PustakawanBarru.com - Salah satu pulau unik yang menjadi destinasi wisata populer di Phuket Thailand yaitu Pulau James Bond. Pulau ini sebenarnya bernama Khao Phing Kan, namun karena pernah menjadi lokasi shotting film James Bond yang berjudul The Man With The Golden Gun akhirnya pulau ini pun terkenal dengan sebutan James Bond Island. Bentuknya yang unik serta memiliki ciri khas panorama sebuah pulau tebing batu yang menjulang tinggi di tengah laut, sehingga menjadi spot yang menarik untuk berfoto-foto.


Uniknya Pulau Khao Phing Kan, Tempat Shotting Film James Bond
James Bond Island, Phuket Thailand

Agar bisa sampai ke Pulau James Bond ini titik pangkal yang terdekat yaitu melalui salah satu dermaga yang ada di kota Phuket. Untuk paket tour ini Anda bisa membelinya ketika di dermaga, karena sudah banyak agen tour lokal yang menawarkan paket ini, dan yang paling menarik paket tour ini tidak hanya khusus untuk ke pulau James Bond melainkan digabung dengan beberapa destinasi pulau atau pantai lain disekitar yang bisa Anda kunjungi. Jadi ke Pulau James Bond ini kita tidak bisa berada di sini seharian ya sobat soalnya kita hanya mampir dan diberi waktu 1 jam  untuk bersantai maupun berfoto di tempat ini.
Uniknya Pulau Khao Phing Kan, Tempat Shotting Film James Bond

Saat kapal atau Boat kita sudah merapat di dermaga pulau ini, maka kita pun harus berjalan kaki sekitar 200 meter untuk sampai dititik di mana panorama atau pemandangan ke arah pulau tebing batu tersebut bisa terlihat dengan jelas dan bagus. Nah, pada titik inilah kita bisa mengabadikan momen atau berfoto dengan background pulau tebing batu yang unik itu. Dan juga terdapat sebuah papan nama pulau ini yang bisa menjadi latar belakang dan bukti kalau memang kamu sudah pernah ke pulau ini.


Note : Admin berkunjung ke Pulau James Bond ini pada tanggal 14 Desember 2018 dalam acara Gathering Bersama Mitra Distribusi PT. Topindo Solusi Komunika di Thailand.