Ingin Berbisnis? Cobalah 4 Ide Usaha Kreatif ini

ADMIN
0
Kamu ingin mulai berbisnis, namun masih bingung usaha apa yang akan kamu ambil. Tenang saja kamu bisa mencoba salah satu ide usaha kreatif berikut ini.

Ide Kreatif adalah modal utama dalam membangun sebuah bisnis, karena sifatnya yang unik produk kreatifitas dalam bisnis cenderung lebih disukai oleh banyak orang. Karena orang lebih menyukai barang-barang yang baru pernah ia lihat daripda barang yang sering mereka lihat. Karena itu sudah biasa, kebanyakan orang juga akan penasaran dengan hal-hal yang baru.

Kreatifitas memang tidak ada matinya, mengingat hampir semua bidang pekerjaan manusia sudah diambil alih oleh robot, namun ada satu hal yang tidak bisa diambil alih peranannya olah robot, yaitu kreatifitas. Kreatifitas hanya dimiliki oleh manusia dan robot tidak memiliki hal tersebut jika tidak diprogram oleh si pembuatnya

Ingin Berbisnis? Cobalah 4 Ide Usaha Kreatif ini


Jika kamu bisa membuat sebuah bisnis kreatif dan inovasi baru serta belum ada sebelumnya, maka kamu adalah orang yang sangat beruntung. Apalagi kalau kamu bisa mengembangkannya menjadi bisnis yang bersifat continue atau berkelanjutan, maka Anda berpeluang besar membuka peluang kerja bagi banyak orang nantinya.

Apa saja sih ide usaha kreatif yang bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan lahan bisnis yang sangat menjanjikan dengan profit keuntungan yang cukup besar. Berikut adalah daftar lengkapnya.


Ide Usaha Kreatif yang Bisa Menjadi Ladang Bisnis

1. Bisnis Kerajinan dari Rotan

Banyak sekali peralatan rumah tangga yang bahan utamanya dari rotan, peralatan dengan bahan ini memang sangat banyak peminatnya karena bahannya yang kuat sehingga kuat dan tahan lama.

Beberapa waktu yang lalu ramai dibicarakan peralatan Rumah Tangga yang bahan utamanya dari rotan. Namun karya yang dihasilkan tidak seperti biasanya, karya kreatifitas dari rotan ini berwujud tokoh-tokoh kartun yang unik dan lucu, serta memiliki daya tarik tersendiri jika dilihat.

Ada banyak macam jenis kreasi dari rotan tersebut, diantaranya adalah  keranjang baju kotor, tempat menyimpan mainan, kotak wadah aksesoris, tempat lampu.

Bisnis dengan ide kreatif ini bisa dibilang masih langka dan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk anda di rumah. Omset yang diperoleh dari bisnis rotan ini bisa mencapai 50 Juta setiap bulannya.


2. Bisnis Kursi dari Drim dan Ban Bekas

Kita seringkali melihat drim dan ban bekas berserakan di sekitar pembuangan sampah, tanpa kita sadari ternyata drim dan ban bekas tersebut bisa menjadi peluang bisnis kreatif yang menjanjikan loh jika drim dan ban bekas tersebut kita daur ulang menjadi sebuah kursi yang unik dan kreatif.

Karya dari drim dan ban bekas ini sangat menjual dan bisa memiliki harga Rp 300 ribu per unitnya dan Rp 1.200.000 untuk per paket komplitnya. Ide kreatif memang tidak akan pernah ada matinya deh. Jika mau berfikir maka ide kreatif pasti akan muncul.


3. Bisnis Tas dari Daur Ulang Plastik Kopi

Selanjutnya masih ada lagi ide usaha kreatif dari sampah yang bisa dijadikan sebagai bisnis yang menjual, yaitu tas dari daur ulang bungkus kopi.

Bahan untuk pembuatan tas ini adalah sepenuhnya dari limbah bungkus kopi, jadi modal yang harus dikeluarkan juga sangatlah kecil. Namun kalau sudah jadi tas yang cantik dan memiliki harga jual. Tak tanggung-tanggung harganya bisa menginjak Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu rupiah. Biasanya tergantung tingkat kesulitan dan ukuran tasnya.



4. Bisnis Daur Ulang Botol Plastik

Botol Plastik sangat banyak berserakan di tempat sampah dan terlihat tidak ada harganya sama sekali, namun jangan salah. Ternyata! Botol-botol bekas yang ada di rumah bisa kamu manfaatkan sebagai pot bunga dan memiliki nilai jual yang lumayan untuk menambah tabungan.

Sudahkah anda memiliki gambaran bisnis dari daftar ide kreatif untuk dijadikan sebuah bisnis? Silakan kembangkan kratifitas anda sebaik mungkin karena yang namanya kreatifitas tidak ada akhirnya, pasti akan terus berlanjut terus terusan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)