Jangan Batasi Crawling Bot Untuk Javascript dan CSS

EDY SYAM
0

Jangan Batasi Crawling Bot Untuk Javascript dan CSS - Pustakawan Barru
Jangan Batasi Crawling Bot Untuk Javascript dan CSS 


PustakawanBarru.com - Beberapa waktu yang lau tersiar kabar lagi dari webmaster bantuan bahwa jangan pernah batasi crawling bot google untuk mengindex javascript dan CSS, seperti yang dikatakan oleh google bahwa untuk mendapatkan hasil crawling serta kaya dengan pengalaman pengguna javascript dan css sangat diperlukan sekali untuk mengetahui data struktur dari templat yang digunakan. kedua file ini baik css dan javascript berperan penting sekali dalam website karena terbentuknya struktur website serta design website merupakan pengaplikasian dari kedua hal ini. untuk itu sudah semestinya kalau css dan javascript harus bisa di crawling oleh robots bot


Google menambahkan: Kami merekomendasikan memungkinkan Googlebot untuk mengambil JavaScript dan CSS sehingga konten Anda dapat di indeks lebih baik. Hal ini sangat penting untuk situs web mobile, di mana sumber daya eksternal seperti CSS dan JavaScript membantu algoritma kami memahami bahwa halaman yang di optimalkan untuk pengguna mobile.

Ide yang baik untuk memiliki situs mendegradasi dengan baik. Hal ini akan membantu pengguna menikmati konten Anda, bahkan jika browser mereka tidak memiliki implementasi JavaScript yang kompatibel. Ini juga akan membantu pengunjung dengan JavaScript dinonaktifkan atau off, serta mesin pencari yang tidak bisa mengeksekusi JavaScript .


Biasanya pengguna wordpress selalu membatasi hal ini karena seperti yang diketahui kalau file theme yang di crawling maka akan membebani server yang berlebihan akibatnya loading blog akan berat dirasakan. apalagi kalau hosting masih menggunakan limited tentu ini sangat berpengaruh sekali untuk server. untuk itu cara yang terbaik adalah sebagai berikut :


1. Pengguna Hosting Limited

Seperti yang saya katakan diatas kalau anda masih menggunakan hosting limited batasi dengan robots txt semua plugin dan jangan batasi untuk theme, hal ini mungkin agak berat bagi server namun jika hanya konten dan theme saya kira bandwith tidak akan berpengaruh besar saat robot bot mengcrawling. jadi langkah yang aman batasi dengan robots text jika anda perlu untuk membatasinya.


2. Pengguna Hosting Unlimited

Untuk memperkaya pengalaman pengguna serta pengalaman crawling yang baik hosting unlimited anda sangat bagus sekali untuk bisa di indeks oleh google oleh sebab itu batasi robots txt hanya kepada beberapa file terutama bagi file folder yang kemungkinan akan menimbulkan duplikat description, duplikat meta tag dan sebagainya.


Berita Google ini merupakan jawaban dari beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan oleh beberapa pakar seo tentang bagaimana cara google bot bisa merayapi javascript dan CSS. bagi pengguna blogspot hal ini sudah tidak bisa diragukan lagi karena blogspot sendiri mempunyai cara yang terbaik bagi platformnya. semua ini hanyalah ide yang ditambahkan oleh google. semua permasalahan kembali kepada kita, namun tidak ada salahnya kita menerapkan hal ini untuk mendapatkan hasil yang baik untuk hasil pencarian.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)