Peluang Manis dari Bisnis Jasa Pengetikan

Daftar Isi
Di era yang serba modern ini, setiap orang tidak mau mengambil pusing dengan kegiatan-kegiatan yang menurut mereka merepotkan. Terlebih bagi mereka yang memang memiliki kesibukan lain. Hal inilah yang dapat dimanfaatkan untuk memulai bisnis jasa pengetikan. Bisnis ini masih jarang dilirik oleh masyarakat. padahal bisnis sendiri memiliki peminat yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan banyak orang yang sibuk dengan keluarga mereka sehingga tidak ada waktu lagi jika harus mengerjakan semua pekerjaan kantor seorang diri. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang melarikan tugas yang mereka dapat di jasa pengetikan.

Analisis dan Tips Bisnis Jasa Pengetikan

Kelebihan dan kelemahan bisnis jasa pengetikan

Sebuah bisnis tentu memiliki resiko, termasuk bisnis jasa pengetikan ini. bisnis ini memiliki beberapa kelebihan dan juga kelemahan yang harus anda tahu. Pada dasarnya bisnis ini memiliki banyak peminat baik dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Ketiga golongan tersebut kerap sekali menggunakan jasa pengetikan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Kelebihannya yakni peminatnya yang banyak, kerjanya yang ringan, modal sedikit dan juga upah yang tinggi. Namun, bagi anda yang berminat membuka usaha ini, berikut akan kami berikan tips-tips agar usaha anda cepat berkembang dan sukses. selain bisnis ini yang bisa anda kerjakan di rumah, bisnis populer ini juga bisa anda lakukan sebagai penambah pendapatan anda di rumah!


Peluang Manis dari Bisnis Jasa Pengetikan


Tips memulai usaha pengetikan

Tips pertama untuk memulai bisnis jasa pengetikan adalah lokasi. Pertama anda harus menyiapkan lokasi yang akan anda jadikan lahan bisnis anda. Pilihlah lokasi tang letaknya tidak jauh dari sekolah, kampus, dan juga kantor-kantor swasta. Hal ini dikarenakan tempat-tempat tersebut merupakan tempat paling banyak membutuhkan jasa pengetikan. 

Selanjutnya, tips yang kedua yang perlu anda siapkan adalah peralatan yang akan anda gunakan. Peralatan yang wajib ada di meja kerja anda yang pertama adalah komputer. Komputer adalah barang wajib yang harus anda punya. Kedua adalah printer dan scanner. Kedua hal ini juga penting karena tidak menutup kemungkinan banyak pelanggan yang membutuhkan jasa anda untuk mengetik sekaligus mengeprint hasil ketikan anda.Ketiga adalah peralatan yang biasa untuk melengkapi, seperti tinta print, flashdisk dan juga CD.

Tips selanjutnya untuk memulai bisnis jasa pengetikan adalah memiliki kemampuan mengetik yang bagus. Lebih bagus lagi jika anda sudah menguasai ketik dengan 10 jari. Hal ini memang penting karena kemampuan mengetik yang baik akan menjadikan semua pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan juga jika anda mendapatkan orderan yang banyak, maka anda tetap dapat menyelesaikannya tepat waktu dan pelanggan akan puas dengan hasil yang anda berikan. Tips selanjutnya yang baik untuk anda adalah melakukan promosi.

Memulai bisnis jasa pengetikan juga membutuhkan promosi agar bisnis anda semakin laris dan juga maju. Anda dapat mempromosikannya pada media sosial yang banyak jenisnya. Anda dapat mempromosikannya di semua media sosial yang ada. Selanjutnya, anda juga dapat membuat selebaran atau pamflet yang menarik yang kemudian dapat anda gunakan sebagai sarana marketing anda. Jangan lupa untuk membuat pamflet atau selebaran yang isinya jelas dan tidak bertele-tele agar orang dapat membaca dengan baik.

Bisnis jasa pengetikan juga merupakan bisnis yang patut diperhitungkan. Bisnis ini dapat mengantongi laba bersih hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Karena untuk perlembarnya saja, anda dapat membandrol harga sebesar 2500 rupiah. Dan anda dapat menghitung sendiri berapa keuntungan yang dapat anda peroleh dengan berbisnis ini. Selain modalnya yang kecil, anda juga tidak dapat membuka wirausaha dan memberikan lapangan pekerjaan kepada orang lain.

Bisnis jasa pengetikan adalah salah satu alternatif bisnis yang dapat anda lakukan dengan modal minim namun untung besar. Selain anda yang gemar mengetik anda juga bisa menjadi content writer, yaitu penulis artikel untuk para blogger. Akan kita bahas dalam postingan yang lain. Semoga info bisnis kali ini bermanfaat dan simak idebisnisbaru selanjutnya dengan ide bisnis yang terbaru dan menjanjikan.

Posting Komentar