Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Menabung Ibu Rumah Tangga

Menabung merupakan salah satu gaya hidup yang harus mulai kita terapkan di tengah maraknya gaya hidup boros. Hal ini karena perekonomian kita tidak akan selamanya berjalan dengan baik. Ia kan? Lagi pula, kita tidak akan pernah tahu kapan musibah akan menimpa kita, keluarga kita, saudara kita, dan lain sebagainya sehingga dengan menjadikan menabung sebagai gaya hidup, maka ketika kondisi kondisi tersebut terjadi kamu tidak akan kewalahan, sebab telah menyiapkan berbagai dana yang memang kira-kira bisa kamu keluarkan tatkala kondisi yang memang menjepit.

Tips Menabung Ibu Rumah Tangga


Nah bagi kamu yang menyandang gelar sebagai ibu rumah tangga, nggak ada salahnya loh buat mencoba menerapkan gaya hidup menabung ini, apalagi kamu merupakan manajemen keuangan di rumah, sehingga kamu dituntut harus bisa mengatur keuangan dengan baik dan bijak agar keperluan sehari-hari anak, suami, dan lain sebagainya bisa berjalan dengan baik.

Bagi kamu yang ingin mencoba menabung, berikut ini ada beberapa tips menabung untuk ibu rumah tangga. Tips menabung ibu rumah tangga di bawah ini sangat simple dan mudah untuk kamu jalankan.


Menjadi Pemburu Diskon

Tips menabung yang pertama adalah menjadi pemburu diskon, yakni dengan mencari diskon dan promo. Sebagai wanita, tentu berburu promo dan diskon adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan, dan ternyata selain menyenangkan kegiatan berburu promo dan diskon ini juga sangat bagus untuk kamu lakukan agar uang kamu bisa ditabung. Uang yang harus kamu belanjakan tentu bisa ditekan dengan adanya promo dan diskon, sehingga sisanya bisa kamu masukkan ke dalam tabungan. Gampang kan? Jadi, mulai ikuti berbagai media social swalayan-swalayan ya untuk mendapatakan update terbaru tentang semua promo dan diskon yang ditawarkan.


Menyisihkan Uang dari Awal

Tips menabung ibu rumah tangga yang kedua adalah dengan menyisihkan uang belanja. Menabung merupakan sebuah kegiatan menyisihkan uang, bukan menyisakan uang. Dan hal ini kerap kali terjadi kesalahpahaman. Banyak orang yang berpikir bahwa menabung adalah kegiatan untuk memasukkan uang atau menyimpan uang yang tersisa dalam sebulan, padahal seharusnya tidak ya. Maka ketika pertama kali atau di awal bulan kamu mendapatkan uang dari suami, cobalah untuk langsung memasukkannya ke dalam tabungan ya. Kamu nggak perlu langsung memasukkannya dalam angka yang banyak coba saja untuk menabung dalam angka yang kecil dahulu, misalnya adalah dengan menabung Rp. 10.000 per harinya.

Apabila kamu rutin melakukannya, maka jumlahnya juga akan menjadi besar loh. Kuncinya istiqamah.

Menyimpan Uang Logam

Tipa menabung ibu rumah tangga yang terakhir  adalah dengan tidak membuang uang receh. Bagaimanapun, uang receh merupakan salah satu jenis uang yang harus kamu simpan, jangan mentang-mentang nominalnya kecil kamu meremehkan keberadaan uang receh ya, karena jika tidak ada uang receh bisa saja uang besar atau uang kertas yang kamu genggam saat ini tidak akan ada. Maka ketika selesai belanja dan kamu mendapatkan kembalian uang receh, cobalah untuk menyimpannya. Kemudian apabila sudah banyak, kamu bisa mengumpulkan atau memilah berdasarkan nominalnya.  Misalnya uang Rp. 200 dengan uang Rp. 200, uang Rp. 100 dengan Rp. 100 dan lain sebagainya.


Demikian beberapa tips menabung bagi ibu rumah tangga yang mesti kamu pelajari saat ini. Mulailah dari tips yang kamu anggap paling mudah dan memungkinkan untuk dilakukan, semoga bermanfaat ya.

Ilmu Hadis
Ilmu Hadis Ilmu hadis merupakan salah satu jurusan yang mulai diminati oleh banyak calon Mahasiswa.

Posting Komentar untuk "Tips Menabung Ibu Rumah Tangga "