Tempat Wisata Di Bogor Terbaik Dan Terpopuler

ADMIN
0
Tempat Wisata Di Bogor Terbaik Dan Terpopuler - Secara administrasi wilayah Bogor terdiri dari kota Bogor dan kabupaten Bogor. Namun, kalau kita lihat dari segi pariwisatanya, ada 2 wilayah yang terkenal sebagai tempat wisata favorit di Bogor bagi para traveller yaitu kawasan Puncak Bogor dan Sentul City.

Kawasan Puncak Bogor sendiri adalah sebuah kawasan wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah kabupaten Bogor dan kabupaten Cianjur Jawa Barat. Daerah Puncak sendiri memiliki kontur alam yang unik, hampir sebagian besar wilayah ini diselimuti oleh perkebunan teh berlatar belakang pegunungan.

Tempat Wisata di Bogor Terbaik Tempat Wisata di Bogor Terbaik
Image by liburanesia.com

Sedangkan kawasan Sentul juga mempunyai tempat rekreasi yang seru untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Sentul City merupakan sebuah kawasan kota pegunungan yang memiliki luas sekitar 300 hektar dan berada di kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah dan sayang untuk dilewati. Yuk, langsung saja simak review dan ulasannya di bawah ini.

Curug Cibaliung

Tak hanya di Malang, Bogor juga memiliki air terjun yang eksotis bernama Curug Cibaliung yang berada di desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul Bogor. Curug atau air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun menawarkan kejernihan dan kesejukan airnya yang akan membuat para pengunjungnya tergoda untuk langsung menceburkan diri di Curug Cibaliung.

Dengan bebatuan dan pepohonan yang masih alami, debit air yang deras serta jernihnya air menjadikannya Curug Cibaliung tampak semakin indah dan cantik. Harga tiket masuk Curug Cibaliung cukup murah, anda hanya akan di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000, per orang dan parkir motor Rp. 5.000,-.

Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Seakan tak mau ketinggalan juga, kota Bogor pun menyajikan tempat wisata yang serupa, namanya Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. Tak membutuhkan waktu lama, jembatan kayu ini pun langsung ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi Rumah Pohon dan Jembatan Kayu ini terletak di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Sama seperti rumah pohon pada umumnya, wisata rumah pohon di Bogor juga dibangun diatas pohon besar yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sebagai jalan masuknya. Harga tiket masuk Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol sebesar Rp. 5.000,- per orang dan biaya parkir roda dua sekitar Rp. 5.000 dan roda empat Rp. 20.000,-.

Goa Agung Garunggang

Inilah salah satu tempat wisata di Bogor yang anti mainstream, namanya Goa Agung Garunggang yang berlokasi di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Goa cantik tersembunyi ini masih sangat jarang dikunjungi karena belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Di sekitar goa terdapat banyak sekali bebatuan unik dan indah yang sangat bagus buat spot berfoto.

Untuk bisa memasuki goa, para wisata harus turun ke bawah seperti turun ke dalam sumur karena Goa Agung Garunggang berada di dalam tanah dan kondisinya relatif gelap. Untuk harga tiket masuk Goa Agung Garunggang ini kayak masih gratis dan hanya membayar parkir saja.

Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Di dalam Kota Bunga ini terdapat sebuah objek wisata di Bogor untuk anak dan keluarga yang sangat asyik untuk di kunjungi. Little Venice Kota Bunga ini berlokasi di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur dan berada di atas lahas seluas 125 hektar.

Little Venice Kota Bunga menyediakan berbagai macam permainan mulai dari sepeda untuk anak, perahu bebek sampai gondala yang bisa anda dayung sendiri. Harga tiket masuk Little Venice Kota Bunga cuma Rp. 20.000,- per orang.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug Bidadari adalah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang cukup menarik dikunjungi pada saat musim liburan maupun akhir pekan. Air terjun ini awalnya bernama Curug Bojongkoneng, namun setelah dikelola oleh perusahaan Sentul Paradise Park, nama Curug Bojongkoneng berubah menjadi Curug Bidadari atau yang lebih dikenal dengan air terjun Bidadari.

Di kawasan air terjun Bidadari menawarkan fasilitas wisata yang menarik dan cukup lengkap diantaranya perahu tangan dan flying fox. Air terjun Bidadari buka mulai dari jam 08.00-17.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiketnya sekitar Rp. 25.000,- per orang dan Rp. 40.000,- per orang waktu akhir pekan.

The Jungle Water Adventure

Dengan mengusung konsep terbuka hijau berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango, membuat Jungle Water Adventure menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bogor untuk liburan. Wahana air yang tersedia di objek wisata di Bogor ini antara lain Koddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, Spiral Slide dan masih banyak lainnya dengan panjang lintas sekitar 100 meter dan ketinggian 12 meter.

Untuk harga tiket The Jungle Water Adventure sebesar Rp. 80.000,- / weekdays dan Rp. 95.000,- / Weekend. Namun untuk rombongan biasanya akan ada diskon sesuai dengan jumlah orang yang ada dalam rombongan tersebut.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Meskipun sudah berdiri sejak lama, tampaknya tak membuat wisata penangkaran Rusa Giri Jaya ini lepad dari daftar tempat wisata di Bogor. Dengan bermodal harga tiket yang murah meriah sebesar Rp. 2.500,-, anda bisa melakukan beragam aktivitas wisata yang asik danseru.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat beraneka ragam Rusa mulai dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa dan juga Rusa Bawean. Itulah alasan mengapa Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor masuk dalam daftar yang kami buat ini. Wisata di Bogor berlokasi Di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Buka mulai jam 07.00 – 17.00 WIB.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)