Bagaimana Cara Google Mengindex Konten

Daftar Isi

Pernah tidak kita membayangkan cara google mengambil konten lalu mengirim ke index data base google kemudian di sajikan ke pengguna melalui browser. Banyak yang tidak tahu tentang hal ini, kemungkinan hanya orang-orang tertentu saja mengetahui bagaimana cara google menentukan garis SERP untuk di tampilkan dan bagaimana agar semua pengguna bisa mengambil semua manfaat dari internet. Kalau anda paham dengan artikel yang pernah kami tulis di halaman Pengertian Mesin Penelusur. kalau kita paham maka hal-hal tentang seo dan cara-cara yang lain kemungkinan besar akan mudah, karena kalau kita paham dengan maksud di dalam artikel itu otomatis kita bisa mudah mengaplikasikan bagaimana caranya meningkatkan serp dan cara mengalahkan situs yang berada di halaman pertama.

Memahami Kueri Penelusuran Google - Proses Kerja Google


Sebenarnya dalam seo itu tidaklah sulit namun mungkin kita saja yang tidak paham, kita lihat situs-situs besar mereka tidak mengeluh dan tidak juga tergeser dengan perubahan algoritma google, tetap sama pencarian tetap saja mendominasi dari konten mereka, pada hal seperti situs portal misalnya kenapa konten mereka setiap kali di terbitkan langsung bisa muncul di serp dalam hitungan 2-3 jam, mungkin hanya sedikit orang saja yang tahu, apakah mereka menyewa jasa seo? tidak juga karena kita tahu bahwa jasa adalah jasa mengupayakan agar keyword yang kita tebak bisa berada di serp itulah peran jasa seo. Nah mungkin anda sudah mulai berpikir kenapa dan apa yang di lakukan oleh mereka.

Kembali saya katakan khusus untuk platform blogspot mempunyai keistimewaan sendiri karena blogspot mempunyai robot crawling yang langsung di gerakkan oleh google, mestinya kalau setiap artikel di update blogspot lah yang lebih dominan menduduki di serp ketimbang situs berplatform wordpress, jombla dll. Kita tahu bahwa blogspot di dirikan oleh google langsung dan servernya langsung di kelola oleh google. Namun lagi-lagi blogspot kadang juga tidak mempunyai serp yang baik, ini kenapa? bertanya tidak akan bisa kalau anda tidak pernah mengamati pergerakan dari cara google index konten.

Banyak video webmaster di terbitkan oleh google dan sebagai juru bicara tetap yaitu matt cuts, memang oma matt cuts ini salah satu insinyur terbaik di google yang bekerja khusus menangani hal-hal spam. yang saya pertanyakan pernahkah anda memperhatikan dan berusaha memahami apa yang di katakan oleh om matt cuts dalam video tersebut? saya yakin sekali banyak yang tidak tahu, apalagi kalau saya lihat blogger sekarang banyak yang tidak memperhatikan tentang video webmaster.

Durasi dalam video webmaster memang tidak pernah panjang, bisa saya bilang hanya berdurasi sekitar 1 sampai 10 menit, dalam video ini sering kali om matt cuts mengatakan tentang konten dan bukan tentang SEO atau bahkan cara-cara yang lain. Lalu apakah sebenarnya ini? sebenarnya poin penting dalam hal mengelola blog atau situs yang pertama kali di index oleh google adalah konten bukan backlink atau yang lain. ini yang harus anda perhatikan. Algoritma panda di terbitkan buat apa? tentu untuk memfilter konten dan algoritma hummingbird di ciptakan untuk apa? iya tentu untuk konten. Semua algoritma ini di ciptakan untuk mengenal dan memfilter semua konten pada situs bukan untuk melihat situs yang bagus designya atau situs banyak backlinknya. Kalau begitu konten sangat mendominasi dari hasil pencarian.

Lalu bagaimana cara google mengindex konten? ada banyak faktor mulai dari struktur meta, kode HTML dan yang utama adalah konten atau artikel. banyak yang beranggapan kalau index google terpengaruh dari banyaknya backlink itu salah, backlink adalah salah satu strategi untuk membangun popularitas situs bukan untuk cara google mengindex situs. Lalu bagaimana agar kita selalu di index google? ini pertanyaan yang bagus, untuk hal ini baca artikel di bawah ini:

  1. BackLink Menjadi Kurang Penting Untuk Google
  2. Memahami Kueri Penelusuran
  3. Cara mempercepat Index Google
  4. Konten Berkualitas Mengalahkan situs Besar
  5. Meningkatkan Crawling GoogleBot

Dengan menerapkan lima poin di atas saya yakin konten dan situs anda bisa melawan situs yang berada di halaman pertama. namun perlu anda ingat bahwa dalam mengembangkan situs anda harus bersabar, semua akan tiba pada saatnya. semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat buat anda untuk kemajuan situs atau blog anda. intinya konten tetap menjadi raja dalam hal seo.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar