Kerja Sama Perpustakaan Perguruan Tinggi di Indonesia

Kerja Sama Perpustakaan Perguruan Tinggi di Indonesia - Indonesia mengenal berbagai jenis perpustakaan, salah satu di antaranya adalah perpustakaan perguruan tinggi. Perpustakaan perguruan tinggi sebenarnya termasuk kelompok perpustakaan khusus, namun karena perkembangan sejarah dan kebiasaan maka perpustakaan perguruan tinggi dimasukkan sebagai kelompok tersendiri.

Kerja Sama Perpustakaan Perguruan Tinggi di Indonesia

Di Indonesia ada sekitar 1200 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Dari sekian banyak perguruan tinggi tersebut tidak satu pun perguruan tinggi yang memiliki demikian banyak buku sehingga mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa maupun dosennya. 

Kerja sama antara perpustakaan perguruan tinggi dapat dilihat dari segi teritorial artinya dilihat dari daerah, institusional yang berarti dilihat dari badan yang membawahinya, dari segi fungsional artinya melihat fungsi perpustakaan dan subjek yang berkaitan dengan subjek yang dicakup oleh masing-masing perpustakaan. Adanya teknologi informasi memungkinkan perpustakaan menyusun katalog induk berbasis komputer (pangkalan data) serta adanya jaringan telekomunikasi antara masing-masing perpustakaan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel