Ini Manfaat Air Beras Untuk Wajah dan Perawatan Kulit

Manfaat Air Beras Untuk Wajah dan Perawatan Kulit - Langkah paling awal ketika menanak nasi tentu adalah mencuci beras. Saat itulah air putih dari beras sering terbuang percuma. Padahal jika tahu manfaatnya, maka Anda tak akan menyia-nyiakan air tersebut. Nah, kali ini kita akan kuak sedikit rahasia manfaat air beras untuk wajah dan perawatan kulit.

Ini Manfaat Air Beras Untuk Wajah dan Perawatan Kulit

Namun untuk penggunaan terbaik dalam usaha perawatan wajah dan kulit menggunakan air beras, kita tentu tidak semata menggunakan air beras cucian tadi. Hanya saja, jika Anda ingin lebih memanfaatkan air cucian beras, tentu baik sekali.

Air dari butiran beras memang kaya akan asam ferulic, merupakan antioksidan hebat. Ada juga kadar allantoin yang merupakan anti inflamasi. Air beras juga mengandung vitamin B1, C, dan vitamin E. Ada juga mineral yang berguna untuk mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, serta mampu mencerahkan dan melembutkan kulit.

Perawatan kulit wajah menggunakan air beras tentunya menjadi solusi dan pilihan untuk perawatan dengan harga terjangkau dan mudah dilakukan. Air beras sendiri baik untuk segala jenis kulit. Air beras juga bisa digunakan dalam bentuk toner harian maupun sebagai masker wajah.

Manfaat Air Beras Untuk Wajah dan Perawatan Kulit

Uniknya, perawatan kulit wajah menggunakan air beras ini akan terasa langsung manfaatnya usai penggunaan. Tentu ini menarik sekali. Nah, beberapa manfaat air beras untuk kulit wajah yaitu:

Air beras bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Selain itu juga bisa mengencangkan pori-pori serta melembutkan kulit. Air beras juga bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi pertumbuhan sel sehingga wajah dan kulit akan tetap cerah.

Air beras juga baik untuk mencegah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan melanin, zat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk pewarnaan kulit (pigmen). Air beras juga berguna untuk mencegah age spots atau tanda penuaan. Air beras memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga baik untuk melindungi kulit wajah dari berbagai masalah.

Cara Perawatan Kulit Dengan Air Beras

Jika Anda ingin menggunakan air beras untuk perawatan kulit wajah maupun lainnya, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama siapkan wadah bersih semisal botol, lalu tuangkan 4 sendok makan beras ke dalamnya. Kemudian tuangkan air bersih yang dingin ke dalam wadah tersebut.
  • Selanjutnya tutuplah wadah dan kocoklah selama sekitar 10 menit. Maka air dalam botol akan jadi berwarna putih susu. 
  • Ambillah kapas wajah lalu celupkan ke dalam air beras. 
  • Tepukkan kapas basah tersebut ke wajah Anda lalu diamkan sampai mengering sendiri. Baru setelah itu bilaslah wajah sampai bersih.

Demikian ulasan tentang manfaat air beras untuk kulit wajah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 Response to "Ini Manfaat Air Beras Untuk Wajah dan Perawatan Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel