Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Situs Menulis yang Terbukti Membayar

Situs menulis yang terbukti membayar


Tahukah kamu, bahwa selain bisa dijadikan sebagai hobi, menulis ternyata juga bisa dijadikan sebagai peluang untuk menghasilkan pundi-pundi keuangan loh. Dan saat ini sudah banyak sekali situs-situs yang menerima jenis tulisan dengan berbagai genre. Jadi, kalau kamu mempunyai skill menulis, tak ada salahnya untuk memanfaatkan peluang ini loh. Ya biasanya, masing-masing situs mempunyai kriterianya sendiri, sehingga ketika akan memulai menulis, kamu meski mengetahui jenis tulisan seperti apa yang dimuat di platform menulis yang akan kamu gunakan.


Nah, agar kamu bisa mulai menghasilkan uang dengan kegiatan sederhana ini, cobalah untuk  mencari tahu terlebih dahulu situs-situs mana saja yang bersedia menerima tulisan dan memang bersedia membayar tulisan kamu. Tak hanya berbeda soal gaya penulisan, masing-masing platform juga akan menghargai tulisan kamu sesuai dengan angka atau tarif yang sudah ditentukan mereka. Mereka mempunyai pertimbangan tersendiri ketika akan menetapkan tariff loh. Ada yang berani membayar mahal, ada juga sebaliknya.


Daripada bingung harus menulis dimana,  berikut ini beberapa situs yang ternyata bersedia membayar tulisan kamu.


Tanwir.Id

Situs menulis yang terbukti membayar yang pertama adalah tanwir. ID. Id. Tanwir.id merupakan kanal yang dibuat oleh mahasiswa di Universitas Islam Negeri Jakarta, dan mereka baru beroperasi sekitar 1 tahun. Meski masih terbilang baru, namun platform satu ini bersedia membayar tulisan kamu loh, asalkan tuisan kamu berhasil lolos pada tahap editor.

Untuk jumlah kata, mereka menerima tulisan dengan minimal 700 kata. Apabila tulisan kamu dimuat maka kamu akan mendapatkan bayaran Rp. 20.000 per artikelnya. Situs satu ini merupakan situs yang menyediakan berbagai jenis genre tulisan, bagi kamu. Terutama jika kamu mempunyai pengetahuan di bidang tafsir ataupun di bidang agama, karena tanwir mempunyai tag line  kanal tafsir berkemajuan.
Sistem gajian di Tanwir. ID, mereka akan membayar seluruh hasil tulisan kamu dalam sebulan, tepatnya di akhir bulan tiap bulannya. Dan mereka akan mengkonfirmasi jika penghasilan kamu sudah dibayarkan. 


Mojok.Id

Situs menulis yang terbukti membayar yang kedua adalah Mojok.id. Platform menulis satu ini terbilang cukup wah dalam memberikan bayaran kepada penulisanya, karena satu tulisan bisa dihargai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000. Hanya saja, situs satu ini terbilang cukup ketat dalam menerima jenis tulisan, karena mereka ingin menyajikan tulisan-tulisan yang sangat ringan untuk dibaca yang kadang bergaya humor tapi tetap mojok, sesuai dengan namanya. 


Terminal Mojok

Situs menulis yang terbukti membayar yang ketiga adalah Terminal Mojok.id. Terminal Mojok.id merupakan salah satu platform yang juga dibawahi oleh oleh mojok.id. Platform terminal mojok ini hadir karena memang banyak sekali tulisan-tulisan yang ditolak oleh mojok, sehingga mereka menghadirkan satu wadah lain untuk tulisan yang pernah ditolak di Mojok. Meskipun terbilang hanya untuk tulisan yang sudah ditolak, namun tetap saja system seleksi di terminal juga terbilang cukup sulit, karena peminat platform satu ini terbilang cukup banyak. 


Untuk bisa mengklaim pembayaran, kamu akan dibayar jika sudah berhasil menulis sebanyak lebih dari 10 artikel, per artikelnya dihargai Rp. 20.000. dan dalam sebulan dibatasi ya. cukup 20 artikel saja.
Itulah dia beberapa Situs menulis yang terbukti membayar yang bisa kamu coba. Intinya, peluang mendapatkan penghasilan dari menulis terbilang cukup menjanjikan loh. Maka, cobalah untuk mengasah kemampuan di bidang ini.

Ilmu Hadis
Ilmu Hadis Ilmu hadis merupakan salah satu jurusan yang mulai diminati oleh banyak calon Mahasiswa.

Posting Komentar untuk " 3 Situs Menulis yang Terbukti Membayar"