Hati – Hati Makanan Ini Identik Dengan Kolesterol Jahat

Daftar Isi
Hati – Hati Makanan Ini Identik Dengan Kolesterol Jahat - Low – Density Lipoprotein (LDL) yang biasa di sebut dengan kolesterol jahat menjadi penyebab utama terjadinya penyakit pembuluh darah arteri, LDL mengangkut kolesterol menuju sel – sel tubuh yang membutuhkannya melalui sistem peredaran darah, apabila asupan kolesterol terlalu banyak dapat menyebabkan penumpukan di dinding arteri dan mengganggu peredaran darah di dalam tubuh, sehingga memicu terjadinya penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke. 

Hati - Hati Makanan Ini Identik Dengan Kolesterol Jahat


Makanan Identik Dengan Kolesterol Jahat

Untuk menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh maka batasilah dan perhatikan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan minyak. Hindari juga jenis lemak trans yang biasanya terdapat pada minyak sayur, camilan, daging berlemak, kuning telur, produk susu dan makanan cepat saji juga perlu di batasi untuk menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh.

Berikut adalah makanan identik dengan kolesterol jahat, yang perlu di batasi dalam mengkonsumsinya untuk menghindari tingkat kolesterol yang tinggi, namun apabila tingkat kolesterol anda tinggi maka untuk jenis makanan ini wajib anda hindari.

Batasi makan hati 

Untuk sebagian orang sangat menyukai hati, dan hati kaya akan zat besi yang tentunya sangat berguna untuk tubuh namun sayangnya hati merupakan salah satu makanan yang tinggi akan kandungan kolesterolnya.

Perlu anda ketahui bahwa hati merupakan organ yang memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi, hal tersebut di perkuat dengan kolesterol yang dibuat dan disimpan di dalam organ ini.

Bila anda mengkonsumsi hati sapi, setidaknya sekitar 331 mg kolesterol. hal ini tentu membahayakan sebab tubuh orang dewasa hanya membutuhkan 300 mg kolesterol tiap harinya.

Lobster 

Makanan identik dengan kolesterol jahat yang lainnya yakni makanan lobster, untuk makanan lobster ini banyak orang yang menyukainya dan bahkan menjadi menu favorit, namun taukah anda bahwa makanan yang lezat tersebut merupakan makanan yang memiliki peranan besar dalam meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh, untuk kandungannya sendiri dalam 85 gram lobster, setidaknya terdapat 61 mg kolesterol, namun angka tersebut dapat naik secara signifikan apabila di masak dengan bahan – bahan tertentu yang dapat meningkatkan jumlah kolesterol. 

Anda masih dapat mengkonsumsi lobster dengan enak dan nyaman tanpa harus memikirkan kadar kolesterol dalam tubuh, namun dengan pengolahan yang tepat dan dengan komposisi yang tepat bagi tubuh. jangan mengolah lobster dengan melibatkan bahan lain yang kaya akan kolesterol tinggi, seperti menggoreng lobster dengan minyak sayur dan mencelupkannya kedalam mentega cair, yang tentunya akan meningkatkan kadar kolesterol pada masakan tersebut, akan lebih baik apabila anda mengolah lobster dengan cara di bakar atau di panggang sebab lebih aman daripada menggorengnya.

Burger

Untuk makanan jenis ini merupakan makanan yang cepat saji, umumnya orang yang sering makan – makanan tersebut adalah mereka yang mempunyai kesibukan yang cukup tinggi sehingga mencari makanan yang simpel dan mudah untuk memakannya dengan kondisi yang bagaimanapun masih bisa untuk di konsumsinya, burger yang di kombinasikan keju, kentang goreng dan mayones jelas akan meningkatkan kadar kolesterol anda

Hindari Steak Iga

Untuk jenis makan ini banyak orang tergoda untuk menyantapnya karena rasa lezat dan nikmat membuat seseorang lupa akan dampak yang kemungkinan terjadi, yakni naiknya kadar kolesterol tubuh, steak iga walaupun sudah dihilangkan lemak dan dimasak dengan minyak zaitun, kolesterol dalam daging masih cukup tinggi. dengan mengkonsumsi iga sapi sekitar 115 gram, kuota koleterol dan lemak jenuh yang boleh di konsumsi dalam sehari sudah habis olehnya, sekitar 20 % kebutuhan harian tubuh akan lemak jenuh sudah terpasok dari iga, untuk kolesterol kouta harian anda sudah terpenuhi sebanyak 22 %, hal tersebut belum ditambah dengan makanan dan minuman yang menemani daging iga.

Camilan pun juga dapat meningkatkan kadar kolesterol tubuh.

Makanan identik dengan kolesterol jahat yakni cemilan. umumnya seseorang makan – makanan camilan dalam keadaan bersantai entah saat itu sedang menonton tv, atau pun ngobrol, perlu anda ketahui sebaiknya apabila anda sedang bersantai dengan camilan, untuk tidak mengkonsumsi camilan yang mengandung lemak trans, lemak jenis tersebut tidak baik untuk di konsumsi bagi anda yang rentan terhadap kolesterol. umumnya makanan yang di jual saat ini banyak yang mengandung kolesterol yang tak terkendali, makanan seperti kue kering, kentang goreng, onion ring dan kerupuk biasanya di proses dengan minyak yang terhidrogenasi (mengandung minyak trans)

Posting Komentar