8 Tempat Wisata Selfie di Bogor yang SUPER Instagramable!

EDY SYAM
0

Pada dasarnya, Bogor merupakan salah satu kota yang berada di wilayah Jawa Barat yang mana dikenal juga sebagai kota hujan. Mengapa disebut dengan sebutan begitu? Hal ini karena intensitas curah hujan di kota ini sangat tinggi dimana hampir setiap hari sering turun hujan. Hal ini dikarenakan juga letak secara geografisnya, kota Bogor berada di daerah pegunungan sehingga hawa dan suasana di kota ini sangat indah dan sejuk. Dan juga kota hujan ini memiliki banyak tempat wisata selfie di Bogor.

8 Tempat Wisata Selfie di Bogor yang SUPER Instagramable!
Foto by erland.me

Beberapa destinasi wisata di sana sangat cocok untuk digunakan sebagai area selfie maupun ber-swafoto dengan yang lain. Pastilah Cariers khususnya bagi para pencinta selfie penasaran mengenai beberapa tempat wisata yang selfi-able ini. Berikut ini adalah penjelasannya:

#1. Rumah pohon dan jembatan gantung di Curug Ciherang Jonggol

Salah satu tempat wisata selfie di Bogor yang terkenal adalah rumah pohon curug Ciherang Jonggol. Objek wisata ini menyuguhkan berbagai jajaran rumah pohon dan juga dilengkapi dengan jembatan gantung. Selain itu juga ditambah dengan pemandangan curug Ciherang Jonggol. Objek wisata ini berada di Desa Sukawangi kecamatan Sukamakmur, Bogor.

Jembatan gantung di Curug Ciherang Jonggol, tempat wisata selfie di Bogor
image by ngadem.com

Kamu bisa menikmati keindahan sekitarnya dengan naik ke atas rumah pohon dengan melalui jembatan gantung. Namun kamu harus berhati–hati ketika menaiki rumah pohon karena rumah pohon ini didirikan tepat berada di atas jurang yang cukup dalam. Biasanya banyak wisatawan yang berselfie ria di jembatan kayu yang digunakan untuk menuju ke rumah pohon karena pemandangannya sungguh indah dan menakjubkan. Untuk bisa menikmati pemandangan yang indah ini, kamu cukup dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 / orang saja.

#2. Curug Bidadari di Sentul Paradise Park

Tempat wisata selfie di Bogor yang kedua adalah Curug Bidadari yang terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City Bogor. Di tempat ini terdapat sebuah curug (air terjun) yang tingginya 40–74 meter dengan air yang mengalir sangat deras yang berasal dari mata air di kawasan hutan lindung.

Curug Bidadari di Sentul Paradise Park
image by wisatajabar.com

Kamu juga bisa bermain air atau berselfie ria dengan background air terjun yang sangat indah. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan taman dan juga wahana outbond yang menarik juga untuk berselfi. Tiket masuk ke area ini adalah sekitar Rp. 25.000/orang pada hari biasa dan Rp. 40.000/orang pada weekend.

#3. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung
image by hargatiket.net

Memang kota Bogor ini terkenal dengan curug–curugnya. Ada satu lagi curug yang selfi-able namanya Curug Cibaliung yang berada di Desa Karang Tengah Kabupaten Bogor. Curug ini tidak tinggi seperti curug yang lainya di Bogor. Namun airnya sangat jernih dan segar sehingga kamu bisa berselfie sambil bermain air atau kamu juga bisa berselfie dengan latar belakang pemandangan bebatuan yang sangat unik. Tempat wisata selfie di Bogor ini masih sepi karena belum banyak wisatawan yang tahu. Untuk bisa masuk dan berselfi di sini maka kamu perlu mengeluarkan bugdet hanya Rp. 5000/orang saja.

#4. Taman Little Venice di Puncak Bogor

Tempat ngehitz dan cocok digunakan untuk berselfie selanjutnya adalah bernama taman Little Venice. Tempat ini berupa danau buatan yang dengan sengaja di desain hampir mirip dengan bangunan dan suasana di kota Venice di Italia. Objek wisata ini berada di daerah Cianjur, Jawa Barat dan dilengkapi dengan berbagai macam keunikan dimana salah satunya adalah kamu bisa melihat bangunan khas dari kawasan Amerika, Asia, Eropa dan Australia yang sangat menawan dan cantik dengan dilengkapi bunga–bunga yang berwarna warni dan indah.

Taman Little Venice di Puncak Bogor
image by dolanyok.com

Biasanya para wisatawan berselfie di spot ini. Tempat selfie selanjutnya adalah di danaunya. Ada bisa berfoto dengan menggunakan Mississippi Boat Ride dan berkeliling danau untuk menikmati kecantikan sekitar. Makanya, ayo segera berburu foto di tempat wisata selfie di Bogor ini cukup hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000/orang untuk tiket masuk.

#5. Taman Bunga Sakura

Jika Cariers berkunjung ke daerah Sindanglaya Cipanas Cianjur kamu sangat wajib mengunjungi tempat selfie-able bernama Taman Bunga Sakura. Jika kamu ingin melihat bunga sakura yang notabenenya merupakan bunga dari Jepang, kamu tidak usah jauh–jauh ke negara tersebut untuk melihatnya karena di tempat ini tumbuh banyak sekali pohon–pohon bunga sakura yang bermekaran dan mempunyai warna yang cantik. Kamu juga bisa melihat berbagai macam pohon dan spesies tanaman langka juga.

#6. Taman Mekarsari

Taman Mekarsari berupa taman yang berisi buah–buahan dengan berbagai macam jenis yang terletak Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km 3. Selain bisa berwisata petik buah, kamu juga bisa berselfie dengan background kebun bunga nan indah. Kamu tertarik berfoto langsung di sana? Eits, jangan lupa download aplikasi pencarian tempat Cari Aja di smartphone kamu sekarang juga! 🙂

#7. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi. Tempat wisata selfie di Bogor yang satu ini berupa taman luas yang memiliki banyak spot cantik untuk berfoto. Selain ada banyak taman-taman, ada danau serta beberapa tempat untuk edukasi anak. Ada museum zoologi yang sudah pastinya tidak boleh dilewatkan kalau ke sana 🙂

#8. The Jungle Water Adventure

Tempat wisata selfie di Bogor yang terakhir merupakan waterpark yang mempunyai background Gunung Salak dan Gunung Perango yang terkenal indah. Di sini ada banyak wahana permainan yang menantang yang siap kamu nikmati. Selain bisa berenang, kamu juga bisa berfoto dan menikmati pemandangan alam yang cantik. Yuk jadwalkan weekend-mu untuk berkunjung ke The Jungle Water Adventure!

Nah, kalau Cariers sudah pernah berkunjung ke mana saja dari 8 tempat wisata selfie di Bogor yang ada di atas? Boleh cerita di kolom komentar ðŸ™‚

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)