6 Tips Pilih E-Commerce untuk Bayar PDAM Online dan Tagihan Lain

Bayar PDAM Online - Sekarang ini, semua serba mudah. Mau beli pakaian, peralatan elektronik, tas dan yang lainnya bisa secara daring sehingga tak perlu ribet keluar rumah. Bahkan, Anda juga bisa bayar berbagai tagihan termasuk PDAM secara online. Bayar PDAM online dan tagihan lainnya secara daring memang mudah. Tapi sebelumnya, terapkan dulu tips ini agar aman.


6 Tips Pilih E-Commerce untuk Bayar PDAM Online dan Tagihan Lain


6 Tips Pilih E-Commerce untuk Bayar PDAM Online dan Tagihan Lain

1. Gunakanlah Komputer atau Ponsel Pribadi

Anda pasti tahu, kan? Saat mengakses internet menggunakan komputer ataupun ponsel Anda harus memberikan berbagai informasi penting? Sebut saja nama, alamat, nomor telepon bahkan nomor rekening atau kartu kredit? Oleh sebab itulah bila Anda hendak berbelanja atau membayar tagihan secara online harus menggunakan komputer atau ponsel pribadi.

Tujuannya jelas, agar data Anda terproteksi. Jangan sampai dicuri orang lain dan digunakan untuk tindak kejahatan. Menggunakan komputer umum seperti pada warnet ataupun menggunakan jaringan umum layaknya jaringan wi-fi yang tersedia di publik tidak terlalu aman. Makanya harus dihindari.


2. Pilih Situs dengan Layanan 24 Jam

Lalu, pastikan situs e-commerce yang Anda pilih memiliki layanan 24 jam. Ini berguna agar Anda bisa mengaksesnya kapan saja di mana saja. Ada baiknya juga bila mereka memiliki customer service 24 jam. Ini berguna untuk menghindari berbagai kasus penipuan yang sering terjadi.


3. Kelengkapan Metode Pembayaran

Kelengkapan metode pembayaran juga bisa Anda jadikan indikasi. Bayar PDAM online lebih mudah jika metode pembayarannya banyak. Anda yang tak memiliki nomor rekening atau kartu kredit juga bisa menggunakannya. Biasanya, metode yang disediakan e-commerce adalah transfer bank, internet banking, virtual account atau dengan swalayan tertentu.


4. Ada Panduan Berbelanja

Anda mungkin tak hanya menggunakan situs tersebut untuk bayar tagihan, kan? Nah, karena itulah sebaiknya Anda mencari situs e-commerce yang menyediakan panduan berbelanja. Biasanya, situs e-commerce yang baik menyediakan layanan Frequenlty Ask Question (FAQ) yang akan menjawab segala pertanyaan dari penggunanya.


5. Cari Tahu Pendukung Situs Tersebut

Sebuah perusahaan yang besar dan dapat dipercaya pastinya memiliki banyak pendukung, kan? Begitu juga dengan situs e-commerce. Lihatlah siapa saja yang mendukung mereka dari belakang agar Anda percaya bahwa situs tersebut aman dan layak. Bila mereka bekerja sama dengan brand-brand ternama atau pihak luar, itu layak Anda pertimbangkan.


6. Kredibilitas Perusahaan

Sebelum memutuskan untuk belanja, Anda juga harus memperhatikan kredibilitas situs online tersebut. Hal ini agar Anda bisa melihat jumlah kepercayaan pelanggan kepadanya. Cara melihatnya tidaklah terlalu sulit. Anda bisa melihat dari penghargaan yang mereka punya.

Cara paling mudah untuk melihat suatu kredibitlitas perusahaan tersebut adalah dengan memperhatikan review pengguna. Memang, tak semuanya benar, tapi Anda tetap bisa mempertimbangkan review tersebut sebelum menggunakannya, kan?

Nah, bagaimana? Sudah mendapatkan situs e-commerce yang tepat untuk bayar PDAM online Anda? Jika belum, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan Griya Bayar CV. Multi Payment Nusantara

Payment-Nusnatara.com adalah salah satu situs e-commerce terkenal di Indonesia dan cukup dipercaya penggunanya. Selain bisa bayar tagihan, Anda juga bisa berjualan pulsa dan berbagai produk berkualitas.

0 Response to "6 Tips Pilih E-Commerce untuk Bayar PDAM Online dan Tagihan Lain"

Post a Comment