Memanfaatkan Alpukat untuk Kecantikan Wajah

Daftar Isi
Alpukat memiliki banyak khasiat baik itu untuk kesehatan tubuh ataupun untuk kecantikan, pada era saat ini sudah banyak orang memanfaatkan alpukat untuk kecantikan wajah. Pada buah alpukat memiliki kandungan yang bersifat antioksidan, yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit, sehingga dengan memanfaatkan alpukat wajah anda nampak lebih awet muda. Perawatan wajah dengan menggunakan alpukat secara teratur, maka wajah anda akan nampak cerah dan bebas dari berbagai permasalahan kulit pada wajah anda seperti kusam, kulit kering, flek hitam akibat sinar matahari. 
Memanfaatkan Alpukat untuk Kecantikan Wajah

Untuk mengulas manfaat pada buah alpukat mari kita telaah bersama untuk mengetahui apakah alpukat memang benar dapat di manfaatkan untuk kecantikan wajah.
Saat ini banyak perawatan kecantikan baik itu lation, masker wajah dan masker rambut yang berbahan dasar alpukat yang sudah banyak dikembangkan untuk kecantikan, oleh karenanya untuk permasalahan pada kecantikan anda dapat memanfaatkan alpukat. adapun alpukat di tengarai memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah anda adapun sebagai berikut :
  • Folat, memiliki manfaat untuk mencegah kerusakan sel pada kulit dan memperbaiki kerusakan pada sel kulit mati, sehingga dapat mencegah penuaan dini, dan mencegah kerutan – kerutan pada wajah, dan wajah anda akan terlihat awet muda.
  • Vitamin B, bermanfaat untuk melawan penyakit dan infeksi.
  • Vitamin C dan E serta senyawa Fitonutrien yang berfungsi untuk mencegah penyakit kanker.
Banyak produk perawatan kecantikan seperti losion, sabun, masker kulit, serta masker rambut berbahan dasar alpukat yang beredar di pasaran. Tidak ketinggalan, banyak salon yang menawarkan perawatan dengan produk berbahan alpukat. Ini karena alpukat diyakini dapat mendorong pertumbuhan pada rambut, serta bagus untuk perawatan kulit wajah. dengan perawatan menggunakan alpukat maka tentunya akan mendapatkan manfaatnya secara langsung, dan permasalahan – permasalahan yang kecantikan yang terjadi pada diri anda padat teratasi dengan memanfaatkan buah alpukat.
Manfaat lain yang di dapat dari buah alpukat yakni untuk kesehatan mata sebab pada buah alpukat mengandung lutein yang di percaya sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, serta bersifat antioksidan, pada saat dimakan, antioksidan dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas, seperti pemicu penyakit kanker, katarak, penuaan dan masalah kesehatan lainnya. dalam pemanfaatan buah alpukat untuk kecantikan seperti kulit, anda dapat mengoleskannya pada kulit wajah yang digunakan untuk masker wajah, memanfaatkan alpukat untuk masker dapat membantu dalam mengatasi masalah pada wajah seperti, kerutan pada wajah, dan menghindari penuaan diri akibat dari kerusakan sel pada kulit wajah anda, dan juga menjaga kelembaban kulit wajah, sebab pada buah alpukat mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah anda. Berikut adalah cara membuat masker alpukat.

Bahan-bahan yang Diperlukan

  • ½ buah alpukat matang.
  • 1 sendok makan yoghurt murni.
  • ½ sendok teh minyak alpukat, yaitu minyak nabati hasil perasan alpukat.

Cara pembuatan

  • Lumatkan alpukat hingga halus, gunakan blender atau lakukan secara manual.
  • Tambahkan Minyak Kelapa dan yoghurt, aduk hingga menjadi krim halus.

Cara pemakaian

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  • Ikat rambut, atau gunakan bando agar rambut tidak mengganggu wajah.
  • Oleskan masker alpukat dengan jari tangan atau kuas, lalu diamkan selama 20 menit.
  • Celupkan handuk ke dalam air hangat, gunakan handuk tersebut untuk membersihkan masker. Lakukan hingga tersisa lapisan tipis masker.
  • Pijat wajah secara perlahan-lahan dengan sisa masker.
  • Bersihkan secara menyeluruh dengan handuk hangat.
  • Setelah menggunakan masker, Anda dapat memakai toner ringan atau pelembap.
Walau masker ini dipercaya dapat memaksimalkan Manfaat Alpukat karena tidak mengandung bahan kimia, tetapi ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan, yaitu:
  • Alergi latex. Orang yang memiliki alergi serius terhadap bahan latex, yaitu bahan yang digunakan untuk kondom dan balon, biasanya juga mengalami gejala alergi serupa setelah mengonsumsi alpukat.
  • Jerawat. Masker alpukat dapat menyumbat pori-pori, sehingga orang yang memiliki kulit berjerawat disarankan untuk menghindari pemakaian masker ini.
Selain digunakan sebagai masker, alpukat juga dapat dinikmati dengan cara memakannya. Namun, mengonsumsi alpukat kerap ditakuti oleh mereka yang gemuk atau berisiko diabetes dan kolesterol tinggi. Sebenarnya alpukat rendah kadar gula. Selain itu, walaupun alpukat tinggi lemak, tapi jenisnya adalah lemak baik yang dapat menurunkan Kolesterol Jahat, selama dikonsumsi dalam jumlah sedikit, yaitu 1 ons per hari.

Posting Komentar