Begini Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah dan Menyenangkan

ADMIN
0
Cara Memulai Bisnis Online - Selagi punya koneksi internet Anda dapat belajar bisnis online tanpa henti di mana pun Anda berada. Belajar bisnis kini tidak lagi dibatasi oleh waktu dan ruang, Anda dapat melakukannya kapan saja Anda mau dan dari mana pun Anda inginkan, yang penting ada koneksi internet dari tempat Anda. Website ini buka tanpa henti dan Anda bisa datang setiap saat untuk belajar.

Di mana pun Anda belajar, yang penting adalah pelajaran yang Anda baca kemudian dipraktikkan. Sebenarnya belajar tidak harus lama-lama dan berulang kali, yang mesti berulang-ulang itu adalah justru mengubah apa yang dipelajari menjadi tindakan sehari-hari, take action (praktiknya).

Begini Cara Memulai Bisnis Online Dengan Mudah dan Menyenangkan


Mulai Bisnis Online

Sering kali pertanyaan ini diajukan para pemula, "mulainya bagaimana dan dari mana?". Jawabnya ya boleh dari mana saja, terserah Anda yang ngerjain, yang penting jangan hanya bertanya saja tetapi mulai beneran nanti ya, hehe.. Ketimbang sejak sebulan yang lalu pertanyaannya sudah sama dan belum mulai-mulai juga maksud saya.

Ada orang yang mulai bisnis online dengan membeli laptop terlebih dahulu. Ya, boleh saja, karena laptop juga penting sebagai sarananya. Tetapi pinjem sodara juga tak masalah kalau memang diperbolehkan. Bahkan mulai dari warnet sekalipun (seperti saya dulu) juga boleh. Seperti orang mau ke kantor, boleh nebeng temen kok, dan memang akan lebih nyaman bila naik motor sendiri. Sama saja dengan bisnis online, boleh dimulai dari warnet, tetapi akan lebih nyaman dari rumah sendiri dengan laptop milik sendiri. Oya, selain laptop juga perlu koneksi internet ya.

Orang yang menganut prinsip harus punya alatnya dulu akan mencoba cara di atas, walaupun belum mulai belajar pokoknya ada alatnya dulu. Ngga salah, apalagi kalau uangnya juga tersedia :)

Ada juga mereka yang katanya mulai dari "Mindset"-nya terlebih dahulu, mulai dari mental dulu, belajar berpikir berbeda kalau sebelumnya mental pekerja maka sekarang mental pebisnis. Ini juga boleh. Karena kalau belum cukup modal nekad misalnya, belum punya passion, maka nanti punya laptop juga belum akan menjamin laptop tersebut digunakan beneran untuk bisnis online, hehe..

Tak sedikit juga orang yang memulai bisnis online BUKAN dengan sibuk mikirin laptop atau mengubah cara berpikir segala itu, melainkan "bisnisnya apa dulu", bisnis apa yang akan digarap lewat dunia maya ini?. Setelah dia menemukannya, barulah ia sibuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Karena bisnis yang dipilih mengisyaratkan koneksi internet yang cepat, ia pun langganan indihome, beli laptop super canggih, membeli website, menyewa autoresponder, sampai merekrut sodara untuk asisten... Wow hebat, sampai segitunya.

Kalau begitu mulainya Bisnis Online dari mana?

Saya balik bertanya lagi, Anda bisa mulai yang mana? Yang mana yang saat ini dapat Anda lakukan, mulai saja. Kalau perlu sekaligus dikerjakan juga tak masalah. Mau bertahap satu demi satu juga ngga masalah. Yang masalah adalah ketika ngga mulai-mulai tadi.

Apabila Anda ternyata telah mempersiapkan beberapa hal, tetapi yang belum ketemu adalah produk yang pas, artinya Anda sedang mencari produk untuk dijadikan unggulan bagi bisnis online Anda maka silakan pertimbangkan untuk memilik produk ini: Pulsa Murah All Operator

Seandainya hari ini yang menjadi pikiran Anda adalah bagaimana ceritanya dari HP kok bisa menghasilkan uang, Anda berminat dengan hal itu dan ingin mempelajarinya lebih dalam maka Anda juga boleh ke website kami di KiosPulsaMurah.com (Ada pelajaran versi gratis yang lengkap di sana). Termasuk juga Anda bisa temukan beberapa tips sukses bisnis pulsa tanpa modal.

Anda hanya perlu "menindaklanjuti" informasi pengantar ini, do what now you can do, kerjakan apa yang sekarang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis online Anda.

Setelah Belajar, Berapa Lama Mulai Panen Bisnis Online Itu?

Bisnis online itu sangat luas, ada beraneka ragam pilihannya. Artikel di website ini sebenarnya tidak mengkhususkan pada satu bisnis online tertentu. Jadi pertanyaan tersebut jawabnya pun masih tergantung. Bisnis online apa yang Anda jalankan?.

Yang jelas, saya telah belajar bisnis online sejak lama dan dapat menarik kesimpulan bahwa bisnis online bukan seperti menanam pohon duren yang kemudian setelah sekian tahun akan berbuah, lalu buahnya akan jatuh-jatuh dengan sendirinya karena sudah matang plus dahannya bergoyang tertiup angin. Bisnis online berbeda, tergantung banyak faktor. Suatu jenis bisnis online yang mirip, dikerjakan dengan cara yang juga tidak jauh berbeda maka akan ada kecenderungan hasil yang juga serupa. Misalkan Anda punya seorang teman untuk Anda amati cara kerjanya, lalu Anda tiru maka Anda berkemungkinan memperoleh pencapaian yang mirip dengannya dalam waktu yang tak jauh berbeda...

Kalau di bisnis yang saya geluti, misalnya temen-temen sudah mulai mendapatkan pencapaian sampai ratusan juta perbulan (penghargaan tertinggi), dan mulai semakin banyak yang berpenghasilan diatas 5jt setiap minggunya.

Inti Dari Bisnis Online

Saya sendiri belajar bisnis online dari internet, dapat ilmu yang kemudian saya pegang dan terapkan dalam menjalankan bisnis online. Intinya sederhana, namun luas jika dibahas lebih dalam:

Kita perlu SUMBER-nya, yaitu apa yang menghasilkan uang itu. Mungkin berupa produk, atau jasa, atau peluang usaha yang kita tawarkan. Produk boleh berupa produk Anda sendiri, atau menjual produk dengan sistem bagi hasil (komisi), dan sebagainya. Jasa bisa berupa jasa periklanan online, design website, jasa SEO, dan sebagainya.

Kita perlu membuat orang lain tau akan produk atau jasa yang kita pasarkan tersebut. Ini ditempuh dengan berbagai macam cara promosi. Ada demikian banyak cara promosi, seperti promosi menggunakan website, artikel marketing, jurus referral, newsletter, iklan di website orang lain baik yang gratis atau berbayar. Perlu pandai promosi untuk menghasilkan banyak uang dari bisnis online.

Melayani pelanggan, baik kita sendiri secara langsung atau menggunakan sistem kerjasama, menggunakan staff atau karyawan, dan sebagainya.

Itu saja sih. Yang lainnya adalah perluasan. Kalau masalah berdoa, itu seharusnya memang sudah otomatis di setiap langkah kita menjalani bisnis online, kemana lagi kita layak meminta kecuali pada Sang Pemberi Rejeki :) Sebelum berjuang, pasrahkan saja dulu hasilnya padaNya, apapun hasilnya tetaplah gembira. Kita hanyalah perlu menempuh proses.

Sedikit atau banyak hasilnya, berbagilah 😃

Nampaknya Anda sudah capek membaca 😁 Silakan istirahat dulu, atau selingi dengan kegiatan menarik lainnya, lain waktu boleh lanjutkan. Trims ya sudah berkunjung..

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)