Cara Menyembuhkan Kulit Yang Terbakar

Kulit terasa terbakar saat berjemur diteriknya sinar matahari? Tidak tahu cara penyembuhannya? Tenang saja ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut. Kebanyakan orang mengabaikan kulit yang terbakar ini, padahal jika dibiarkan akan merugikan dari segi penampilan. Jalan ke mall tapi wajah merah, kulit lepas, pastinya hal ini akan menimbulkan efek memalukan bagi kita. jadi, daripada hal itu terjadi sebaiknya ada antisipasi.

Cara Menyembuhkan Kulit Yang Terbakar

Berikut cara dalam menyembuhkan kulit yang terbakar.

1. Konsumsi Aspirin atau Ibuprofen

Kedua obat tersebut dapat mengurangi inflamasi yang berfungsi meredakan iritasi akibat kulit yang terbakar. Obat ini dapat mengkonsumsi obat ini antara waktu satu hari setelah kulit terbakar.

2. Pakai Pelembab yang Mengandung Anti Inflamasi

Cara ini dipakai agar mengurangi kekeringan, kemerahan, gatal dikulit, jenis pelembab yang direkomendasikan ialah tipe aloevera.

3. Gunakan Krim Pelindung Matahari

Cara ini sangat ampuh jika digunakan, kebanyakan orang memakai ini di kolam renang, pinggir pantai yang ingin berjemur sinar matahari, tapi alangkah baiknya memakai krim pelindung matahari jika berpergian kalau kulit anda sensitif.

4. Eksfoliasi

Setelah cara diatas dilakukan dan area kulit yang terbakar juga sudah sembuh, saatnya melakukan Eksfoliasi atau pengelupasan pada kulit yang terbakar.
Bisa digabungkan juga dengan membersihkan dengan pembersih yang mengandung asam Alfa Hidroksi dengan penggunaan tiga kali seminggu sampai sebulan. Hal ini dilakukan agar sel-sel baru dalam kulit lebih cepat tumbuh.

5. Gunakan Krim yang Mengandung Retinol

Gunakan krim yang mengandung retinol sebagai peningkat produksi kolagen dalam kulit. Dengan cara seperti itu maka kulit akan bersih, cerah dan elastis.

Nah, sudah tahukan cara mengantisipasinya, ingat kulit merupakan organ yang penting jadi jangan merugikan hal itu,  semoga bermanfaat artikel diatas mengenai menyembuhkan kulit yang terbakar.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Kulit Yang Terbakar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel