Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Memilih Niche Video Youtube Adsense Yang Tepat

Pustakawan Barru - Memilih kategori youtube memang dibutuhkan untuk memudahkan untuk mempermudah kita membuat video, menjaring penonton loyal, menarik minat subscriber dan tentunya menghasilkan uang lebih banyak dari adsense. Atau bila anda berjualan hal ini bisa menarik lebih banyak calon pembeli dan pembeli.

3 Tips Memilih Niche Video Youtube Adsense Yang Tepat


Tulisan ini saya tujukan kepada para pemula di bisnis adsense youtube bukan untuk para master. Tapi, kalau para master membaca artikel ini dan ingin memberikan ide dan masukan atau ada materi yang tidak jelas. Silahkan tulis di komentar, bila bermanfaat akan saya masukkan ke dalam artikel ini.

Tips Memilih Niche Video Youtube Adsense

#1). Pilih Niche yang Sesuai Minat Anda

Bila kita bekerja berdasarkan minat maka akan lebih nyaman dan tidak merasa terbebani. Banyak kategori yang belum tersentuh dan tingkat persaingannya kecil (Riset sendiri ya sobat). Berapa niche video yang banyak diminati oleh semua kalangan seperti video lucu ( Funny Video ), Game, Tutorial, atau untuk wanita dan remaja suka dengan tutorial hijab dan review gadget terbaru.

#2). Pilih Niche Video Abadi

Niche abadi itu apa ya dan bagaimana mencarinya ? Nah, pada dasarnya riset keyword antara youtube dengan blog itu tidak jauh berbeda. Niche abadi ini bisa sobat manfaatkan untuk membuat video agar penontonnya terus ada, karena disukai dan menjadi favorite banyak orang. Selain itu, dengan menentukan niche sobat bisa memperkirakan iklan apa yang akan muncul di video nantinya serta nilai klik dari iklan tersebut.

Bagaimana cara mengetahui bahwa keyword tersebut ada keyword abadi di keyword ? Jika di blog keyword abadinya itu Cara Buat Blog, Cara Buat Email, Cara Buat Facebook dan Cara Daftar Google Adsense dan Cara Download Video Youtube. Ini merupakan contoh dari keyword abadi karena akan di terus dicari di internet. Selain itu, anda juga bisa memilih keyword sendiri dengan melakukan riset menggunakan tool gratis yang tersedia contohnya Google Trends, karena penggunaannya mudah jadi cocok untuk pemula.

Beberapa contoh video dengan niche abadi yakni Video Tutorial, Video Lucu, Video Bola, Video MotoGP, Video Musik dan Video Kartun atau Anime.

#3). Pilih Niche Video yang Bisa Dibuat Sendiri Secara Original

Agar channel youtube dan akun adsense milik kita awet atau tahan lama. Sangat diwajibkan untuk membuat video sendiri yang original. Buatkan video hasil remix atau reupload milik orang lain yang kemudian anda publikasikan ke channel youtube anda. Jika sistem mendeteksi adanya kesamaan atau duplikasi pada video tersebut atau sang pemilik video menemukan video reupload atau remix milik anda maka siap-siap saja menerima email complain atau pemberitahuan penghapusan video bahkan channel youtube dan akun adsense milik anda.

Anda bisa membuat video sendiri menggunakan tool screen recorder, handycam, kamera, atau menggunakan kamera ponsel dan ipad juga bisa. Hal ini akan membuat anda lebih tenang dan nyaman serta menjaga keamanan akun anda dari sanksi banned karena sudah melanggar hak cipta orang lain.

Itu saja mungkin ya, artikel seputar tips memilih niche video youtube adsense. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bingung memilih niche video youtube, Silahkan berikan komentar dan ide cerdas anda di komentar blog dibawah ini agar bisa membantu para pembaca setia blog ini ya

Posting Komentar untuk "3 Tips Memilih Niche Video Youtube Adsense Yang Tepat"