Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Oleh – Oleh khas Bali yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Sana

Pulang liburan dari suatu tempat tidak lengkap jika tidak membawa oleh – oleh untuk orang rumah atau rekan kerja. Begitu pun saat liburan ke Bali, sudah puas menikmati berbagai destinasi wisatanya yang menarik, tidak ketinggalan membeli oleh – oleh khasnya. Nah berikut rekomendasi oleh – oleh khas Bali yang bisa kamu bawa pulang.

5 Oleh – Oleh khas Bali yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Sana


1. Ubud Raw Chocolate Factory

Bali memiliki produk cokelat yang terkenal berkualitas, berbagai cokelat batang bisa dibawa pulang untuk oleh – oleh seperti Raisin & Cashew, Mint & Gojiberry. Tersedia pula selai dan bubuk cokelat. Sebelum pulang, sempatkan untuk menikmati secangkir coklat panas dari tempat ini untuk menikmati cokelatnya yang berkualitas dari tempatnya langsung.

2. Pia Eiji

Kuliner yang satu ini memang selalu jadi andalan untuk oleh – oleh wisatawan. Salah satu merk pia yang terkenal enak di Bali adalah Pia Eiji. Ada dua varian rasa yaitu coklet dan keju. Varian rasa cokelat memiliki cokelat yang meleleh kita dibuka yang membuat siapapun akan ketagihan sedangkan pia rasa keju akan terisi dengan keju penuh yang gurih.

3. Burat Wangi

Bukan hanya makanan saja, oleh – oleh Bali yang bisa kamu bawa pulang dan  berkontribusi dalam  kepedulian terhadap lingkungan adalah sabun Burat Wangi. Sabun batang homemade asli Bali ini memiliki kualitas yang bagus dan membuat kulit lembut dan lembab. Terbuat dari ekstra kelapa, sabun Burat Wangi memiliki beragam wangi seperti jeruk, madu dan banyak lainnya. Makanya tak lengkap bila ke Bali tidak membeli oleh – oleh ini.

4. Pie Susu Enaaak

Mungkin oleh – oleh khas Bali yang satu ini selalu dibeli wisatawan setelah liburan ke Bali dan jadi oleh – oleh legendaris. Pie Susu yang terkenal enak adalah Pie Susu Enaaak yang sudah eksis sejak tahun 1989. Pie Susu ini dibuat setiap hari tanpa campuran bahan pengawet lho, dijamin produknya punya rasa yang berkualitas. Ada 3 varian rasa yang wajib dicoba semua yaitu original, coklat, dan keju.

5. Ikat Batik

Bali juga punya kerajinan tangan yaitu batik khas Bali yang dinamakan Ikat Batik. Sesuai namanya proses pembuatan batik khas Bali ini tidak menggunakan canting dan malam seperti batik khas Jawa, melainkan dengan cara hand dye dan menggunakan zat pewarna natural. Tentu saja Ikat Batik akan jadi oleh – oleh yang berkesan bagi penerimanya. Banyak ragam produk ikat batik yang dijual mulai dari kain dalam ukuran meter tertentu, bantal, dan pakaian.

Masih banyak oleh – oleh khas Bali yang bisa dibawa pulang. Temukan rekomendasi tempat oleh – oleh di Bali melalui aplikasi Cari Aja. Tidak hanya cuma tempat oleh – oleh saja, ada banyak tempat menarik dan tempat penting untuk kebutuhan liburan serta keseharian para penggunanya.

Posting Komentar untuk "5 Oleh – Oleh khas Bali yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Sana"