Bola Pitue Padongko, Destinasi Wisata Baru Kabupaten Barru

PustakawanBarru.com - Menghabiskan liburan di Kabupaten Barru, banyak alternatif wisata yang bisa sobat kunjungi. Salah satunya yang populer saat ini adalah Bola Pitue Padongko, Destinasi Wisata Baru Kabupaten Barru.

Bola Pitue atau dalam bahasa Indonesianya "tujuh rumah" adalah sebuah lokasi wisata yang memiliki makna tersendiri bagi Kabupaten Barru. Bola Pitue berlokasi di Sebelah Utara Angkringan Lingkungan Padongko, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Untuk bisa sampai ke tempat ini, sobat harus menempuh jarak sekitar kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota. Namun sobat tak perlu khawatir, karena letaknya yang sangat strategis membuat Bola Pitue dapat dilalui berbagai macam kendaraan.

Bola Pitue sebenarnya bukanlah sebuah destinasi wisata baru di Kabupaten Barru. Beberapa tahun yang lalu, tempat ini pernah menjadi pilihan wisata favorit, namun karena kurangnya perhatian belakangan hanya menjadi pemandangan gelap dengan tampilan rumput dan lokasinya yang sangat tidak beraturan sehingga tak lagi menjadi daya tarik wisatawan.
Bola Pitue Padongko, Destinasi Wisata Baru Kabupaten Barru
Bola Pitue Padongko
Di awal tahun 2017 ini, pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata Kab. Barru menghidupkan kembali Bola Pitue sebagai salah satu destinasi wisata modern yang ada di Kabupaten Barru yang wajib sobat kunjungi saat ini. Dinas Pariwisata mencoba mendesain dengan menambahkan nuansa baru tanpa harus menghilangkan nuansa kebugisan yang dikenang dalam Bola Pitue. Bola Pitue diubah dengan gaya tampilan yang lebih segar dan menarik tanpa mengganti aksen lamanya. Guna menarik minat wisatawan berkunjung, Dinas pariwisata menambahkan beberapa ornamen sebagai sentuhan pelengkap.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel