Tips Bisnis Cafe Lesehan untuk Pemula

Daftar Isi
Bisnis kuliner memang tak ada hentinya, orang selalu butuh makanan. Tak hanya makanan orang juga selalu butuh citarasa dan suasana yang baru. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis bagi siapa saja, anda jika tertarik juga bisa membuka bisnis cafe lesehan yang menarik dan bermodalkan minim. Ada banyak ide lesehan yang bisa anda kembangkan. Tentunya dengan melihat potensi pasar yang ada, bisa dilihat apa saja yang belum ramai orang jualan atau yang sedang populer.

Cara Memulai Bisnis Cafe Lesehan Sederhana

Keuntungan bisnis cafe lesehan

Bisnis cafe lesehan mengapa begitu menguntungkan ? Pada dasarnya setiap bisnis menghendaki usaha sekecil kecilnya dan mendapatkan hasil yang sebesar mungkin. Hal ini juga bisa dijadikan patokan untuk memulai bisnis ini. Anda bisa menggunakan modal sekecil kecilnya dan mendatangkan untuk layaknya sebuah restoran. Dengan dibuat cafe tentu menu makanan yang disajikan akan berbeda dengan lesehan kebanyakan. Keuntungan utama adalah anda membuka bisnis unik dengan modal yang kecil namun tetap bisa menguntungkan.

tips memulai bisnis cafe lesehan modal kecil untuk pemula


Bisnis cafe lesehan yang memiliki modal minim tentunya tetap bisa anda jalankan layaknya anda berbisnis ala cafe besar dengan budget yang lebih sedikit. Hal ini akan memberikan nilai tambah pada jualan anda sehingga anda bisa memberikan harga atau standar yang berbeda terhadap makanan anda. Nah untuk memaksimalkan keuntungan cafe lesehan anda, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan.

Tips bisnis cafe lesehan

Untuk memulai bisnis cafe lesehan sebaiknya anda pandai dalam memilih lokasi yang ada disekeliling anda. Mulailah dengan membuka cafe tersebut di area rumah anda. Lahan yang ada di pinggir jalan atau daerah yang cukup strategis. Untuk sebuah cafe mini tentunya anda bisa memulainya dengan ruangan yang cukup sederhana sekitar 6 x 4 meter. Selain itu anda harus fokus pada menu andalan anda. Jika ada banyak menu mungkin anda akan bingung dan modal yang anda berikan tentu lebih banyak. Namun jika anda fokus ada satu menu setidaknya hal ini juga akan memberikan ciri khas cafe anda.

Maksimalkan tenaga sendiri. Saat anda mulai membuka cafe ada baiknya jika anda tidak menyewa tenaga terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan tenaga anda sendiri untuk memulai bisnis ini. Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk membantu usaha anda. Bisnis cafe lesehan tak harus semuanya menggunakan barang yang mahal. Namun ada baiknya anda memaksimalkan tenaga yang ada miliki. Anda harus menghemat budget untuk awalan anda membuka cafe. Selain itu gunakan perabotan yang membuat nyaman pelanggan, anda bahkan bisa memberikan fasilitas berupa kesehatan dengan karpet yang nyaman dan tempat yang bersih sehingga pelanggan anda betah.

Jangan lupa untuk mempopulerkan bisnis cafe lesehan anda harus menggunakan trik marketing yang tepat. Agar semakin banyak pelanggan yang datang ke lokasi anda, sebaiknya segera anda melakukan trik promosi yang tepat. Misalnya anda membuat media sosial untuk mempopulerkan cafe anda. Anda bisa membuat selebaran atau pamlet ataupun beriklan di koran dan media lokal yang ada di kota ada. Trik sukses bisnis cafe lesehan ditunjang dengan iklan yang menarik. Anda bisa membuat akun media sosial dengan poto menu makanan yang anda miliki dengan menarik.saat ini sangat umum juga memberikan hadiah giveaway dengan menggunakan akun jejaring sosial untuk mempopulerkan usaha anda. Dengan poto serta lokasi yang strategis tentunya usaha cafe anda akan semakin terkenal dan ramai pengunjung.

Bisnis cafe lesehan merupakan bisnis ala cafe namun dengan modal yang lebih sedikit. Untuk menjalankan bisnis ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan termasuk yang sudah dibahas diatas. Dengan modal yang sedikit pastinya hanya cukup untuk menyediakan perlengkapan saja. Dengan kata lain tenaga yang harus digunakan seperti hanya mempekerjakan satu pegawai saja untuk membantu anda, atau bahkan anda sanggup untuk menghandel sendiri semua? Hanya anda yang tahu. Demikian tips yang bisa Pustakawanbarru.com sampaikan simak ide dan tips bisnis selanjutnya dengan topik yang berbeda, jangan lupa tuk share ya.

Posting Komentar