Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Intip Keindahan Pulau Kei, Surga Tersembunyi Di Maluku

Sudah pernah berkunjung ke Pulau Kei belum? Jika kamu belum pernah berkunjung ke sini, lebih baik baca postingan ini sampai selesai ya. Sebab, kali ini kita akan membahas apa saja keindahan dan rekomendasi wisata di Pulau Kei. Seperti yang sudah pernah kita bicarakan sebelumnya. Indonesia ini indah dan memiliki banyak tempat wisata menakjubkan. 

Yuk Intip Keindahan Pulau Kei, Surga Tersembunyi Di Maluku

Hanya saja, kebanyakan destinasi wisata tersebut masih belum banyak dikenal oleh khalayak banyak. Sama halnya dengan surga tersembunyi di Maluku ini! Tanpa basa-basi lagi, yuk mari simak apa saja yang bisa kamu nikmati di Pulau Kei.

1. Pantai Ngurbloat

Salah satu tujuan wisatawan jika pergi ke kepulauan Kei adalah pantai Ngurbloat ini. Oh iya, kamu harus tahu jika Pulau Kei ini adalah sebuah kepulauan atau kumpulan dari beberapa pulau indah. Ada Pulau Kei Besar dan Kecil. Sedangkan pantai ini berada di Pulau Kei Kecil.

Kamu pasti sangat suka jika melihat hamparan pasir putih di sepanjang pantai, bukan? Nah, konon kabarnya pasir pantai Ngurbloat ini sangat halus loh guys! Jadi, jangan heran jika banyak wisatawan yang mau berlama-lama di sini. Belum lagi hamparan pantai dengan air bening biru memikat. Wah, perpaduan sempurna deh pokoknya!

2. Laguna Pulau Bair

Masih di kawasan Pulau Kei Kecil, Pulau Bair juga memiliki pesona laguna yang indah. Kamu bisa bersantai di laguna indah ini yang memiliki air jernih. Kamu yang hobi mengeksplor dunia bawa laut bisa melakukan kegiatan snorkeling di sini. Sebab, ada banyak terumbu karang penuh warna dan jenis ikan-ikan bergizi dan indah.

Selain keindahan di laguna Pulau Bair, kamu yang hobi melihat ketinggian juga bisa menjelajah bagian tebing karang loh! Dari sana, ada banyak pulau lain berdekatan yang bisa kamu nikmati sekaligus. Semilir angin dan asrinya hutan akan membuat harimu lebih menyenangkan! Jangan salah, Pulau Bair ini bahkan disebut-sebut sebagai "Raja Ampat" nya Maluku, loh.

3. Pantai Ngurtafur

Memang sih, yang namanya berkunjung ke sebuah Pulau terpencil pasti tidak akan jauh-jauh dari pemandangan pantai. Dan, salah satu pantai terbaik di Pulau Kei adalah pantai Ngurtafur. Di Pantai ini kamu bisa melihat fenomena pasir pantai di tengah kawasan hutan. Bahkan, ada pulau Gosong juga loh! Pantai ini berada di pulau agak jauh dan berlokasi di ujung Kepulauan Kei. 


Jadi, jangan heran jika pantai ini masih memiliki air super jernih dan jarang tersentuh tangan manusia. Nah, kamu bisa berenang atau bahkan snorkeling loh disini. Jika kamu ke sini, pasti seperti sebuah pulau pribadi ya! Dan, salah satu kegiatan mengasyikkan adalah menikmati kawanan burung pelikan dari dekat. Kamu yang datang kesini pasti punya banyak kesempatan untuk menyatu dengan kumpulan burung pelikan yang tengah berburu ikan tersebut.

4. Gua Hawang

Tahu tidak jika kamu berkunjung ke gua Hawang bisa menemukan sumber mata air Evu? Mata air Evu ini adalah salah satu tempat pemandian umum yang terbentuk secara alami di kota Tual pada Pulau Kei Kecil. Gua Hawang adalah sebuah kolam air tawar. Uniknya lagi, gua yang berada di kawasan desa Letvuan ini memiliki air berwarna biru yang jernih.

Saking jernihnya air di dalam gua ini, maka kamu bisa melihat bagian dasarnya. Apalagi jika sedang terkena sinar matahari, sangat indah dan jernih! Jadi, jika kamu punya banyak waktu, jangan lupa kunjungi Pulau Kei, Maluku ini ya!