Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata Anda

Daftar Isi
Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata Anda – Dewasa ini tak jarang kita sering menjumpai banyak orang di sekitar kita menggunakan kaca mata. Tak terkecuali kaum muda yang semakin hari semakin banyak yang menggunakan kaca mata.

Selain dari gaya hidup yang kurang sehat terhadap mata anda, banyak hal lain dimana anda kekurangan vitamin sebagai suplai nutrisi untuk mata anda.

Saya tetap menghimbau untuk membagikan artikel ini ke saudara dan teman anda untuk membantu orang lain menyelesaikan masalah kesehatannya.Dari segi kerusakan dan gejala menurunnya kualitas mata dapat memiliki ciri tersendiri, dari kurangnya daya lihat mata pada jarak tertentu ataupun berubahnya objek yang dilihat.

Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata Anda


Pernahkah anda mendengar gejala mata silinder. Banyak orang menilai gejala ini ditandai dengan ciri seseorang tidak dapat melihat garis lurus, atau bentuk tertentu dengan benar.

Bentuk – bentuk yang simetris dan memiliki pola yang teratur mungkin akan sedikit berbeda dilihat oleh orang yang mengalami gejala ini. Benda akan terlihat agak bengkok atau miring terkadang tidak jelas dan blur bila di sertai oleh minus.

Secara ilmu kedokteran, mata minus atau plus di definisikan secara sederhana sebagai keadaaan dimana cahaya ( objek visual ) tidak jatuh tepat yang seharusnya. Sehingga dibutuhkan alat bantu berupa kaca mata atau kontak lens untuk menyempurnakan jatuhnya cahaya tepat di titik saraf mata yang seharusnya.

Semakin jauh cahaya jatuh dari titik saraf mata yang seharusnya maka semakin besar pula ukuran minus atau plus mata seseorang.

Tentu saja hal ini disebabkan oleh berbagai penyebab, bisa dari sering membaca buku di tempat yang gelap atau kurang cahaya, bisa pula dari sering begadang dan terlalu memaksakan diri untuk menulis atau membaca suatu tulisan di luat porsi yang seharusnya.

Biasakan istirahatkan mata jika anda sudah membaca atau menulis sesuatu dalam durasi 2 jam, cobalah untuk merelakskan mata untuk melihat tumbuhan atau taman rumah anda, berkelilinglah sejenak. Meminum air putih pun sangat membantu.

Membaca sambil tidur serta sering menggunakan kontak lensa terbukti dapat merusak sensor saraf mata yang seharusnya normal, jangan kaget bila anda mengalami perubahan kualitas mata dikarenakan terlalu sering menggunakan kontak lensa, hal lain yang membuat mata rusak pun adalah sering mengucek dan menggunakan obat cairan mata yang sembarangan.

Jaga terus mata anda dengan mengkonsumsi vitamin A dan istirahat yang cukup, pola hidup yang benar dan teratur terbukti dapat membuat tubuh anda lebih sehat.

Posting Komentar