Kisah Kesabaran Nabi Isa As

Pustakawan barru Sehubungan dengan Nabi Isa as. dalam khutbah ke-59 Imam Ali mengatakan, "Apabila kalian ingin, saya akan menceritakan kepada kalian tentang Nabi Isa as putera Maryam. Ia biasa menggunakan sebongkah batu sebagai bantalnya, memakai pakaian kasar, dan makan makanan kasar. Bumbunya adalah lapar. Lenteranya di malam hari adalah rembulan. Tempat berteduhnya di musim dingin hanyalah rentangan bumi ke timur dan ke barat. Buah-buahan dan bunga-bunganya hanyalah yang tumbuh dari bumi bagi hewan ternak. Tak dimiliki seorang isteri yang akan menggodanya, tidak pula seorang  putera yang membuatnya prihatin. Tak ada kekayaan yang akan menyelewengkan perhatiannya dan tak ada pula keserakahan yang akan melalaikannya. Kedua kakinya adalah kendaraan baginya dan kedua tangannya adalah pelayan baginya."

Kisah Kesabaran Nabi Isa

Dalam kitab Iddat al-Da'i disebutkan sebuah riwayat berkenaan dengan Nabi Isa as. Beliau berkata' "Saya tak memiliki apa-apa di dunia ini. Namun, tak ada yang lebih kaya dari saya di atas muka bumi ini."

Diriwayatkan bahwa Imam Ja'far al-Shadiq berkata, "Dalam kitab Injil disebutkan bahwa Nabi Isa as memohon kepada Allah, 'Wahai Tuhanku. Apabila pagi telah datang, berikanlah sepotong roti untukku dan berikanlah pula pada malam ini. Jangan Engkau berikan lebih banyak lagi karena aku takut akan menjadi orang yang tak bisa mensyukuri nikmat.'"

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel