Salah satu Laguna Terindah di Indonesia, inilah tempatnya!

Daftar Isi

Laguna Terindah di Indonesia
Laguna Terindah di Indonesia

Danau Waikuri adalah laguna yang sangat unik yang dibentuk oleh gua karang bagian atas yang membuatnya asin tetapi tidak terlalu asin.


Rasa asin ini disebabkan oleh campuran air laut yang merembes melalui celah-celah karang saat ombak menghantam karang.


Danau Weikuri terletak di Desa Kalena Rongo Kecamatan Kodi Provinsi Sumba Utara Afrika Selatan sekitar 60 km dari Nusa Tenggara Timur atau ibu kota wilayah Tambolaka SBD NTT.


Danau ini merupakan salah satu tempat wisata utama di Sumba Barat dan sangat populer karena merupakan satu-satunya danau yang mendominasi wisata Sumba berupa savana dan air terjun.


Harga tiketnya juga sangat murah yaitu hanya Rp 10000/motor dan biaya parkir mobil Rp 20000. Selain itu danau ini memiliki berbagai fasilitas umum seperti toilet jembatan gazebo hingga warung makan dan minuman untuk kenyamanan wisatawan.


Satu hal unik yang akan Anda temukan ketika mengunjungi danau ini adalah banyaknya anak-anak muda yang dengan tulus menjual jasa foto kepada wisatawan. Tidak perlu diragukan lagi hasilnya karena mereka sudah terlatih dan tahu spot foto mana yang terbaik di daerah tersebut.


Oh ya bagi yang suka berenang Anda juga bisa menikmati berenang menggunakan ban sewaan dan Anda juga bisa merasakan serunya melompat dari papan loncat yang cukup tinggi dan memacu adrenalin Anda.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar