Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Banyak yang Mengetahui, Inilah Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Didalam tubuh manusia 50-60 % terdiri dari air. Jika tidak ada air, maka anda akan kehilangan stabilitas suhu tubuh normal, melumasi sendi, membuang zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh melalui keringat, air seni (urin) dan air besar. Kenyataan secara medis, tubuh memerlukan air atau cairan yang berfungsi untuk mengelola dan memproses sistem pencernaan, penyerapan zat – zat pada makanan yang dibutuhkan oleh tubuh, sirkulasi darah dan memproduksi cairan atau air ludah.

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh
klikdokter.com

Anda perlu mengonsumsi air putih supaya tubuh tidak kekurangan air atau tidak terjadi dehidrasi sehingga menyebabkan tubuh kurang semangat, otot lemas dan tidak berkekuatan, kelelahan yang disebabkan oleh panas dan penyakit stroke.

Anda bisa memenuhi kebutuhan air dalam tubuh dengan berbagai cara, rajin meminum air putih setiap pagi, siang dan sore, membawa botol minum untuk kebutuhan saat anda merasa haus di perjalanan, mengonsumsi sup buah dan sup sayur. Perlu diperhatikan saat anda beraktivitas olahraga seperti lari, tubuh anda membutuhkan cairan yang lebih banyak sehingga pemasukan air dan keluarnya air bisa seimbang sehingga tidak terjadi dehidrasi. www.pustakawanbarru.com akan menjelaskan manfaat minum air putih bagi kesehatan tubuh.

Membangkitkan otot

Air minum sangat bermanfaat sekali bagi tubuh, manfaat nomer satu adalah membangkitkan otot pada tubuh. Sel-sel otot yang tidak memiliki cairan yang cukup tidak akan mampu mempertahankan cairan dan elektrolit sehingga otot mengalami kelelahan dan malas untuk beraktivitas. Kerja pada otot tidak akan berfungsi dengan baik dan kemampuannya akan berkurang. Saat tubuh sudah terpenuhi cairan yang dibutuhkan, maka kerja otot dan otak akan lebih semangat dan bisa bekerja lebih baik.

Memelihara fungsi ginjal

Saat anda memenuhi kebutuhan air pada tubuh artinya anda menjaga kesehatan organ organ penting yang ada pada tubuh. Manfaat minum air bisa menjaga dan memelihara kesehatan ginjal sehingga fungsi ginjal bisa bekerja dengan kondisi yang baik. Cairan tubuh merupakan alat transportasi sisa atau limbah yang keluar dan masuk ke dalam sel. Saat cairan pada tubuh tercukupi makan air urin akan mengalir dengan lancar, jernih dan tidak berbau. Jika anda kurang minum air putih risiko yang terjadi pada tubuh adalah terkena penyakit batu ginjal.

Fungsi usus bekerja secara normal

Jika anda mengonsumsi air putih yang cukup sesuai kebutuhan maka bisa membantu usus untuk bekerja secara normal. Makanan yang anda konsumsi bisa dengan lancar melewati saluran pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit, jika anda cukup mengonsumsi air putih. Banyak orang yang belum mengetahui minum air putih yang sesuai kebutuhan tubuh akan membantu proses pada sistem pencernaan. Perlu diperhatikan jarang minum air putih akan menjadikan masalah pada tubuh. Oleh karena itu rajin dan disiplin mengonsumsi air putih setiap hari.

Posting Komentar untuk "Belum Banyak yang Mengetahui, Inilah Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh"