Wisata Maritim Pasir Putih Kabupaten Barru

Wisata Maritim Pasir Putih Kabupaten Barru
Blog Sederhanaku > Wisata bahari Kabupaten Barru memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. Bukan saja Pulau Panikiang yang memiliki ciri khas menarik karena menjadi habitat ribuan burung bangau. Di sana, di Mangkoso, ada pulau kecil yang namanya Kessi Pute’.
Pengelola tempat tersebut, A Muh. Amin mengaku, wisata di Wiring Tasi menawarkan kesejukan dan nilai wisata yang menarik. “Ini baru saya bangun,” katanya, di lokasi wisata Kessi Pute, Wiring tasi Mangkoso. Pengelola lainnya, Omeng menambahkan, luas areal tersebut sekira 8 are, ditumbuhi tanaman rindang dan bangunan dengan nilai estetika yang tinggi.
Soal kebersihan, pengelola mengaku sudah mempertimbangkannya, dengan mengajak masyarakat tidak membuang sampah di laut. Saat ini, pulau kecil dengan bangunan villa Lembayung sementara berbenah. Sejumlah fasilitas dilengkapi untuk menuju wisata pantai yang ideal. “Ini adalah salah satu alternatif wisata di Barru, bahkan mungkin akan menjadi andalan,” katanya. Andi Amin dibantu Omeng mencoba merealisasikan potensi wisata Barru dengan nyata. Ia mencoba membuka mata masyarakat dan pemerintah daerah Barru bahwa masyarakat bisa berbuat untuk membantu pemerintah.
Kawasan wisata Wiringtasi mencoba dikembangkan, agar nantinya menjadi pilihan masyarakat di Sulsel sebagai tempat istirahat yang bebas dari kebisingan kota. Potensi wisata itu, yang baru dikelola dengan inisiatif sendiri, juga bisa menjadi peluang bagi investor untuk bekerjasama dengan Pemkab Barru.“Namun harus diseriusi, dikerjakan, jangan sekadar janji saja. Pemerintah daerah harus fokus ke berbagai sektor, termasuk wisata,” harap Andi Amin yang juga Ketua Gerindra Barru. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel