Jangan Terbuai Dengan Kenikmatan Kopi, Wajib Anda Tau Resikonya

ADMIN
0
Jangan Terbuai Dengan Kenikmatan Kopi, Wajib Anda Tau Resikonya - Banyak orang yang menyukai minuman kopi, baik itu laki – laki ataupun perempuan. pada musim – musim penghujan seperti ini kopi sangat di gandrungi dan dirasa dapat memberikan kenikmatan dan kehangatan bagi tubuh untuk mengatasi rasa dingin yang di akibatkan suhu udara yang menurun akibat hujan, selain itu kopi memberikan rasa nikmat juga dapat mengatasi rasa kantuk, namun bukan berarti anda dapat mengkonsumsinya dengan sesuka hati anda. kopi mengandung kafein yang secara alami terkandung di beberapa tanaman, yang jika di konsumsi secara berlebih dapat berakibat buruk bagi kesehatan anda. Bayaha kopi tidak hanya memicu penyakit tepi juga kematian.


Bahaya Minum Kopi Terlalu Berlebihan


Perhatikan berapa kali anda mengkonsumsi kopi dalam sehari dan hindari deretan penyakit ini 

Anda perlu memperhatikan sebarapa banyak anda mengkonsumsi kopi dalam sehari, sebab penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kopi atau kafein dalam sehari sebaiknya hanya sekitar 400 mg, atau 2 cangkir perhari, bila anda mengkonsumsi kopi lebih dari dua gelas, maka anda wajib tau resiko yang dapat terjadi, yang memicu berbagai jenis penyakit (Kesehatan) seperti :


Kesehatan Jantung 

Sesuatu yang berlebihan pastilah tidak bagus, begitu pula dengan mengkonsumsi kopi, seseorang yang mengkonsumsi kopi berlebih umumnya jantung akan berdetak kencang atau bahkan menjadi tidak teratur dan menyebabkan alasan lainnya kenapa kopi bisa berbahaya bagi kesehatan jantung adalah karena kopi yang tidak disaring dapat memicu beberapa hal yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, seperti meningkatnya Homocysteine (salah satu jenis asam amino atau pembentuk protein yang di duga berhubungan erat dengan terjadinya serangan jantung, lemak dalam darah serta kolesterol.


Kesehatan Tulang

Mungkin tidak banyak yang tau bahwa kopi dapat masuk ke dalam tubuh dapat mengikis kalsium dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui urin, yang tentunya sangat berbahaya, yang mengakibatkan penipisan tulang atau osteoporosis dan melemahnya tulang, bila anda menderita osteoporosis, sebaiknya anda untuk memulai untuk mengurangi mengkonsumsi kopi maksimal konsonsumsi 300 mg per hari. dan sebaiknya anda untuk mengkonsumsi kalsium dalam bentuk suplemen untuk memenuhui kebutuhan kalsium harian anda.


Kesehatan Janin 

Bagi anda yang sedang hamil dan senang dengan mengkonsumsi kopi, sebaiknya untuk menguranginya, sebab bila anda mengkonsumsi kopi secara berlebih dapat menghambat perkembangan janin dan bisa menyebabkan keguguran. kopi yang anda konsumsi akan masuk ke dalam aliran darah dan terus masuk ke dalam plasenta. akibatnya metabolisme dan detak jantung janin akan meningkat. demikian pula bagi anda yang berencana untuk hamil, sangat disarankan untuk mengurangi kafein, studi menunjukan bahwa kafein dapat menggangu produksi estrogen yang dapat membuat anda sulit hamil.


Kesehatan Pencernaan

Taukah anda bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan diare, sebab kopi dapat meningkatkan asam di dalam perut, itu sebabnya seseorang yang terlalu banyak meminum kopi dapat merasa mulas atau sakit perut. efek buruk kopi bagi tubuh yang lainnya yakni, tubuh menjadi kekurangan banyak air, yang disebabkan karena kopi bersifat diuretik yakni pemicu pembentukan dan pembuangan cairan tubuh melalui urin, pasalnya kopi yang masuk ke dalam tubuh secara berlebih juga tidak akan menjadi stok di dalam tubuh karena akan langsung di proses oleh hati dan keluar melalui urin, selain itu efek buruk lainnya yakni kopi dapat menyebabkan sindrom iritasi pada usus, oleh karena itu kopi sangat tidak baik untuk kesehatan pencernaan anda.

Untuk efek yang di timbulkan oleh kopi terhadap tubuh pada setiap orang berbeda – beda, hal tersebut disebabkan oleh gaya hidup dan masing – masing kerakteristik genetik, misalnya perokok akan lebih cepat dua kali lipat dalam metabolisme kafein di bandingkan yang tidak.

Ada banyak ribuan orang yang sangat menyukai kopi baik itu dinikmati pada saat hujan, atau cuaca dingin yang dianggap sangat membantu dalam menghangatkan tubuh, namun perlu anda ingat bahwa anda hanya di perbolehkan untuk meminum kopi 2 gelas dalam sehari dan selebihnya air mineral untuk memenuhui kebutuhan cairan tubuh anda.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)