Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Iklan

Tips Memilih Bahan Hijab Yang Nyaman Agar Tampil Rapi dan Nyaman Seharian

| September 20, 2022 WIB

 

Tips Memilih Bahan Hijab Yang Nyaman Agar Tampil Rapi dan Nyaman Seharian
Tips Memilih Bahan Hijab Yang Nyaman Agar Tampil Rapi dan Nyaman Seharian

Sekarang ini banyak wanita muslim yang mengenakan hijab tanpa memandang umur, mulai dari remaja hingga dewasa dan tidak jarang banyak kita jumpai anak kecil yang sudah mengenakan hijab. Karena di zaman modern ini, memakai hijab sudah tidak ada lagi kesan ketinggalan zaman atau tidak modis. 


Dengan memakai hijab tidak ada lagi rasa tidak percaya diri atau minder, selain memang itu kewajiban bagi wanita muslimah untuk menutup aurat, tetapi juga bisa sebagai gaya atau style yang modis dan menarik serta fashion wajib untuk menemani aktivitas sehari-hari kita. Untuk itu, agar tampil rapi dan merasa nyaman dalam menggunakan hijab, berikut rekomendasi bahan hijab yang dapat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari :


1. Bahan Voal


Hijab ini sangat direkomendasikan karena mudah dibentuk dan diatur serta terkesan simple. Bahan voal memiliki kandungan 100% kain tipis yang sangat nyaman dipakai ketika di luar ruangan. Hijab berbahan voal terkenal dengan bahannya yang tegak di dahi dan tidak mudah kusut.


2. Bahan Viscose


Hijab berbahan viscose ini sering disebut Crinkle Shawl karena tekstur nya yang kusut. Dengan tekstur kain yang kusut, hijab ini menjadi trend di dalam negeri maupun luar negeri. Hijab berbahan viscose ini sangat cocok untuk para pemula dan pemilik bentuk wajah yang panjang karena mampu membuat wajah menjadi lebih bervolume.


3. Bahan Spandek / Jersey


Hijab berbahan spandek dikenal sebagai bahan yang menyerap keringat dengan sempurna. Hijab bahan spandek ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan atau outdoor. Selain itu hijab bahan spandek memiliki bahan yang elastis dan melar serta mudah dibentuk.


 4. Bahan Polyester


Bahan polyester juga memiliki kemiripan dengan bahan voal, hijab berbahan polyester juga dikenal dengan bahan yang mudah tegak di dahi dan gampang diatur. Selain itu teksturnya yang nyaman juga sangat cocok untuk beraktivitas.


Setelah memilih bahan hijab yang nyaman dan cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari, langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mengenai cara agar hijab kamu tetap terlihat rapi saat beraktivitas seharian.


Berikut ini terdapat beberapa tips dalam menggunakan hijab agar tetap terlihat rapi saat melakukan aktivitas sehari-hari :


1. Pilih bahan yang sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukan


Kamu dapat memilih hijab sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan. Jenis hijab yang dapat kamu digunakan untuk beraktivitas santai adalah hijab dengan jenis bahan katun. Jenis bahan katun dikenal adem dan nyaman. Sebaiknya kamu menghindari bahan satin atau sutera yang dikenal licin yang akan membuat tidak nyaman saat melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan.


2. Menggunakan hijab instan


Dengan memilih hijab instan akan meminimalisir bentuk hijab yang berantakan. Hijab instan dapat digunakan ketika bepergian jauh, dan pergi ke acara yang tergolong santai, sehingga akan tetap merasa nyaman dalam melakukan aktivitas.


3. Memasukkan ke dalam kerah baju


Tips selanjutnya adalah dengan memasukkan hijab ke dalam kerah baju. Selain itu, juga dapat menambahkan ikatan scarf di leher agar tetap stylish.


4. Menggunakan pin atau bros


Dengan menggunakan jarum atau bros dapat menjaga agar lipatan hijab tidak berantakan. Penggunaan bros juga dapat dijadikan pemanis bagi hijab yang kamu kenakan, sehingga tampilan menjadi semakin terlihat manis dan menarik.

 

Sangat bermanfaat bukan tips di atas? Kamu dapat mendapatkan hijab sesuai bahan yang kamu inginkan dengan kualitas bermutu dan harga terjangkau tentunya hanya di sini.

×
Berita Terbaru Update