Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Wisata Singapura Ternama

7 Rekomendasi Wisata Singapura Ternama - Kamu berencana ingin melakukan perjalanan wisata keluar negeri? Jika iya, maka tidak perlu terlalu jauh. Kamu bisa datang ke negeri seberang yakni Singapura kok. Walaupun tidak terlalu luas, namun negara ini memiliki banyak rekomendasi wisata terbaik kok.

7 Rekomendasi Wisata Singapura Ternama
Garden By The Bay Singapura

Jika kamu penasaran, kamu bisa menggunakan rekomendasi wisata Singapura ternama berikut ini. Sebab, beberapa diantaranya sudah tidak asing lagi ditelinga banyak wisatawan loh! Dan tentunya menyajikan keindahan yang bisa melepas penat. Di mana saja? Yuk simak!

1. Garden By The Bay

Ini adalah taman yang ada di kawasan Marina Bay. Siapa sih yang tidak tahu tentang Marina Bay? Ini adalah salah satu wisata ikonik Singapura. Di taman ini kamu bisa menikmati keindahan alam dan juga alam buatan. 

Alam buatan tersebut terlihat seperti pohon besar. Akan ada beberapa pohon yang berdekatan dan terlihat semakin indah ketika malam hari. Pohon buatan tinggi menjulang ini digunakan sebagai penampung air hujan hingga cahaya matahari.

2. Merlion Park

Kamu pasti sudah tidak asing dengan ikon patung singa yang mengeluarkan air mancur dari mulutnya, kan? Yap! Ini adalah ikon negara Singapura yang terletak di Merlion Park. Taman ini bisa kamu kunjungi secara gratis.

Rata-rata, wisatawan asing yang datang ke Singapura pasti menyempatkan datang dan mengabadikan momen dekat patung tersebut. Karena, belum ke Singapura rasanya jika tidak ada foto dengan patung singa ini. 

3. Sentosa Island

Pulau Sentosa ini juga menjadi salah satu daftar tempat wisata ternama di Singapura. Kamu juga akan menemukan patung singa yakni taman Merlion di sini. Tidak hanya itu, pulau Sentosa memiliki pantai Siloso.

Dan, anda bisa berjemur, bermain pasir serta menikmati pertunjukan lumba-lumba di sini loh! Tidak hanya menikmati pertunjukan lumba-lumba saja. Kamu bahkan bisa berenang langsung bersama kawanan lumba-lumba tersebut.

4. Marina Bay Sand

Sama halnya dengan Merlion Park, belum lengkap rasanya jika belum datang ke Marina Bay Sand ketika datang ke Singapura. Kamu juga pasti sudah tidak asing dengan rooftop kolam renang terbesar di dunia ini, kan? 

Kawasan ini biasa dikunjungi oleh wisatawan Internasional. Jangan heran jika tarif ya juga lumayan menguras kantong. Tapi memang menyediakan keindahan dan kemewahan kota.

5. Underwater World

Rasakan sensasi berada di dalam kolam atau akuarium raksasa. Di dalam lokasi wisata Singapura yang sudah tidak asing bagi pengunjung ini anda akan disuguhkan pemandangan ekosistem laut. Konon kabarnya, ada 250 jenis ekosistem laut yang didatangkan dari berbagai belahan dunia.

Bermain di dunia bawah laut ini bisa digunakan juga sebagai wisata edukasi loh. Sebab, kamu bisa membawa anak-anak untuk mengenal fauna dan flora laut. Letaknya masih di dalam pulau Sentosa kok.

6. Singapore Flyer

Jika Marina Bay Sand memiliki kolam renang terluas di dunia. Maka, kapsul pengamatan di Singapore Flyer ini menjadi kapsul paling tinggi di dunia juga loh! Menarik, bukan? Walaupun tidak terlalu luas, ternyata banyak spot wisata unik di Singapura.

Jika kamu naik ke kapsul pengamatan ini, maka kamu bisa melihat 3 negara sekaligus. Negara tersebut adalah : Malaysia pada bagian Johor, Indonesia di bagian Batam dan keseluruhan Singapura. 

7. Universal Studio

Wisata Singapura terkenal terakhir adalah Universal Studio. Kawasan ini adalah taman bermain ala-ala Dufan. Namun, tentunya menawarkan banyak spot bermain yang menarik untuk kamu coba. Tapi, cobalah datang di weekday (senin-jumat) ya! Sebab, bakalan ramai sekali jika kamu datang saat weekend.