Coba 4 Cara Ini untuk Menambah Berat Badan

EDY SYAM
0

Beberapa orang berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan, tetapi tidak sedikit yang berjuang untuk menambah berat badan mereka. Masalahnya adalah Anda bisa melibatkan orang yang sering malas makan. Meskipun Anda bisa makan, porsinya juga relatif kecil, yang tidak cukup untuk menambah berat badan Anda. Apakah ada cara bagi tubuh Anda untuk menjadi lebih gemuk, bahkan jika Anda tidak suka makan? Ayo, simak tips berikut.

Coba 4 Cara Ini untuk Menambah Berat Badan

Cara menambahnya ketika Anda sering malas makan

1. Makan sedikit tapi sering

Orang yang tidak suka makan mengalami kesulitan menjaga aturan gizi tiga kali sehari. Apalagi jika Anda harus menghabiskan porsi makan yang normal.

Gantilah dengan porsi yang lebih kecil tetapi sering sebagai solusi. Tunggu 2 hingga 3 jam untuk makan lebih sering jika Anda perlu melakukan langkah demi langkah ini.

Kemudian nikmati makanan dengan makan perlahan dan tidak tergesa-gesa. Ketika Anda makan perlahan dari Healthline, Anda dapat menikmati lebih banyak dari apa yang Anda makan. Tubuh juga akan menyerap nutrisi dengan lebih baik, dalam hal ini karbohidrat dan protein untuk menambah berat badan Anda.

Saat makan tiba, matikan TV dan jauhi telepon Anda. Karena hal-hal seperti itu dapat mengalihkan pikiran dan membuatnya tidak fokus pada makanan. Namun, Anda akan terus bermain ponsel dan makan karena kenyang.

2. Tingkatkan karbohidrat dan protein

Upaya untuk menambah berat badan tidak hanya makan banyak, tetapi juga mempertimbangkan jenis makanan dan nutrisi yang dikandungnya. Untuk menambah cepat, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein.

Sejak Pusat Sherpherd, karbohidrat dan protein memainkan peran penting dalam pembentukan energi dan massa otot dalam tubuh. Kedua jenis nutrisi ini menghasilkan kalori yang dapat membantu tubuh melawan infeksi, menjaga kesehatan kulit, dan melatih otot-otot tubuh. Ini juga akan membantu Anda menambah berat badan secara perlahan.

Berbagai sumber protein makanan termasuk daging, ikan, telur, kacang-kacangan dan produk susu. Jika perlu, Anda juga dapat mengambil suplemen dengan protein whey untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.

Anda bisa bingung melihat berapa banyak kalori dan protein yang perlu Anda tambahkan. Untuk mengetahuinya, segera hubungi dokter atau ahli gizi.

3. Tambahkan bumbu ke dalam makanan

Anoreksia juga bisa menjadi alasan mengapa Anda jarang makan. Untuk mengatasi masalah ini, tambahkan saus atau rempah-rempah seperti bawang putih, kunyit, jahe, kayu manis, dll ke piring Anda. Semakin baik makanan, semakin mudah untuk menghabiskannya.

Hindari makanan atau rempah-rempah yang harum jika Anda tidak menyukainya. Alih-alih merangsang nafsu makan Anda, itu membuat Anda semakin tidak suka makan dan akhirnya tidak menambah berat badan.

Misalnya, Anda tidak suka aroma bawang, jadi Anda harus menggantinya dengan bawang putih karena rasanya tidak terlalu kuat. Dengan cara ini, rasa makanan tetap lezat tanpa mengganggu selera makan Anda.

4. Pilih camilan bergizi

Makanan ringan bisa menjadi alternatif untuk menambah berat badan secara sederhana dan efektif. Kuncinya adalah memilih jenis camilan yang mengandung energi dan protein padat sehingga jumlah kalori dalam tubuh meningkat lebih cepat.

Anda dapat memilih dari banyak jenis camilan sehat: kacang, irisan, roti bakar dan salad. Jika Anda ingin makan buah, pilihlah jenis buah yang tidak perlu terlalu banyak dikunyah. Misalnya pisang, alpukat, atau jeruk.

Dengan cara ini Anda masih bisa makan sedikit demi sedikit dan mendapatkan nutrisi maksimal. Perlahan tapi pasti ini bisa membantu menambah berat badan Anda.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)