Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut merupakan mahkota yang dimiliki oleh setiap orang, berbagai jenis gaya rambut dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan juga penampilan seseorang, namun tak sedikit yang mengalami masalah pada rambut rontok sehingga dapat mempengaruhi kepercayaan diri pada seseorang yang mengalami masalah rambut rontok, jatuhnya helai-helai rambut secara berlebihan tentunya sangat menganggu dan bahkan apabila tidak segera dilakukan perawatan rambut lama kelamaan rambut akan cepat habis dan dapat menjadi botak yang tentunya sangat mempengaruhi penampilan anda. 


Mengatasi rambut rontok


Mengatasi Rambut Rontok

Anda dapat mengatasi masalah rambut rontok yang sedang anda alami namun terlebih dahulu anda mengetahui kenapa rambut rontok dapat terjadi. umumnya rambut rontok dapat terjadi pada anda baik laki-laki maupun perempuan pada usia 30-40an tahun. pada dasarnya penyebab dari kerontokan rambut dapat disebabkan oleh perubahan dalam kehidupan, kurang asupan protein akibat diet, perubahan hormonal, trauma emosional, atau kondisi medis tertentu lainnya.


Mengatasi rambut rontok dengan mengunakan obat-obatan

Pada  umumnya kerontokan pada rambut dapat terjadi sekitar 50-100 helai setiap hari, masalah rambut rontok terjadi akibat sedang mengalami sirklus pertumbuhan rambut baru sedang mengalami gangguan atau folikel rambut rusak dan digantikan dengan bekas luka. bagi anda yang mengalami kerontokan kerontokan yang cukup banyak pada tiap harinya, anda perlu melakukan perawatan-perawatan tertentu untuk mengatasi rambut rontok anda.

Anda dapat melakukan berbagai macam cara untuk mencegah semakin banyaknya rambut yang rontok, salah satunya dengan menggunakan beberapa jenis obat-obatan untuk pencegahan rambut rontok.

Minoksidil termasuk obat yang dapat dengan mudah untuk didapatkan, untuk penggunaannya anda dapat dengan mengoleskan ke kulit kepala anda pemberian minoksidil bertujuan untuk mencegah semakin banyak rambut rontok yang anda alami dan menstimulasi pertumbuhan pada rambut anda, pada obat minoksidil ini dapat digunakan oleh kaum wanita dan laki-laki, dengan anda rutin dalam penggunaan obat tersebut, anda dapat melihat perubahan yang terjadi pada rambut anda sehingga dapat meningkatkan kepercayaan anda apabila masalah rambut rontok dapat anda atasi dengan baik.

Obat yang biasanya disarankan (resep) oleh dokter untuk mengatasi masalah rambut rontok, dokter akan memberikan obat finasteride dan steroid. dimana untuk pemberian obat finasteride diperuntukan untuk menanggulangi rambut rontok bagi kaum pria, cara kerja yang digunakan dari obat tersebut yakni menghentikan produksi salah satu jenis hormon pria dihydrotestosterone (DHT) yang membuat rambut mengalami pertumbuhan.

Bila anda mengalami rambut rontok akibat peradangan pada tubuh biasanya dokter akan memberikan kartikosteroid, yang pemberiannya dengan cara menyuntikan kartikosteroid langsung ke kulit kepala yang bertujuan untuk menghentikan paradangan pada tubuh anda.

sedangkan untuk obat ketoconazole dan spironolactone anda perlu berhati-hati dalam penggunaannya, anda perlu berkonsultasikan kepada dokter anda, sebab pada penggunaan obat ini memiliki efek samping yang dapat ditimbulkan oleh ibat tersebut. terutama spironolactone bagi pria dapat beresiko pada tingkat kesuburan, tekanan darah rendah, tingkat potasium tinggi dalam darah, hingga detak jantung yang tidak beraturan.


Jenis perawatan rambut lainnya  

ada beberapa alternatif dalam perawatan rambut lainnya selain menggunakan obat, yang tujuannya untuk memperbaiki penampilan dengan cara memperbaiki rambut yang rontok, yang tentunya tidak berbahaya bagi kesehatan anda terutama pada kulit kepala anda, yakni dengan :


Bubuk serat rambut

Untuk bubuk serat rambut ini aman untuk kesehatan anda, dan sangat cocok bagi anda yang mengalami kebotakan sebagian, sebab dapat menempel pada rambut sehingga dapat menutupi rambut yang botak, untuk warna rambut pada serat rambut tersedia dalam berbagai jenis warna, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda atau sesuai dengan rambut alami anda.


Rambut tambahan

Untuk rambut tersebut berfungsi untuk menganti rambut anda yang sudah rontok dimana dapat digunakan dengan menempelkan pada kulit kepala anda atau di kombinasikan dengan rambut alami anda sehingga dapat menutupi bagian kulit kepala yang rontok, sehingga rambut anda terlihat lebat dan anda dapat membentuk rambut yang anda inginkan sesuai dengan keinginan anda.


Transplantasi rambut.

Untuk proses tersebut harus dilakukan oleh ahli bedah yang dapat mengunakan metode transplantasi rambut dengan mengambil rambut pada bagian tertentu dan kemudian memindahkan kebagian kepala yang mengalami kerontokan. dan juga untuk metode transplantasi rambut lainnya dengan metode micrograft yakni dengan penanaman folikel rambut, dalam transplantasi rambut tersebut membutuhkan paling tidak 500 helai rambut dan tentunya biaya yang dibutuhkan tidak sedikit

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment