Cara Kerja Bisnis Online Dropship Tanpa Modal

Daftar Isi
Gimana Sih Cara Kerja Bisnis Online Dropship ? Bisnis Tanpa Modal Untung Jutaan. Menjamurnya bisnis toko online tidak lepas dari perubahan gaya hidup di indonesia yang semakin lama terus maju dan serba instan . banyak orang sekarang yang lebih suka berlama-lama memilih barang di depan laptop dan gadget daripada keluar rumah untuk membeli barang yang dibutuhkan. Inilah yang bisa menjadi peluang besar untuk mencoba bergabung dalam trend berbisnis toko online yang banyak di lakukan saat ini. Dengan hadirnya sistem yang bernama DropShipping anda bisa membuat toko online tanpa modal dan stok barang yang menguras kantong. Anda hanya perlu membuat toko online dan mempromosikan produk yang di sediakan oleh Supplier untuk di jual ke pembeli dengan harga yang bisa anda tentukan sendiri. Lalu seperti apa bisnis dropship online itu?

Bisnis online dropship tanpa modal yang menjanjikan

Mengenal sistem bisnis online dropshiper

Sistem bisnis dropship online menjadi trend seiring berkembangnya bisnis jual beli secara online. Pelaku dari bisnis ini sering disebut Dropshiper/ orang yang menjalankan bisnis dengan menawarkan barang dari supplier ke pembeli dan langsung mengirimkan barang tersebut kepada pembeli dari supplier tanpa mendap terlebih dahulu ditangannya. Untuk menjalankan bisnis ini anda tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun dimana anda cukup mempromosikan produk yang di sediakan oleh Supplier atau Distributor anda dengan harga diskon/grosir yang sudah di tentukan sebelumnya. Selain hanya mempromosikan produk dan memproses pembayaran, anda juga tidak perlu repot-repot mengurus pengiriman karena semua tugas mulai dari packing sampai Shipping di lakukan oleh sang Supplier.

Cara Kerja Bisnis Online Dropship Tanpa Modal


Cara kerja sistem jualan dropshipping

Sistem kerja bisnis dropship online sangatlah simpel dan mudah di jalankan oleh siapapun termasuk anda. Berikut ilustrasi dari sistem dropship dari bisnis online tersebut :

  1. Anda memiliki toko online dan menyediakan produk dari supplier.
  2. Customer membeli dan membayar produk ke anda bukan ke supplier .
  3. Anda bertugas meneruskan informasi pemesanan pembeli ke penyedia barang
  4. Supplier akan mengirimkan langsung produk yang dipesan ke pembeli/customer anda dan Anda mendapatkan prosentase keuntungan dari penjualan tersebut. Mudah bukan?

Cara mencari keuntungan dari sistem bisnis online dropshipping

Mungkin anda bertanya-tanya bagaimana bisa meraih keuntungan dalam bisnis dropship online berupa sistem seperti ini, meskipun anda tidak menyediakan stok produk,tapi pembeli akan membayar terlebih dahulu kepada anda (dropshipper) dimana harga sudah anda tambahkan keuntungan dari harga yang diberikan oleh supplier. Setelah itu anda / dropshipper tinggal meneruskan pesanan ke penyedia barang untuk dilakukan proses pengiriman ke pembeli. Point pentingnya adalah promosikan dan jual produk supplier dengan perhitungan untung anda sendiri, untuk proses pembayarannya dan serahkan proses pengiriman ke supplier.

Keuntungan Menggunakan sistem bisnis online dropship

Sistem bisnis dropship online memang sangat mudah dijalankan dan dari segi keuntunganpun terbilang besar dan menjanjikan. Ada beberapa keuntungan dari sistem dropship untuk toko online dan tentunya untuk anda juga yaitu :

  1. Tidak membutuhkan biaya besar atau bahkan 100% GRATIS.
  2. Tanpa perlu STOK barang.
  3. Cara menjalankannya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.
  4. Tidak dipusingkan proses packing ataupun pengiriman barang.
  5. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun,bahkan saat anda sedang berlibur.

Tips Penting Menjalankan bisnis online dropship yang menguntungkan

Jika anda adalah seorang pemula tentu tidak mudah jika dihadapkan dengan model bisnis yang belum pernah anda dengar sebelumnya. berikut beberapa tips menjalankan bisnis dropship onlineyang mudah dan menguntungkan.

  1. Bangunlah traffic / pengunjung ke toko online anda
  2. Carilah penyedia barang/supplier yang terpercaya sebagai partner bisnis dropship anda.
  3. Promosikan toko anda di media sosial, bbm atau yang paling mudah ke teman anda sendiri, dan lain-lain.

Yang paling penting disini anda haruslah melayani konsumen dengan baik agar mereka membeli produk anda secara berkelanjutan walaupun produk bukan 100% dari anda. Bagaimana,tertarik untuk memulai bisnis toko online dengan Sistem Dropship?? Selamat mencoba dan semoga sukses.

Bisnis online dropship sangatlah mudah dijalankan dan dapat dilakukan oleh siapapun anda dimanapun anda dengan modal sedikit bahkan tanpa modal kecuali modal internet atau pulsa untuk komunikasi. Anda bisa mendapatkan banyak sekali supplier dengan harga bersaing sekalipun. Dalam hal memulai bisnis anda harus bersabar jika belum mendapatkan sepeserpun karena itu hal yang wajar dialami oleh semua pelaku usaha pemula. Sekian pustakawanbarru.com membahas mengenai dropship simak ide bisnis selanjutnya ya.

Posting Komentar