Tulisan Bismillah, Penghalang Turunnya Azab

Tulisan Bismillah, Penghalang Turunnya Azab

membagikankisah.com - Sebuah hadits menerangkan barangsiapa yang membaca Bismillah satu kali, setiap hurufnya akan dicatat dengan empat ribu kebaikan, empat ribu dosa akan dihapus, dan kemuliaannya dinaikkan empat ribu derajat.

Allah Swt berfirman, "Demi kemuliaan dan kebesaran-Ku, barang siapa umat Muhammad mengucapkan Bismillah ar-rahman ar-rahim, Aku akan mencatat untuknya pahala ibadah tujuh ratus tahun. Barangsiapa menuliskan Bismillah ar-rahman ar-rahim dengan indah, ia pasti masuk surga. Barangsiapa menuliskan Bismisllah ar-rahman ar-rahim diatas pintu rumahnya, ia akan selamat dari kebinasaan."

Dalam riwayat dikisahkan sebelum Fir;aun mengaku dirinya sebagai tuhan, dia memerintahkan pembantunya untuk menuliskan Bismillah ar-rahman ar-rahim di atas pintu gerbang istananya (sebagian ahli tafsir berpendapat yang menulis ialah Jibril).

Sejak Fir'aun mengaku dirinya sebagai tuhan, Nabi Musa as merasa putus asa akan keangkuhan Fir'aun. Nabi Musa kemudian mengadu kepada Allah. Terdengarlah jawaban dari langit, "Wahai Musa, engkau memandang kekafirannya dan memohon kepada-Ku agar Aku membinasakannya. Akan tetapi, Aku memandang kalimat agung yang tertulis di atas pintu gerbang istananya. Aku bersumpah demi kemuliaan dan kebesaran-Ku, selama tulisan itu ada, Aku tidak akan menyiksanya."

Saat Allah hendak menurunkan Azab, tulisan tersebut dihilangkan dulu. Lalu turunlah azab bagi Fir;aun si pengaku tuhan itu. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel