Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini 4 Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan Anda

Puasa pada hari Senin dan Kamis, yang biasa dikenal dengan sebutan puasa senin kamis ataupun Kemis (jawa) merupakan salah satu puasa yang disunahkan menurut Agama Islam. Keutamaan paling besar dari puasa ini adalah untuk sarana menghapus kesalahan dan meninggikan derajat. Selain itu pada hari Senin dan Kamis adalah hari pelaporan amal kepada Allah Swt. Namun selain itu, puasa Senin Kamis juga terasakan manfaatnya terkait kesuksesan. Apa saja kaitan manfaat puasa Senin Kamis dengan kesuksesan? Simak pembahasan berikut ini.

Ini 4 Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan Anda

Salah satu landasan kesunahan puasa senin kamis adalah sebuah hadis dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa menaruh pilihan berpuasa pada hari Senin dan Kamis.” (HR. An Nasai no. 2362 dan Ibnu Majah no. 1739. All Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan.)
Rasulullah juga mengatakan “Dua hari tersebut adalah waktu dihadapkannya amalan pada Rabb semesta alam (pada Allah). Aku sangat suka ketika amalanku dihadapkan sedang aku dalam keadaan berpuasa.” (HR. An Nasai no. 2360 dan Ahmad 5: 201. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).
Secara dasar dalil memang tak ada kaitan antara manfaat puasa senin kamis dengan kesuksesan seseorang. Baik dari dasar Alquran maupun hadis. Hanya saja ketika seseorang rajin melaksanakan ibadah sunah tanpa melalaikan ibadah wajibnya, maka ia memiliki kedekatan dengan Allah Yang Maha Memberi.

Nah, pada intinya, manfaat puasa Senin Kamis adalah murni pendekatan diri pada Allah dan mengikuti tindakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Jika seorang hamba telah dekat dengan Tuhannya, maka doa dan harapannya mudah tercapai, sehingga kesuksesan juga mudah digapai. Sehingga diantara berbagai kisah manfaat puasa senin kamis untuk kesuksesan, 4 hal berikut ini sering terjadi pada ahli puasa Senin Kamis.

1. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan Usaha

Sebagian kisah yang dibagikan oleh netizen mengisahkan bahwa saudara mereka mendapat kemudahan meraih jabatan, PNS, lancar usahanya juga disertai rajin puasa Senin Kamis. Memang tetap harus berusaha, namun usahanya itu mendapat kemudahan sehingga terasa ringan.

2. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Wanita Maupun Para Jomblo

Bagi para wanita, puasa Senin Kamis punya keberkahan tersendiri. Selain lebih sehat, efek lainnya kecantikan jadi terjaga dan lebih beraura. Pencernaan menjadi terjaga kesehatannya sehingga badan pun lebih fit, segar jika sudah demikian maka kecantikan wanita pun kian terpancar. Kalau sudah begini, maka insyaallah jodoh pun tak akan sulit. Jadi bagi Anda yang masih menyendiri dan ingin segera menikah, cobalah rajin puasa senin Kamis sebagai wasilah atau perantara doa Anda cepat terkabul. Tentunya kesehatan, kebugaran, dan kecantikan Anda akan terasah dengan puasa yang seperti diet ini.

3. Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesehatan

Sel tubuh memang secara umum akan cepat mati dan tumbuh penggantinya. Kaitannya dengan puasa, khususnya senin kamis, proses regenerasi sel ini akan terpacu sehingga lebih cepat. Sehingga para wanita maupun pria yang rajin puasa Senin Kamis akan tampak lebih cantik dan ganteng. Puasa Senin Kamis juga berfungsi untuk membuang racun jahat dalam tubuh. Saat puasa, pencernaan mengalami istirahat. Dengan bantuan enzim-enzim dalam lambung dan usus, maka racun dalam tubuh akan luntur.

4. Manfaat Puasa Senin Kamis Secara Spiritual

Tak hanya untuk keberkahan fisik, puasa Senin Kamis tentu memberikan kondisi spiritual yang berbeda. Spiritual dan kejiwaan Anda akan lebih teratur dan terkendali, mengendalikan hawa nafsu, melatih peka pada lingkungan hingga meningkatkan kualitas keimanan.

Itulah ulasan tentang manfaat puasa Senin Kamis untuk kesuksesan Anda. Baik sukses duniawi maupun sukses akhirat. Sukses dalam usaha juga sukses dalam mencari jodoh. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Ini 4 Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesuksesan Anda"