Wisata Lappa Laona Barru, Spot Paling Ngehits Untuk Selfie di Barru

EDY SYAM
0
Lappa Laona, Wisata Puncak Nan Indah yang Ada di Kabupaten Barru
Lappa Laona, Wisata Puncak Nan Indah yang Ada di Kabupaten Barru

Wisata Lappa Laona Barru merupakan tempat wisata di Barru dengan padang rumput luas dan pegunungan eksotis di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang menginap di kawasan ini karena udaranya yang masih bersih. Tidak seperti kebanyakan tempat wisata alam yang dibangun menjadi resort dan dibanjiri pengendara. Lappa Laona Barru tetap mempertahankan keaslian lokalnya. Lanskap pedesaan mencerminkan persepsi masyarakat setempat tentang kehidupan.


Deskripsi Lappa Laona


Dataran hijau Wisata Lappa Laona Barru adalah tujuan wisata yang menawarkan padang rumput tinggi. Selain menikmati padang rumput pengunjung dapat menikmati camping ground sepanjang 270 meter dengan 2 titik selfie taman sepeda gunung dan gazebo terkenal dengan flying fox.


Tempat ini juga direkomendasikan untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Dalam beberapa kesempatan Anda bahkan bisa melihat daratan di atas awan di ujung Lappa Laona di mana Anda bisa melihat awan bergerak. Pemandangannya mirip dengan daratan di atas awan Tana Toraja namun Lappa Laona memiliki kelebihan karena jaraknya yang cukup dekat dengan ibu kota Sulawesi Selatan. Pakaian tebal disarankan karena suhunya sangat dingin.


Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menikmati pohon pinus yang sangat rindang, juga cocok sebagai tempat persinggahan untuk istirahat atau spot berfoto.


Lokasi Lappa Laona Barru


Wisata Lappa Laona Barru terletak di Dusun Waruwue Desa Harapan Tanete Riaja Kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Jarak Lapa Luna dengan pusat kota Paro ± 50 km dari pusat kota Paro dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dengan 2 mobil dan kendaraan 4x4.


Akses Ke Lappa Laona


Akses menuju Wisata Lappa Laona Barru masih cukup sulit dan beberapa ruas jalan masih perlu diperbaiki. Padahal jalan umum cukup bagus sedangkan jalan menuju posko membutuhkan kesabaran dan kerja keras.


Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menikmati pohon pinus yang sangat rindang, juga cocok sebagai tempat persinggahan untuk istirahat atau spot berfoto.


Perjalanan ke Lappa Laona tentunya semua akan terbayar begitu sampai di puncak Lappa Laona. Anda bisa mengunjungi Lappa Laona Baru tanpa batas waktu. Namun jika memilih pada malam hari akan banyak rombongan yang berkemah. Tentu akan ada petugas yang mengawasi kegiatan tersebut. Hal ini untuk mencegah pengunjung membawa alkohol agar tidak merusak keindahan lingkungan.


Apa saja yang ditawarkan di Lappa laona negeri di atas awan? 


Yang menjadikan sejarah lappa laona menarik karena di puncak bukit tersebut ditumbuhi rumput hijau yang cukup luas. Dari puncak bukit Lappa Laona Barru Anda bisa menikmati suasana santai dan pemandangan yang menakjubkan. Area hijau yang luas menarik perhatian Anda karena sebagian besar area ini adalah tempat berkemah. Tidak hanya kegiatan lain yang juga menyenangkan bagi pengunjung. Lakukan flying fox di bagian kota Kabupaten Barru ini.


Fasilitas dan Spot Wisata Lappa Laona


Selain alam yang indah ada banyak fasilitas dan tempat wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Berikut di antaranya:


1. Flying Fox


Pengunjung yang ingin menguji nyali bisa mencoba wahana flying fox di Wisata Lappa Laona Barru. Ini hanya untuk orang dewasa dan bukan untuk anak-anak. Wahana ini akan membuktikan keinginan Anda untuk menjelajahi area seluas 270 meter persegi. Tiket wahana permainan ini berkisar Rp. 50.000 . Tentu saja semua perlengkapan itu disediakan oleh manajemen Lappa Laona.


2. Berkemah


Berkemah di Wisata Lappa Laona Barru, Spot Paling Ngehits Untuk Selfie di Barru



Kawasan wisata Lappa Laona Barru juga memiliki perkemahan. Pengunjung dapat mendirikan tenda di area mana pun yang mereka pilih di Lappa Laona. Bagi Anda yang suka berkemah atau menikmati pengalaman berkemah di alam yang sesungguhnya datanglah ke Lappa Laona Barru. Setiap akhir pekan lahan luas ini dipenuhi oleh pendaki yang suka berkemah. Setelah acara tersebut tentu saja Anda perlu membersihkan area perkemahan dan mempercantiknya kembali.


3. Gazebo


Gazebo Wisata Lappa Laona Barru, Spot Paling Ngehits Untuk Selfie di Barru


Gazebo juga tersedia di area Lappa Laona bagi pengunjung yang ingin rehat sejenak dari jalan-jalan. Gazebo juga bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pemandangan hijaunya taman.


Gazebo ini juga menjadi salah satu ikon wisata Lappa Laona Barru. Gazebo dan kabin-kabin membentuk segitiga yang sangat khas dan disusun berjejer yang menjadi backdrop unik dari destinasi wisata ini.


Tidak jarang wisatawan berfoto di antara deretan gazebo. Berfoto dengan deretan gazebo sebagai latar belakang tentunya tak kalah estetik dengan foto-foto lainnya.


4. Spot Selfie / Berburu Foto yang Estetik


Berburu Foto yang Estetik


Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah mencari foto pemandangan. Pasalnya Lappa Laona memiliki banyak spot foto dengan pemandangan yang indah.


Anda dapat mengetahui bahwa setiap sudut dan arah yang kamu bidik pasti terlihat bagus. Tak heran orang datang ke Lappa Laona hanya sekedar untuk berfoto.


5. Menikmati Momen Matahari Terbit dan Terbenam


Hal lain yang bisa dilakukan di Lappa Laona adalah menikmati waktu matahari terbit dan terbenam. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari keemasan. Wisata Lappa Laona Barru adalah tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit dan terbenam yang indah. Waktu terbaik untuk mengambil foto estetik terutama pada saat golden hour atau dengan latar sunset atau sunrise.


Harga Tiket Masuk Lappa Laona


Bagi yang ingin mengunjungi kawasan Wisata Lappa Laona Barru ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Dengan harga tersebut wisatawan sudah bisa menikmati semua fasilitas kawasan wisata Lappa Laona. Namun beberapa wahana seperti Flying Fox memerlukan biaya tambahan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)