Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Coklat Mousse

Cara Membuat Coklat Mousse

 
Coklat merupakan salah satu jenis kuliner yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama kalangan muda dan anak-anak. Tak heran jika kemudian seluruh makanan yang diolah dengan menggunakan coklat akan menarik perhatian banyak orang, bahkan banyak juga yang rela menghabiskan sejumlah uang hanya untuk mencicipi makanan yang terbuat dari coklat. Hal ini karena memang cokelat merupakan makanan yang sangat lezat, apalagi jika diolah dengan tepat. Saat ini, kamu bisa menemukan banyak sekali jenis makanan yang diolah dengan cokelat dan menjadi incaran banyak orang.


Salah satunya adalah coklat mousse. Kuliner yang terbuat dari cokelat satu ini terbilang sangat mudah untuk dibuat, apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan selama proses pembuatannya juga sangat mudah ditemukan. Nah, di Paris,  nyaris di seluruh restoran menawarkan coklat mousse sebagai hidangan dessert loh.


Dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang sangat kaya membuat banyak orang menyukainya, karena memang jujur, jajanan satu ini mempunyai tekstur terbilang sangat lembut, sehingga untuk menikmatinya tidak diperlukan cara yang lama. Mousse mempunyai arti busa, yakni sebuah sajian yang memiliki rongga dan memanfaatkan gelombang. 


Jika ingin menikmati seporsi coklat mousse, maka kamu harus mengeluarkan sejumlah uang yang terbilang banyak, karena sampai kapanpun, makanan yang diolah dengan cokelat memang dibandrol dengan harga yang tinggi.
So, alangkah baiknya jika kamu membuatnya sendiri saja. Ia kan? Karena selain rasanya bisa saja lebih nikmat, kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak, apalagi porsinya juga pasti jauh lebih banyak. 


Cara membuat coklat mousse
Ketika akan membuat cokelat mousse, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.  Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah coklat sebanyak 150 gram, butter 50 gram, whip cream, 3 buah telur, dan gula seperempat gelas. 


Cara membuatnya cukup mudah, yang pertama silahkan potong-potong dark coklat yang sudah kamu siapkan tadi hingga menjadi partikel-partikel kecil , alu masukkan ke dalam sebuah wadah, kemudian kamu siapkan sebuah panci yang sudah diisi dengan air. Masak hingga mendidih dengan menggunakan api yang kecil saja.


Lalu, wadah yang berisi coklat tadi silakan letakkan di atas panic yang ada air panasnya, letakkan di sana hingga coklatnya meleleh dan masukkan butter ke wadah tersebut. Terus diaduk hingga rata. Apabila sudah, keluarkan wadah coklatnya dari panci dan aduk lagi, kemudian lelehan coklat nya sampai benar-benar mengkilap dengan menggunakan mixer.
Biiarkan coklat tadi agak dingin, sisihkan. Kemudian kamu bisa menyiapkan wadah yang lainnya dan memasukkan putih telur ke dalamnya, masukkan juga gula, kemudian aduk dengan memakai mixer sampai menjadi busa.


Kocok kuning telur di tempat yang berbeda, dan masukan parutan lemon setengah sendok the, aduk lagi sampai rata lalu campurkan coklat tadi, masukkan busa putih telur ke dalam wadah coklat aduk sampai merata. Lalu tuangkan coklat mousse nya ke dalam gelas dan simpan ke dalam freezer paling tidak dua sampai tiga jam. Jika sudah, keluarkan dari freezer, dan berikan whip krim di atasnya. Mudahkan?
Ituah dia cara membuat cokelat mousse yang bisa kamu praktekkan di rumah. Jika kamu mempunyai relasi yang luas, menu satu ini bisa dijadikan sebagai bisnis loh. Apalagi jika kamu bisa mengkreasikannya dan bisa memberikan penawaran harga yang murah. Semoga bermanfaat.

Ilmu Hadis
Ilmu Hadis Ilmu hadis merupakan salah satu jurusan yang mulai diminati oleh banyak calon Mahasiswa.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Coklat Mousse"