untuk mencuci muka ketika selesai. Gunakan handuk kering untuk mengeringkan muka Anda.

Madu Dan Air Lemon

Dikala cuaca panas, ada baiknya untuk menggunakan pembersih wajah alami yang satu ini. Siapkan perasan air lemon dan satu sendok makan madu. Campur kan kedua bahan tersebut lalu gunakan untuk melumuri wajah Anda. Gosok perlahan agar seluruh kotoran dan sel-sel mati pada kulit wajah Anda menghilang. Resep membuat pembersih wajah alami yang satu ini juga efektif untuk membuat kulit cerah secara alami.

Susu

Siapa sih yang tidak tahu khasiat alami dari susu? Salah satu pembersih alami terbaik untuk kulit wajah Anda adalah susu. Campur kan susu dengan air mawar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Celupkan kapas ke dalam campuran dan usapkan lembut menyeluruh ke wajah Anda.

Nah, itulah beberapa resep yang dapat Anda gunakan untuk membuat pembersih wajah alami. Sayangi kulit Anda dengan menghindari produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Produk alami tentu saja tidak mempunyai efek samping dan juga lebih sehat. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close