Jadilah Internet Marketer yang Bijak dan Cermat

Jadilah internet marketer yang bijak dan cermat :  Modernisasi kini sudah merambah pada banyak bidang termasuk bidang komunikasi dan persebaran berita.  Modernisasi yang meluas ini memiliki sisi positif dan sisi negatif.

Jadilah Internet Marketer yang Bijak dan Cermat

Jadilah Internet Marketer yang Bijak dan Cermat

Sisi negatifnya banyak beredar informasi yang kurang bermanfaat bahkan merusak generasi penerus kita hingga kondisi sosial dimana anak-anak kecil sudah kecanduan gadget hingga tidak perduli dengan lingkungan sekitar. Namun sisi positifnya juga tidak kalah banyak, persebaran informasi yang cepat banyak membantu orang. Misalnya lewat broadcast kita dapat menginformasikan banyak hal, kebutuhan seseorang akan darah hingga informasi tentang seseorang yang hilang. Bahkan dengan cepatnya informasi tersebar juga dapat memberikan efisiensi terhadap proses produksi pada suatu perusahaan.

Internet memberikan banyak sekali manfaat pada kehidupan manusia. Salah satunya ketika dihubungkan dengan dunia ekonomi. Internet memberikan kemudahan pada mereka yang sedang melakukan bisnis karena memiliki bisnis dengan pasar offline memiliki kemungkinan berkembang dengan lambat, dengan bantuan internet kita dapat memasarkan produk kita seantero nasional atau bahkan internasional. 

Hal ini karena akses internet yang tidak terbatas, memberikan barang kemampuan untuk memiliki nilai jual secara internasional. Pelaku bisnis sekarang juga tidak usah repot dan mengeluarkan biaya yang banyak untuk memiliki bisnis. Internet juga membantu para pebisnis kecil-kecilan yang tidak memiliki outlet untuk berjualan, dengan adanya internet seorang pebisnis dapat memiliki toko maya. Pebisnis jenis ini sering kali disebut dengan pebisnis online atau yang sering disebut juga sebagai internet marketer.

Pengertian internet marketer

Menjadi internet marketer sebenarnya bukan asal berjualan online kemudian anda akan mendapatkan julukan sebagai internet marketer. Internet marketer adalah sebuah julukan bagi seseorang yang melakukan berbagai bentuk pemasaran dalam media online. Baik itu penjualan produk, promosi maupun jalinan hubungan dengan konsumen. Menjadi seorang internet marketer modal utama yang harus anda miliki adalah koneksi internet, website dan blog. 

Menjadi seorang internet marketer sebenarnya tidak sulit. Yang anda harus lakukan adalah melakukan update pada website atau blog anda secara rutin karena search engine memiliki sistem kerja untuk menampilkan website yang memiliki informasi yang sesuai dengan update tersering. 

Semakin sering anda melakukan update pada website dan blog anda maka search engine akan semakin senang menampilkan website anda pada halaman utama. Namun untuk mendapatkan posisi yang paling atas informasi yang terkandung dalam website anda juga harus bermutu dan mengandung banyak informasi sehingga user juga terbantu dengan muatan pada website anda.Jadi dengan mengerti tentang internet marketer jadilah internet marketer yang bijak dan cermat

Jenis internet marketer

Internet marketer memiliki banyak jenis. Antara lain adalah PPC atau Pay Per Clicks, PPL atau Pay Per Lead, PPS atau Pay Per Sale. Pay Per Clicks adalah salah satu cara yang digunakan untuk menawarkan produk lewat iklan. PPC dilakukan dengan adanya hubungan antara pemilik produk dengan pemilik website. Pemilik produk akan menitipkan iklan, sering kali berupa gambar, pada website si pemilik website. Ketika iklan tersebut di klik oleh user maka setiap klik yang dilakukan akan dihitung, kemudian si pemilik produk akan membayar sejumlah yang telah disepakati sebelumnya. 

PPL atau Pay Per Lead adalah sistem internet marketer dimana pemilik website di haruskan menuntun user dari internet seperti untuk mendaftar pada suatu situs, mendownload suatu situs dan lainnya. Sedangkan untuk PPS kita akan dibayar jika terjadi penjualan terhadap suatu produk.

0 Response to "Jadilah Internet Marketer yang Bijak dan Cermat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel