4 Penyebab BLOG Sepi Pengunjung

Daftar Isi

Terkadang banyak blogger yang mengeluh karena websitenya sedang sepi pengunjung? Itu adalah masalah yang biasa, karena bagi mereka yang pertama kali memulai blog pasti mengalami hal seperti ini. Tidak hanya blogger pemula saja yang mengalami ini, tetapi para mastah blogger yang sudah meraup ribuan dollar dari google juga mengalaminya seketika beliau baru mulai belajar blog.

4 Penyebab BLOG Sepi Pengunjung


Dalam menekuni dunia blog tidak cukup jika kita hanya menulis artikel saja, tetapi kita juga harus mempelajari tentang apa itu backlink, SEO, dan lain-lain. Itu dilakukan agar blog kita cepat diindeks oleh google, sehingga orang yang mencari topik yang berkaitan dengan blog kita bisa dengan mudah menemukan dan mengunjunginya di mesin pencari.

Namun ada beberapa faktor yang menjadikan blog kita masih sepi pengunjung meskipun sudah menerapkan teknik-teknik SEO. Dan di sini Pustakawan Barru akan memberitahukan faktor apa saja yang selalu membuat blog sepi pengunjung.


1. Jumlah artikel masih sedikit

Saat baru pertama kali membuat blog dan jumlah artikelnya masih sedikit, sebaiknya kita jangan terlalu berharap blog tersebut akan mendapatkan banyak pengunjung. Tetapi teruslah menulis dan konsisten untuk memposting artikel setiap hari 1-2 artikel sehingga performa website kita akan meningkat di mesin pencari, dengan begitu blog kita nantinya bisa mendapatkan banyak pengunjung dari Google.


2. Konten tidak berkualitas

Konten adalah sesuatu yang dicari oleh pembaca atau pengunjung. Jadi sebaiknya kita membuat konten dengan lengkap serta bisa bersifat informasi atau solusi bagi pengunjung yang sedang membaca blog. Karena jika konten kita tidak berkualitas, pengunjung akan merasa bosan dan cenderung tidak akan kembali membaca blog kita lagi.


3. Artikel musiman

Artikel musiman adalah artikel yang banyak dicari oleh orang saat artikel itu sedang menjadi trend saja. Dan ini bersifat sementara, jadi alangkah baiknya anda menentukan sebuah topik yang itu bersifat jangka panjang. Maksudnya artikel tersebut masih tetap dicari oleh banyak orang meskipun sudah termakan oleh waktu/ sudah tidak trend lagi.


4. SEO yang salah

SEO adalah faktor utama dari kesuksesan sebuah blog. Tetapi untuk melakukan teknik SEO itu tidaklah mudah, maka dari itu tidak heran jika di luar sana banyak orang yang menjual ebook tentang panduan belajar SEO.

Tetapi kebanyakan trik dari panduan tersebut sudah dijelaskan dari forum-forum internet marketing seperti ads.id dan lain-lain. Dan saran saya sebaiknya anda lebih memilih belajar gratis di forum-forum blogger seperti ads.id tadi dari pada membeli sebuah ebook tersebut. Dan dalam melakukan teknik seo anda harus selalu berhati-hati, karena jika salah blog anda tidak akan mengalami kemajuan atau bahkan justru akan berdampak buruk bagi performa blog.

Baiklah, sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan anda mengetahui beberapa faktor yang menghambat blog bisa mendapatkan pengunjung, anda bisa lebih berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan diatas, terimakasih.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar