3 Hal Kesalahan yang Dilakukan Pada Blogger Pemula

Daftar Isi
Judul yang saya pakai 3 Kesalahan Yang dilakukan oleh Blogger Pemula agak berlebihan tentunya, namun juga tidak pasalnya pengguna blogger sekarang ini memang banyak sekali dan tidak pernah melihat bagaimana pasar internet bersaing dengan ketatnya. Sepak terjang yang dilakukan pun banyak cara, namun yang pasti kesemuanya hanya ingin terkenal di media internet. Blogging adalah hal yang mudah dilakukan bagi mereka yang sudah memahaminya. dibalik ini semua apakah blogger pemula tahu bahwa blogging bukan asal-asalan. Mari kita kuak semua ini, berikut 3 hal yang salah dalam melakukan blogging :

 
3 Hal Kesalahan Yang diLakukan Pada Blogger Pemula

Kesalahan 1. Blogger Pemula yang Fokus untuk Google

Blogging adalah hal yang paling kompetitif, saat ini kita bisa lihat layanan google yang free atau gratis yang dinamakan blogspot dengan mudah kita mengguna platform ini namun dalam kenyataannya para blogger pemula tidak pernah berfokus pada pengunjung namun berfokus pada hasil pencarian seperti google tentu saja ini merupakan menguntungkan sekali buat google dan tentu google bahagia.

Saran saya mulailah tidak berfokus pada hasil pencarian untuk google, kita bisa mendapatkan hasil yang baik dari google secara alami tanpa banyak usaha yang berlebihan tentunya, hanya fokus pada blog dan konten, jika kita melakukan segalanya dengan sempurna maka kita akan mendapatkan manfaat sebagai balasannya, banyak blogger pemula yang melakukan banyak upaya untuk membangun link dan spam link ke seluruh web, itu sebabnya mereka tidak pernah mendapatkan hasil yang baik dari google. Google adalah mesin pencari nomor satu dan sangat smart untuk menemukan spammer atau aktivitas yang tidak tepat dari sebuah blog.

Mulailah dengan tekat bekerja untuk pembaca Anda bukan untuk google, ketika kita bekerja untuk pengunjung maka akan memiliki audiens tersendiri dan kita akan mendapatkan banyak pengaruh sosial. Pengaruh sosial akan memberikan banyak eksposur, karena jika kita menulis apa yang orang inginkan maka kita akan mendapatkan lalu lintas secara alami.

Kesalahan 2. Takut Melaksanakan Ide-ide baru

Kita biasa melihat sebagian besar blogger pemula mengikuti ide dari blogger yang sudah sukses dan alih-alih mengharapkan keberhasilan seperti blogger yang sudah sukses ini dan yang pasti akan menirukan blog yang sukses ini, lantas menerapkan ide blog yang dia rasa berhasil ini. Blogger pemula sangatlah cerdas tetapi tidak ingin menggunakan imajinasi mereka sendiri, ini dikarenakan mereka tidak tahu dari ide-ide baru mereka, itulah sebabnya mereka mulai mengikuti kegiatan blogger lain untuk keberhasilan mereka.

Jika kita memiliki ide baru janganlah pernah ragu-ragu untuk mencobanya, Ide Anda dapat bisa membuat banyak perbedaan dan bisa dipastikan ide baru ini akan memiliki kualitas yang berbeda dari blog yang lain. apakah kita tidak ingin menjadi blog yang sukses yang timbul dari ide yang smart?

Kesalahan 3. Blogger Pemula Kurang Meluangkan Waktu dalam Belajar

Blogger Pemula sering menghabiskan waktu untuk mempromosikan blog mereka di Facebook dan situs sosial lainnya tanpa penelitian tentang audiens mereka. Mereka tidak tahu kalau sharing hingga 100 link di Facebook dan tweet 10 kali dipostingan tunggal akan mendapatkan hasil negatif dan inilah yang dinamakan spamming.

Jadi mulailah belajar cara-cara dari Blogger Profesional bagaimana mempromosikan sebuah blog dengan cara yang layak, dan hal-hal lain akan baik-baik saja tanpa upaya banyak. Belajar tentang SEO dan lalu lintas generik adalah teknik yang mengajarkan cara untuk meningkatkan blogging yang baik dan ramah baik pengunjung blog maupun mesin pencari.

Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dalam blogging, termasuk saya juga yang dulunya hanya berfokus pada traffik dan banyaknya pengunjung, tapi sekarang saya sedikit banyak mulai belajar banyak tentang blogging, dan saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan blogger yang telah mensupport saya.
EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar