Bupati Barru Launching Wahana Wisata Lappalaona

PustakawanBarru.com - Bupati Barru Suardi Saleh melaunching wahana wisata Lappalaona ( The Green Highland) yang terletak di Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja, Barru, Minggu (13/5/2018).

Lappalaona salah satu hamparan rumput yang sangat luas dengan pemandangan alam yang sangat menarik.

Bupati Barru Launching Wahana Wisata Lappalaona
Bupati Barru Suardi Saleh melaunching Wahana wisata Lappalaona di Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja, Minggu (13/5/2018).


Lappalaona sendiri dilaunching secara resmi oleh Bupati Barru Suardi Saleh. Sebelum dibuka, beberapa pengunjung memilih bermalam minggu dengan cara mendirikan tenda dan kemah.

Kawasan wisata alam ini sempat diguyur hujan sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi. Akibatnya banyak pengunjung yang hendak ke Lappalaona memilih pulang karena jalan licin dan berlumpur yang berasal dari sisa longsoran tanah di sepanjang jalan menuju lokasi wisata tersebut.

Kawasan wisata baru yang terletak sekitar 35 kilometer dari Kota Barru diperbatasan segi tiga Kabupaten Barru, Soppeng dan Bone. Kini Lappalaona mulai ramai didatangi pengunjung dari Barru dan beberapa wisatawan lokal daerah tetangga.

Pengelolaan lokasi wisata yang merupakan hamparan rumput yang sangat luas dan mempesona ini diserahkan ke pihak Bumdes Desa Harapan.

Kepala Dinas Pariwisata, Andi Syarifuddin baru-baru ini menjelaskan bahwa dalam tahun anggaran 2018 telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 700 juta untuk membangun beberapa fasilitas di Lappalaona.

“Lappalaona ini memang perlu dilengkapi berbagai sarana pendukung, supaya pengunjung bisa lebih lama ketika berkunjung. Sarana yang akan dibangun diantaranya Pintu gerbang, Mushollah, Gazebo, toilet dan beberapa sarana dan wahana wisata lainnya,” pungkas Andi Syarifuddin ketika itu.(Udi)

(source)
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel