Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Setiap orang tentunya menginginkan untuk melakukan liburan wisata setiap tahunnya.  Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menghibur diri dari pekerjaan yang selama ini membuta sibuk dan capek yang dilakukan setiap hari. Untuk melakukan sebuah liburan wisata anda tidak perlu pergi jauh –jauh karena selain membutuhkan waktu yang lama tentunya uang yang akan anda keluarkan juga akan banyak. Bagi anda yang tinggal di sekitar bandung maka anda bisa berwisata ke kota bandung. Selain dekat, tentunya juga tidak akan menghabiskan uang yang banyak karena sekarang di bandung sudah ada banyak wisata yang bisa anda nikmati. Tempat wisata di bandung tersebut bisa anda kunjungi dengan mudah dan tentunya terjangkau.

50 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi
50 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang sudah terkenal di antero jagat raya Indonesia.  Untuk itu tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di bandung. berikut tempat wisata yang bisa anda kunjungi di bandung:

1. Menikmati Indahnya Alun-Alun Bandung

Tempat wisatan yang bisa anda kunjungi yang pertama adalah alun-alun bandung. Di sini anda bisa mendapatkan ketenangan  dan kenyamanan tentunya. Hal ini dikarenakan udara di kota bandung yang sejuk serta alun-alun yang bersih tentunya.  Anda juga bisa berfoto di menara masjid raya bandung dengan membayar Rp 3000,- tentunya hal itu akan memberikan kesan tersendiri bagi anda.

2. Jalan-Jalan di Jalan Braga

Jika di Yogyakarta ada jalan malioboro maka di bandung juga ada jalan braga.  Di jalan ini anda akan bisa menemukan bangunan tua yang bergaya art deco. Bangunan itu difungsikan sebagai café dan juga restorant. Anda bisa berjalan-jalan di sini dengan tidak membayar tiket masuk karena memang gratis.

Baca Juga : 41+ Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Ngehits Saat Ini

3. Alun-Alun Balai Kota Bandung

Tempat wisata bandung yang selanjutnya adalah alun-alun balai kota bandung. Di sini anda bisa melakukan aktifitas sesuai dengan keinginan anda.  Balai kota ini sekarang sudah di buka untuk umum sehingga anda bisa memasukinya.  Anda bisa melihat taman kota yang sangat cantik serta bisa juga mengunci gembok yang sudah di sediakan di gawang cinta. Tidak usah khawatir jika tidak punya uang karena untuk masuk ke tempat ini gratis.

4. Mengunjungi Kebun Binatang Mini Di Paris Van Java Mall

Di bandung ada sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal yaitu paris van java mall. Tempat belanja ini banyak di kunjungi wisatawan. Di atas tempat belanja ini ada kebun binatang mini yang dapat anda kunjungi. Dengan membayar Rp 50.000,00 anda sudah bisa masuk dan memberi makan kambing yang ada di tempat tersebut.

5. Nonton Film Di Taman Film Bandung

Bandung akhir-akhir ini terkenal dengan taman tematiknya.  Salah satu taman tematik yang wajib anda kunjungi adalah taman film.  Taman ini berlokasi di bawah jembatan layang pasu pati atau ada di sebelah taman jomblo. Taman ini bisa menampung 500 penonton sekaligus. Jika and tidak punya uang maka anda tidak usah khawatir karena untuk masuk ke taman ini tidak di target biaya retibusi masuk atau gratis.

6. Jalan-Jalan Di Situ Cisanti Bandung

Jika anda ke bandung dan sudah merasa jenuh dengan keramaian kota bandung, maka anda bisa pergi ke kecamatan kertasari.  Anda bisa mengunjungi wisata situ cisanti.  Situ ini adalah sebuah danau hulu dari sungai citarum yang nantinya membelah kota bandung. Udara disini sangat sejuk dan menawan yang bisa membuat anda merasa bahagia ketika berada  di sini.  Anda cukup membayar uang masuk Rp 7000,00 untuk bisa menikmati situ cisanti ini.

7. Melihat Karya Seni Sambil Ngopi Di Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunarti Art Space ini baru booming pada tahun ini meski sebenarnya sudah di buka pada tahun 1998.  Tempat wisata yang berada di kaswasan dago ini tak jauh dari tebing keratin. Anda bisa melihat beragam koleksi art  serta bisa menikmati kopi dengan melihat pemandangan kota bandung  dari arah atas.

8. Kebun Binatang Bandung

Anda bisa melakukan jalan-jalan ke kebun binatang bandung dengan keluarga anda.  Letak kebun binatang ini sangat strategis sekali  karena berada di jalan kebun binatang no. 6 di kawasan taman sari dan dekat dengan kampus institut teknologi bandung.

Untuk menuju ke kebun binatang tersebut, anda bisa menaiki angkot  dengan jurusan cicaheum – ledeng atau dengan jurusan cisitu- tega lega. Harga tiket masuk ke kebun binatang tersebut Rp 15.000,00 untuk anak di bawah 3 tahun dan Ro 20.000,00 untuk orang dewasa.  Di kebun binatang ini selain bisa melihat berbagai binatang yang ada, anda juga bisa bersantai di bawah pohon yang rindang untuk menikmati udara sejuk bandung.

9. Bermain Di Saung Angklung Udjo

Ketika anda pergi ke bandung dan ingin liburan yang edukatif, maka  saung angklung udjo bisa anda pilih sebagai tempat liburan anda.  Alamat tempat ini adalah jalan pada suka nomer 118.

Di sini anda tidak hanya bisa menyaksikan  pertunjukan angklung yang legendaris saja namun  anda juga mengikuti latihan dengan program sehari atau setengah hari.  Anda akan di bombing untuk bisa memainkan angklung serta di ajak berjalan-jalan di sekitar saung ini.

10.  Liburan di Trans Studio Bandung

Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi para pengunjungnya karena memang sudah sanngat terkenal di Indonesia.  Tempat ini merupakan tempat bermain dalam ruangan yang pertama yang ada di Negara Indonesia.

Lokasi tempat ini di jalan gatot subroto nomer 289. Di sini anda bisa melihat beragam atraksi dan juga banyak hiburan yang sangat menarik.  Semua fasilitas hiburan yang ada  di sini bisa anda nikmati cukup dengan membayar tiket masuk dengan harga Rp 170.000,00 Pada hari senin sampai hari jum’at. Dan Rp 270.000,00  pada hari sabtu sampai minggu serta hari libur.

11.  Museum Geologi Bandung Untuk Bertemu dengan Dinosaurus

Jika anda ingin melakukan sebuah fantasi zaman purbakala di bandung, maka anda perlu berkunjung ke museum ini. Museum ini terletak di jalan Diponegoro Nomer 57. Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp 3000,00 maka anda bisa melihat segala koleksi yang ada di dalam museum ini.  Di sini terdapat koleksi batu alam, sampai kerangka dinasaurus  yang tentunya bisa anda lihat dan bisa anda ajak berfoto selfi.

Baca Juga : Inilah 8 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Populer

12.  Paskal Food, Tempat Makan Komplit

Tentunya ketika anda melakukan kunjungan ke bandung, maka anda  akan merasa lapar karena sudah banyak berkeliling ke sana kemari.  Anda bisa mencari makanan di paskal food yang ada di jalan pasir kaliki nomor 25 sampai 27.  Disini bisa memilih segala masakan kuliner yang sudah di sediakan. Anda tentunya akan bisa menikmati pemandangan indah ketika malam ghari karena aka nada banyak lampu yang bersinar. Selain itu anda juga bisa melempar koin ke dalam mkolam keberuntungan yang ada di sini.

13.  Gunung Tangkuban Perahu

Ketika anda mengunjungi tempat ini maka rasa dingin terasa akan hilang karena anda akan terpesona dengan pemandangan yang disajikan di tempat ini.  Tempat wisata ini berada di daerah lembang, bandung. Lebih tepatnya 12 kilometer  dari kota bandung.  Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum yang ada.

Ketika anda memasuki tempat wisata ini maka anda akan disajikan dengan  jalan yang berkelok dan juga di apit dengan hutan pinus yang tentunya menambah suasana indah.  Sesampainya di tempat wisata tentunya anda akan terdiam kaku melihat pemandangan yang indah.

14. Melihat Spot Ciamik Lembangn Dari Atas Gunung Putri Lembang

Gunung putri lembang bisa menjadi sabeuah pilihan anda untuk melakukan sebuah kunjungan wisata ketika anda akan memilih tempat wisata di bandung yang menarik.  Meski gunung ini bukan merupakan gunung yang tinggi yang biasa didaki, namun gunung ini bisa di jadikan sebuah pelarian yang singkat jika akan melakukan sebuah wisata ke atas gunung.  Di gunung ini selain anda bisa melakukan camping, anda juga akan menemukan  obyek wisata sejarah yaitu sebuah benteng peninggalan belanda.  Nama dari benteng ini adalah jaya giri dan konon katanya benteng ini di bangun ketika masa perang dunia ke 2.  Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak memerlukan biaya alias gratis.

15. Kebun Teh Sukawana, Tempat Bersepeda Yang Asri

Tempat wisata yang bisa di kunjungi selanjutnya ketika anda berkunjung ke bandung adalah kebun teh sukawana.  Kebun the ini tidak kalah indahnya dengan  rancabali dan Malabar.  Hal ini karena adanya pemandangan dari gunung burangrang dan juga gunung tangkuban perahu yang bisa dilihat.  Untuk menikmati kebun the ini tidak dikenakan tarif masuk sehingga anda bisa dengan leluasa untuk mengunjunginya.

16. Berkunjung Ke Curug Dago

Bandung sudah di kenal dengan sebutan ibukota priangan. Selain itu ternyata banyak sekali air terjun yang ada di kota bandung.  Salah satu air terjun yang bisa di kunjungi adalah curug Dago.  Air terjun ini terletak di kawasan dago yaitu di kawasan hutan raya.  Tidak hanya air terjun, di tempat ini juga terdapat  2 prasasti yang merupakan peninggalan dari raja rama ke 5 dan rama ke 7 yang berasal dari bangkoin Thailand yang kala itu berkunjung ke tempat ini.

17.  Curug Maribaya

Tempat yang selanjutnya yang bisa di kunjungi adalah  curug  maribaya.  Curug ini merupakan salah satu curug yang populer di kota bandung.  Tempat wisata curug ini berada di maribaya hot spring dan resort yang beralamat di jalan marobaya nomer 105 sampai 212 bandung.  Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar Rp 35.000,00.

Di dalam area ini juga masih banyak   hiburan dan jga beberapa layanan yang tentunya bisa anda nikmati. Salah satunya adalah mandi air panas.  Cukup dengan membayar Rp 75.000,00 maka anda sudah bisa menikmatinya.  Jika menginginkan yang Vip maka anda harus membayar rp 150.000,00.

18. Curug Cimahi

Curuk cimahi bisa anda jadikan sebuah referensi tempat wisata di bandung.  Curug ini banyak dikenal juga dengan nama curug pelangi karena ketika malam hari aka nada efek cahaya yang  khusus sehinbnga terlihat menarik.  Ketika berkunjung ke sini pengunjung juga akan di sediakan 2 viw deck yang bisa digunakan untuk berfoto sekaligus bersantai.

Lokasi dari curug ini berada di jalan colonel masturi nomor 325. Yaitu sekitar 2 km dari dusun bambu.  Untuk masuk ke wisata ini  dibutuhkan Rp 12.000 pada siang hari dan Rp. 15.000 setelah pukul 05.00 sore.  Untuk mendapatkan pemandangan yang uniki maka disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari.

19. Curug Pengantin

Dari namanya curug ini sepertinya angker atau khusus hanya digunakan untuk pengantin.  Konon katanya nama pengantin ini karena da sepasang pengantin yang terjun ke dasar curug  tersebut.  Sepasang pengantin tersebut menjelma menjadi air terjun tersebut.  Curug ini berada  di jalan cihanjuang km 5.5 katumiri yaitu berada pada kecamatan cisarua. Adanya cerita mistis dari curug pengantin tersebut tentunya menjadi sebuah tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi.

20. Minum Susu Segar Serta Memberi Makan Domba Dan Kuda Sekaligus Berkunjung Ke rumah Hobbit Di Farm House lembang Bandung

Tentunya rumah Hoobit sudah sangat terkenal di bandung.  Anda bisa mengunjungi  Farms house susu lembang di jalan raya lembang nomer 108 bandung.  Tempat wisata ini adalah sebuah resort baru di bandung. Di sini anda bisa menemukan domba, kuda, kelinci dan anda juga bisa memberi makan binatang tersebut.

Selain itu di tempat ini juga banyak di temukan bangunan tradisional yang berfungsi sebagai toko, café dan juga resto. Yang lebih menarik dari tempat ini adalah adanya botol susu raksasa yang terdapat di sudut area tempat ini.   Untuk masuk ke lokasi wisata ini anda cukup menyiapkan uang Rp 20.000,00  untuk anda gunakan membeli tiket. Tiket tersebut nantinya bisa anda tukarkan untuk mendapatkan susu segar serta sosis bakar yang lezat.

21. Melihat Spot Hutan Ala eropa Di The Lodge Earthbound Adventure park

Anda bisa menemukan spot hutan yang mirip dengan eropa di bandung lebih tepatnya di  The Lodge Earthbound Adventure Park. Hutan yang terletak di ketinggian 1.312 sampai dengan 2.080 meter di atas permukaan laut ini menyajikan banyak panorama hutan pinus yang membuat kita serasa berada di eropa.  Selain bisa menikmati indahnya hutan pinus, anda juga bisa mencoba bermain flying fox, bersepeda, menunggang kuda dan juga bisa melakukan kegiatan lainnya.  Lokasi ini berada di alamat jalan maribaya timur km 6 cibodas.

22. Kebun Begonia lembang Yang mempunyai Hamparan Indah Warna-Warni

Tempat wisata yang familiar pada saat ini di bandung adalah kebun bunga begonia lembang. Tempat ini berlokasi di jalan maribaya nomor 120 A.  meski dinamakan sebagai kebun bunga namun di tempat wisata ini tidak hanya terdapat bunga saja melainkan ada juga sayuran dan buah buahan yang di tanam dengan sistem hidroponik.

Di sini pengunjung akan di manjakan dengan berbagai fasilitas di antaranya bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Tiket masuk untuk  ke tempat wisata ini adalah Rp 10.000,00 dan jika anda akan akan menggunakan fotografi maka anda bisa menambah Rp 50.000,00 untuk menyewa kamera DSLR.

23.  Menjadi Koboi Di de Ranch

Di bandung tepatnya di lembang, ada satu wisata yang sangat tepat anda kunjungi jika anda suka bermain kuda.  Anda bisa berkunjung ke De Ranch  dengan memebayar tiket masuk Rp 10.000,00. Atau jika anda akan menunggangi kuda maka anda bisa membayar Rp 125.000,00 Untuk setengah jam. Dan jika anda akan menunggangunya 1 jam maka anda cukup membayar 120.000,00 saja, begitu pula jam berikutnya . anda tidak usah khawatir ketika anda berkuda karena akan di damping oleh seorang instruktur yang berpengalaman sehingga akan aman. Selain itu di tempat ini anda bisa juga memperoleh pengetahuan tentang kuda. Alamat lengkap dari tempat wisata ini adalah jalan Maribaya Nomor 17, lembang bandung.

24.  Observatorium Boscha Tempat mengintip Bintang

Di bandung terdapat tempat yang bisa meneropong bintang ketika malam hari. Tempat ini adalah Observatorium Bosscha. Anda cukup membayar Rp 20.000,00 saja maka anda bisa melihat bintang dengan teropong di tempat ini. Bukankah asyik sekali jika anda bisa melihat bintang.  Anda juga bisa berkunjung di tempat ini pada siang hari dengan membayar tiket masuk seni art 15.000,00 namun pada siang hari tentunya anda tidak bisa menyaksikan bintang.

Baca Juga : 50 Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

25. Menginap Di sapu Lidi Resort

Tempat wisata yang selanjutnya adalah sebuah penginapan yaitu sapu lidi resort.  Tempat ini beralamatkan di jalan sersan bajuri. Dengan anda membayarkan uang penginapan  Rp 600.000,00 setiap malamnya maka anda bisa melakukan segala hal di tempat ini. Tempat yang terbuat dari kayu tradisional dan memiliki banyak ukirannya ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang menginap do resort ini.  Selain itu di  sini juga terdapat banyak toko souvenir yang sangat lengkap dan tentunya biasa anda kunjungi.  Terdapat pula sebuah danau yang bisa anda nikmati dengan menggunakan perahu mesra. Sehingga sayang sekali jika anda tidak menginap di tempat ini.

26. Menginap di Dulang Resort Dan resto

Ketika anda melakukan  sebuah wisata di bandung dan menginginkan untuk menginap di penginapan sekaligus bisa berwisata melihat arsitektur jawa yang indah maka dulang resort dan resto bisa menjadi pilihan anda.  tempat ini beralamat di jalan pabrik gitar, pager wangi.  Anda bisa menginap di sini dengan membayar Rp 900.000,00.  Dengan adanya nuansa jawa tentunya akan menambah daya tarik pengunjungnya. Selain itu di tempat ini ada juga balkon yang bisa digunakan untuk melihat kota bandung lebih indah.

27. Mandi Di Air Panas Ciater

Anda bisa mandi dan melakukan kegiatan seru di air panas ciater.  Kondisi kota bandung yang dingin ketika malam hari tentunya menjadi ciri khas sendiri . namun jika anda ingin menghangatkan diri anda, maka anda bisa melakukan mandi atau berendam di air panas ciater. Tempat ini berada di sari ater hot spring and resort di jalan raya ciater subang.

Untuk masuk ke situ anda harus merogoh kocek Rp 15.000,00 pada hari biasa dan Rp 20.000,00 pada hari libur untuk sepeda motor. Dan Rp 25.000,00 pada hari biasa dan Rp 30.000,00 pada hari libur untuk mobil. Untuk berendam anda harus membayar  Rp 14.000,00 untuk kolam biasa dan Rp 75.000,00 Untuk kolam yang privat. Anda tidak perlu takut kemalaman karena semakin pagi tempat itu malah akan semakin ramai saja.

28. Relaksasi Di Gracia Hotsping Lembang

Ketika anda menginginkan mandi di air yang hangat namun di sari ater hot spring and resort sudah terlalu riuh, maka anda bisa mengunjungi Gracia Hotsping lembang.  Tempat ini berlokasi di jalan cikondang lembang.  Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar Rp 65.000,00 saja setelah itu anda sudah bisa langsung menikmati kolam panas yang sudah di sediakan.  Selain untuk tempat wisata tempat ini juga menyediakan tempat untuk menginap sehingga anda tidak perlu jauh- jauh mencari penginapan.

29. Kampung Gajah Untuk Segala Aktivitas Wisata Alam

Tempat wisata di bandung selanjutnya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda adalah kampung gajah. Meski  tempat wisata ini bernama kampung gajah namun tentunya bukan berarti kampung untuk gajah, namun kampung gajah hanyalah dijadikan sebuah nama dari wahana wisata yang tersedia di tempat wisata ini.  Lokasi wisata ini berada di kawasan parongpong. lebih tepanya berada di jalan sersan bajuri km 3,8. Untuk masuk je lokasi wisata ini anda di kenakan biaya masuk Rp 10.000,00 pada hari biasa dan rp 20.000,00 pada hari libur.

Di tempat ini kita di sediakan berbagai atraksi yaitu seky view, wave pool, atv dan lainya. Jika anda ingin menikmati  atraksi tersebut maka anda juga harus membayar Rp 150.000,00 untuk hari biasa dan Rp 250.000 untuk hari libur.  Namun jika anda hanya ingin menikmati waterboom saja maka anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 100.000,00 pada hari biasa dan Rp 125.000,00 pada hari libur.

30. Belajar menjadi Petani Dan Peternak Di Jendela Alam Kandung

Jika anda pergi ke bandung dan ingin mengunjungi wisata yang bukan hanya sekedar bersenang senang namun juga mendapatkan sebuah pendidikan maka ketika anda memilih tempat ini itu sudah sangat tepat.  Hal ini karena ketika anda mengunjungi tempat ini bersama anak-anak anda maka anda akan mendapatkan ilmu mengenai pertanian dan juga peternakan.

Di sini anak akan dibelajari untuk melakukan pembibitan , memanen berbagai buah-buahan serta akan di ajari bagaimana memerah susu yang baik.  Selain itu anak anda juga akan di ajari untuk memberi makan hewan. Tidak berhenti di situ saja, tempat ini juga menyediakan tempat bermain yang bagus seperti flying fox, ember tumpah dan juga waterboom. Bahkan di tempat ini juga di sediakan tempat makan yang menarik. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda harus membayar Rp 10.000,00 ketika hari biasa dan Rp 15.000,00 ketika hari libur. Dan jika anda menaiki wahana lain maka tentunya anda harus membayar lagi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

31. Makan Sambil Lesehan Di Restoran Kampung daun Sambil Menikmati Alam

Ketika anda di bandung, maka anda bisa menikmati makan dengan melihat alam yang sangat indah.  Salah satu tempat makan yang menyediakan panorama yang indah adalah  restoran kampung daun. Tempat ini berada di jalan sersan bajuri km 4.7.  di sini ketika makan maka anda bisa menikmati makanan di saung yang beratapkan rumbia. Menu yang di hidangkan di sini juga merupakan menu khas sunda seperti nasi liwet, gurame bakar, nasi tutug oncom, pepes ikan  dan lainya. Ketika malam tiba maka di tempat itu akan semakin romantic dengan adanya obor yang menyala di kedua sisi.  Lampu yang bergantung di jalan berwarna keemasan juga menambah manisnya suasana .

32. Wisata Ke Floating Market lembang

Tempat wisata di bandung yang selanjutnya yang bisa anda kunjungi ketika anda ke bandung adalah Foting market lembang. Tempat ini berada di jalan grand hotel nomer 33 e. di tempat ini anda bisa bermain perahu dengan seru , bisa juga melakukan belanja di sebuah pasar apung, hingga bisa menikmati kuliner yang tersedia.  Untuk masuk ke sini anda perlu membayar rp 15.000,00.  Namun jika anda menginginkan untuk menikmati wahana yang lain maka anda juga harus membayar sendiri wahana tersebut. Wahana yang ada seperti: mendayung kano, peddle boot, perahu, kereta air sampai dengan sepeda air. Untuk menikmati wahana tersebut biasanya di kenai tarif mulai dari Rp 20.000,00 sampai dengan rp 70.000,00 tergantung wahana apa yang akan anda gunakan.

33. Wisata Di bukit Hutan Grafika cikole Yang Asyik

Anda bisa melakukan wisata sambil menginap di Terminal grafika cikole bandung.  Tempat ini berada di jalan raya tangkuban perahu km 8.  Anda bisa menginap di sebuah hotel yang berada di tengah hutan, atau anda bisa melakukan kemah ria bersama keluarga dan sahabat.  Selain itu di tempat ini juga di sediakan tempat untuk bermain  outbond dan juga banyak restoran yang bisa anda kunjungi.

34. Camping Di Bukit Moko Atau Melihat Sunset

Tempat wisata di bandung yang bisa anda kunjungi selanjutnya ketika anda di bandung adalah bukit moko. Di sini anda bisa melakukan camping ceria dengan keluarga dan juga kita bisa menikmati sunset. Untuk ke tempat ini bisa di bilang mudah, anda cukup menggunakan transportasi umum dengan menaiki angkot jurusan cicaheum – ciroyum. Lalu anda turun  dan belok kiri kea rah panda suka.  Anda harus berjalan terus sampai beberapa tanjakan maka anda akan sampai pada bukit moko.

Disarankan ketika berkunjung ke sini maka pada saat senja hingga malam hari.  Hal ini dikarenakan ketika malam hari maka anda bisa menikmati pemandangan kota bandung pada malam hari dari ketinggian.  Lampu malam bandung yang berkelip menambah cantiknya pemandangan dari atas bukit.  Untuk masuk ke lokasi wisata ini anda cukup membayar RP 10.000,00. tidak usah khawatir kehausan karena di tempat ini banyak yang menjual makanan dan minuman.

35. Menjelajahi Hutan Batu Stone garden

Di bandung  bukan hanya ada bukit moko yang mempunyai pemandangan yang indah, taman batu stone garden juga mempunyai pemandangan  yang indah pula. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh nak muda bandung dan sekitarnya.  Meski perjalanan untuk sampai ke tempat wisata ini jauh, namun ketika anda sudah sampai di sini tentu perjalanan anda akan terbayarkan dengan keindahan yang dimiliki.  Untuk masuk ke wisata ini anda cukup membayar Rp 2.000,00 rupiah saja.

36. Hutan Berkabut di Atas Tebing Keraton Yang Indah

Di bandung ada sebuah hutan yang mempunyai kabut yang berada di atas tebing keraton. Tempat ini tentunya jangan sampai terlewatkan untuk tidak di kunjungi ketika anda berkunjung ke bandung.  Lokasi tempat wisata ini berada di jalan bukit pakar timur di daerah bago.  Jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka anda bisa langsung menuju ke pintu masuk tempat wisata ini.  Namun jika anda menggunakan mobil maka mobil anda harus di parker dan melanjutkan perjalanan dengan menaiki  ojek.  Biasanya biaya ojek sekitar Rp 50.000,00 sudah pulang pergi. Sedangkan biaya masuk wisata Rp 11.000,00.  Usahakan datang pagi hari agar bisa menikmati pemandangan berkabut.

37. Jalan-jalan Ke Taman Hutan Ir. H Juanda

Objek wisata yang wajib anda kunjungi selanjutnya ketika anda ke bandung adalah taman hutan ir. H juanda.  Tempat yang klasik ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi juga. Selain  menikmati damainya suasana pinus anda juga bisa melakukan foto selfie di sini.  Tak hanya di situ saja di tempat ini juga ada sebuah goa yang dinamakan goa jepang dan juga gua belanda.  Ada juga penangkaran rusa serta waduk PLTA.  Dan jika anda sedang beruntung maka di tempat ini anda bisa menyaksikan bunga bangkai dalam ukuran yang besar.

38. Ke Gunung Batu Bagi Yang suka Mendaki

Ketika anda sudah mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di ketinggian di bandung dan dirasa masih belum menantang, maka anda bisa mencoba berwisata ke gunung batu.  Tempat ini berada di lembang dan cukup 5 sampai dengan 10 menit perjalanan  dari jalan maribaya.  Untuk menuju ke puncak gunung maka anda bisa melakukan jalan kaki dengan waktu 30 sampai dengan 60 menit.

Puncak dengan ketinggian 1.228 di atas permukaan air laut ini, ketika anda berada di atasnya maka anda akan melihat keindahan kota bandung dari ketinggian.  Selain itu di tempat ini anda bisa menyaksikan panorama gunung burangrang, gunung putri dan juga gunung tangkuban perahu.

39. Bandung Tretop Adventure Park

Di sinis anda bisa melakukan aktifitas seru di atas pohon. Lokasi dari tempat wisata ini berada di bumi perkemahan cikole.  Di tempat ini tentunya anda dapat melakukan segala aktifitas dari pohon yang satu sampai pohon yang lainnya.  Di sini ada  wahana untuk anak-anak dan juga ada pula yang khusus untuk dewasa.

Tiket masuk yang harus anda bayarkan adalah Rp 180.000,00 untuk orang yang sudah dewasa dan Rp 125.000,00 untuk usia anak- anak. Di sini disediakan juga paket wisata keluarga dengan harga Rp 480.000,00 dengan criteria 2 orang dewasa dan juga 2 orang anak –anak.  Harga tersebut sudah termasuk untuk bermain selama 2,5 jam penuh.  Alat yang digunakan di sini berasal dari eropa serta instruktur yang ada sudah bersertifikat internasional serta adanya asuransi kesehatan yang menjamin keamanan dan kenyamanan anda ketika bermain.

40. Sungai Goa sahyang Tikoro

Ternyata selain di jogja ada juga sungai jernih di dalam goa. Yah tempat yang mempunyai sungai bersih di dalam goa setelah jogja adalah bandung.  Nama sungai bersih dalam goa tersebut adalah sanghyang tokiro.  Sungai ini berlokasi di cipatat kabupaten bandung.  Lebih istimewanya lagi tempat ini ternyata belum banyak orang yang mengunjungi sehingga lingkungan di sekitar sangat terjaga airnya pun sangat jernih.  Ketika anda ingin berkunjung ke sana, maka untuk menjadi petunjuk adakah PLTA seguling.  Sahyang tikoro sendiri berada di dekat power house.  Anda perlu mengikuti aliran sungai serta merasakan kesegaran sungai tersebut.  Anda perlu ke goa misteri yang konon katanya  ketika anda memasukan sbeuah barang ke tempat tersebut maka akan timbul suara yang merintih.

41. Mengunjungi Keindahan Goa Dan Kolam Alam Di Sanghyang Poek

Ketika anda mengunjungi  gua sanghyang tikoro dan anda melakukan perjalanan  dnegan melawan arus sungai tersebut, maka anda akan menemukan goa dengan 3 lorong.  Goa inilah yang nantinya bisa anda lalui untuk menuju sanghyang poek.  Sangyang poek sendiri sebenarnya adalah sebuah  goa yang memiliki kolam dan mempunyai nilai artistic tersendiri bagi sebagian orang.  Hal ini karena banyaknya keanehan yang ada. Seperti di mulut goa yang berbentuk batuan karsa besar yang berwarna putih dan unik bentuknya.   Konon katanya goa ini dulunya adalah kawasan karst yang terangkat ke atas bumi.  Untuk masuk kekawasan ini gratis.

42. Mandi Di Kolam Kahyangan di Sangyang heuleut

Ketika anda berada di sanghyang poek kemudian anda melakukan sebuah perjalanan dengan  melalui pipa besar PLTA selama kutang lebih 1 sampai 2 jam, maka anda akan menemukan sanghyang heuleut.

sanghyang heuleut sendiri adalah  danau kecil yang memiliki air yang sangat jernih.  Tempat ini berada di daerah gunungan batu sehingga sangat di sukai bagi remaja yang berkunjung ke sini.  Di sini anda bukan hanya bisa berfoto di atas batu namun anda juga bisa mandi langsung di danau tersebut.  Seolah anda berada di kahyangan.

43.  Berenang Di Sendang Geluis Kahuripan

Di sebuah tempat di bandung barat lebih tepatnya di daerah cikalong wetan terdapat sumber mata air yang jernih.  Tempat ini berada di tengah persawahan dan dinamakan sendang geluis kahuripan.  Meski lokasinya susah ditemukan karena memang berada di tengah sawah namun sangat digemari oleh kawula muda untuk dikunjungi.

Untuk sampai di lokasi ini anda  perlu mencari gapura yang berbentuk nanas di cikalong wetan.   Sendang geluis kahuripan tidak jauh dari gapura tersebut.  Jika anda tidak bisa menemukan tempat tersebut, maka anda bisa bertanya kepada warga sekitar. Tempat ini dikelola oleh perhutani jawa barat. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda hanya perlu membayar Rp 10.000,00 unrtuk uang retribusi.  Anda  bisa bermain air sambil berfoto ria tentunya di tempat ini.

44. Mengunjungi Kawah Eksotis Di Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata yang populer dan wajib anda kunjungi selanjutnya adalah kawah putih ciwiday. Kawah ini tercipta akibat adanya letusan dari gunung patuha yang sangat dasyat.  Bagi anda yang baru pertama ke bandung tidak ada salahnya anda berkunjung ke sini . d isini terdapat sebuah danau dengan warna toska pucat . tempat ini juga terletak di ketinggian 2.090 meter di atas permukaan laut sehingga hawa dingin  akan terasa sangat dingin karena berada di daerah pegunungan.

Harga tiket masuk yang harus anda bayarkan adalah Rp 18.000,00 sebagai seorang warga Indonesia. Dan bagi warga Negara asing maka tiket masuk yang harus dibayarkan adalah Rp 50.000,00.  Jika anda menggunakan kendaraan roda 4 maka disarankan untuk parkir di bawah agar biayanya lebih murah.  Untuk menaiki ke kawah tersebut di sediakan  kendaraan khusus. Untuk menaikinya maka kita juga harus membayar Rp 10.000,00 untuk bisa sampai ke kawah ini.

45. Menikmati Danau Yang Sangat Legendaris Di Situ Patenggang

Tempat wisata di bandung yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah situ patenggangang. Obyek wisata ini berlokasi dekat dengan kawah putih sehingga anda harus mengunjunginya ketika anda ke kawah putih.  Paduan antara hutan pinus serta air danau yang jernih dan tenang tentunya memberikan sebuah pengalaman tersendiri bagi anda. Tak jarang di tempat ini muncul kabut yang menambah suasana menjadi sangat mistis. Tiket masuk yang harus anda bayarkan di tempat ini adalah Rp 18.000,00 ketika hari biasa dan Rp 20.500,00 ketika liburan. Tentunya dengan biaya masuk segitu tidak terlalu mahal jika anda sudah melihat keindahan alam yang di miliki.  Lebih asyik jika anda menggunakan perahu cinta bersama pasangan anda ketika anda berada di danau.

46. Refleksi Tubuh Serta Berwisata Di Pemandian Wanili

Ketika anda merasa lelah yang sangat saat anda berwisata namun ingin tetap berkunjung ke tempat wisata yang belum pernah anda kunjungi, maka pemandian wanili di ciwiday.  Pemandian yang merupakan bagian dari agrowisata rancanili ini sangat menghibur dan bisa merileks kan tubuh kita.  Di tempat ini selain ada pemandian juga terdapat perkebunan teh, permainan flying fox serta ATV untuk pengunjung.  Tiket yang harus anda bayarkan untk memasuki tempat ini adalah Rp 20.000,00.  Namun jika anda akan mandi di kolam yang  khusus maka anda perlu menambah Rp 5.000,00.  Di sini juga pengunjung akan dapat fasilitas untuk menikmati the wanili dengan gratis.

47. Menikmati pemandian Cimanggu Asal Ciwiday

Di bandung juga ada sebuah tempat pemandian air panas lagi yaitu cimanggu. Tempat ini bisa anda jadikan sebagai tempat alternatif untuk menghangatkan tubuh anda.  Memang fasilitas yang di berikan di tempat ini tidak selengkap yang ada di pemandian lainya namun tiket yang harus di bayarkan untuk bisa masuk ke tempat pemandian ini tentunya lebih murah. Anda hanya perlu membayarkan Rp 16.000,00 maka anda bisa menikmati kolam renang di sini.

48. Bumi Kemah Ranca Upas Tempat Menyatu Dengan Alam

Ketika anda berada di ciwiday bandung dan anda ingin melakukan bermalam tentunya anda bisa pergi ke bumi kemah ranca upas untuk mencari penginapan.  Di tempat ini selain menyediakan hotel untuk menginap, tapi juga menyediakan tempat menginap yang unik.  Hal ini karena untuk menginap anda juga bisa menyewa tenda dan perlengkapan camping lainya  untuk digunakan sebagai tempat tidur anda.

Tiket masuk yang perlu anda bayarkan ketika masuk ke tempat ini adalah Rp 10.000,00. Selain itu disini anda juga bisa melakukan segala permainan yang ada.

49. Kebun Strawberi Ciwiday

Di bandung juga terdapat kebun khusus yang menanam strawberi dan bisa anda kunjungi tentunya.  Buah strawberi yang berwarna merah ditanam disini tentunya akan meggoda siapa saja yang melihatnya.  Ketika anda berkunjung ke kebun ini maka anda bisa melakukan panen strawberi sendiri kemudian anda timbang dan anda harus membayar sejumlah yang anda petik tersebut.  Harga stawberi di sini biasanya Rp 35.000,00 sampai dengan Rp 50.000,00.  Anda tidak perlu membayar tiket masuk ketika berkunjung ke sini namun anda hanya perlu membayar biaya strawberi yang anda petik tersebut.

50. Indahnya Kebun Teh Ranca Bali

Sama dengan wilayah lainnya di kota bandung di ciwiday juga terdapat kebun teh yang tidak kalah indah di banding dengan wilayah lainnya.  Kebun the disini memiliki  hamparan warna hijau yang berasal dari daun teh dan sangat mempesona jika anda melihatnya.  Kebun teh ini berada di ketinggian 1.628 di atas permukaan laut.  Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan kebun serta melakukan sebuah perenungan.

Tempat wisata di bandung memanglah banyak jumlahnya sehingga ketika anda pergi ke bandung jangan khawatir untuk tidak bisa menemukan sebuah wisata. Namun yang perlu anda lakukan adalah memilih wisata yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan anda.

Posting Komentar untuk "50 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi"