Layanan Perpustakaan

Pustakawan Barru - Masyarakat adalah sekelompok orang yang mempunyai kepentingan bersama dan mempunyai hubungan  timbal balik serta hidup di suatu tempat tertentu. Masyarakat terbagi dalam beberapa kelompok, antara lain masyarakat kota, majemuk, modern, tradisional, ekonomi lemah, dan masyarakat maju. Dari berbagai kelompok masyarakat tersebut informasi yang dibutuhkan berbeda pula.
Layanan Perpustakaan Kepada Masyarakat

Agar perpustakaan dapat digunakan oleh masyarakat dengan baik maka antara masyarakat dan perpustakaan ada hubungan yang erat. Perpustakaan diciptakan oleh masyarakat, khususnya Perpustakaan Umum yang dari segi dana, fungsi, tujuan, pendirian serta penggunanya semua dari unsur masyarakat tanpa memandang usia, ras, agama dan lain-lain.

DI masyarakat muncul istilah perpustakaan dan perpustakaan masyarakat. Masyarakat perpustakaan adalah sekelompok masyarakat yang menjalin kerja sama dalam memanfaatkan perpustakaan sehingga tercipta suatu kesatuan antara masyarakat dan perpustakaan.

Salah satu jasa perpustakaan yang diberikan kepada masyarakat adalah jasa layanan. Masyarakat dapat menggunakan jasa layanan perpustakaan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan dan diberlakukan di perpustakaan bersangkutan.

Untuk mengembangkan perpustakaan agar dapat melayani masyarakat dengan baik tidak lepas dari tantangan dan hambatan baik secara internal maupun eksternal.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel