Apakah Akupuntur Dapat Membantu Menyuburkan Wanita?

Apakah akupuntur dapat membantu menyuburkan wanita? - Akupuntur atau tusuk jarum adalah salah satu teknik pengobatan dengan tradisional China kuno (Traditional Chinese Medicine-TCM). TCM memandang kesuburan lewat lensa energi yang menghidupi pasien. 

Tahukah teknik kuno dari China ini yang sangat terkenal sampai sekarang? saya harap anda semua sudah mengetahuinya.

Teknik yang tergolong exstrim ini ternyata banyak manfaatnya, karena menusuk titik-titik yang rawan terkena masalah penyakit. Yang kali ini kita akan bahas tentang apakah akupuntur dapat membantu menyuburkan wanita atau tidak.

Apakah akupuntur dapat membantu menyuburkan wanita?


Menurut Stephanie Ginarelli, Lac, pemilik Acupunture Northwest di Seattle, Amerika Serikat, ketidakseimbangan energi di organ limpa, lever, dan ginjal menyebabkan tidak teraturnya menstruasi. Dengan meningkatkan kesehatan di organ-organ tersebut lewat tusukan jarum dan mengubah gaya hidup, seorang wanita dapat kembali subur dan sehat secara keseluruhan.

Jurnal Fertility and Sterility yang terbit di Jerman April 2002 pernah mengungkapkan bahwa angka kehamilan meningkat sampai 42,5 persen pada wanita yang menjalani tusuk jarum di organ reproduksi. Dibanding mereka yang tidak (26,3 persen).

Tusuk jarum, menurut Gianarelli memiliki efek sedatif (menidurkan) bagi sistem saraf sehingga membuat orang menjadi tenang dan stress reda. Karena saat stress meningkat, hormon reproduksi tidak akan bekerja dengan baik.

Jadi, pada dasarnya TCM dan akupuntur dianggap mampu meningkatkan fungsi kesuburan karena menyeimbangkan seluruh sistem tubuh.

0 Response to "Apakah Akupuntur Dapat Membantu Menyuburkan Wanita?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel