Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kecantikan

Taukah anda bawasanya minyak kemiri pada era modern saat ini sudah banyak di kembangkan pemanfaatanya untuk keperluhan berbagai hal seperti kecantikan, kesehatan mulai dari menyuburkan rambut hingga dapat memperbesar penis. Umumnya sepengetahuan dari masyarakat indonesia kemiri hanya dapat di manfaatkan untuk bumbu memasak, namun anda jangan kaget bila kemiri dapat di manfaatkan untuk kecantikan dengan memanfaatkan minyak kemirinya. Sebelum jauh membahas tentang manfaat minyak kemiri untuk kecantikan ada baiknya anda mengetahui tentang minyak kemiri.

Pada umumnya pohon kemiri yang biasa di sebut dengan buah keras ini mempunyai tinggi rata – rata 15 -25 m. sedangkan untuk minyak kemirinya sendiri di peroleh dari dalam kulit yang sangat keras yang mana dapat juga di jadikan bahan dasar pembuatan lilin. Sedangkan di Indonesia sendiri saat ini masih banyak memanfaatkan kemiri untuk keperluan memasak seperti contoh pembuatan saus kacang bahan dasarnya menggunakan kemiri yang dapat di kombinasikan dengan sayur, atau untuk membumbui ikan dengan kemiri dengan beberapa campuran lainnya seperti bawang putih, bawang merah dan garam, sedangkan di negara lain seperti Hawai, kemiri di manfaatkan untuk bahan bakar untuk menghidupkan listrik.

Manfaat Kemiri Untuk Kecantikan


Dewasa ini perkebunan kemiri sebagian besar di manfaatkan untuk memasok industri minyak kemiri, setiap pohon kemiri umumnya dapat memproduksi setidaknya 30 – 80 kg kemiri yang dapat menghasilkan minyak sikitar 15-20 % dari berat kacang kemiri tersebut. Namun anda perlu berhati – hati dalam memanfaatkan kemiri, sebab kemiri yang belum terolah mengandung saponin dan phorbol yang agak beracun. Namun anda jangan terlalu risau bawasanya minyak kemiri sendiri umumnya tidak memiliki dampak buruk bagi kesehatan anda bahkan tidak menimbulkan iritasi apapun. sehingga tentunya dapat anda manfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan anda.

Selain itu minyak kemiri juga memiliki manfaat di bidang industri, dengan modifikasi pada pemanfaatan minyak kemiri dapat digunakan untuk bahan bakar diesel, sedangkan untuk manfaat di bidang pabrik kayu, minyak kemiri juga dapat dimanfaatkan untuk mengawetkan kayu dan dapat di gunakan sebagai dasar untuk vernis kayu, campuran cat, kertas tahan air, bahan penghambat panas, hingga pengganti karet, manfaatnya dari kemiri itu sendiri sangat banyak sehingga bila anda tidak mampu memanfaatkannya dengan baik, tentunya anda sangat merugi.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kecantikan

Manfaat minyak kemiri sangat banyak untuk kecantikan dan kesehatan, adapun kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan diantaranya yakni :
Asam oleic yakni asam lemak yang hanya di didapatkan pada hewan dan tumbuhan, asam oleic merupakan komponen utama bahan pengemulasi dalam sabun, pelunak dan juga pelarut. dalam produk aerosol. Asam oleat merupakan lemak tidak jenuh rantai tunggal yang di kaitkan dengan kemampuan untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Baca Juga Hati – Hati Makanan Ini Identik Dengan Kolesterol Jahat 

Asam linoleic yakni asam lemak tak jenuh omega -6 yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan sebab dapat membantu dalam melembabkan dan mengurangi resiko terhadap timbulnya jerawat pada wajah anda dan anda juga memperhatikan makanan yang anda konsumsi, sebab makanan yang salah dapat menyebabkan timbulnya jerawat untuk lebih lengkapnya Baca 7 Jenis Makanan Penyebab Jerawat. Baca Juga Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

Asam linolenic yakni asam lemak omega – 3 yang diperlukan tubuh untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan.

Tidak mengherankan bila produk kecantikan dan kesehatan yang berbahan dasar minyak kemiri dapat memberikan berbagai manfaat.

Manfaat minyak kemiri Untuk Kecantikan


  • Sebagai bahan dasar pembuatan sampo
  • Minyak kemiri dapat di manfaatkan untuk conditioner sebab minyak kemiri juga serupa manfaatnya seperti minyak kastor.
  • Minyak kemiri yang sudah di olah / diproses dapat menjadi bahan utama dalam kecantikan
  • Dapat di oleskan pada kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga dapat mencegah kebotakan dan rontok pada rambut anda.

Bahan minyak kemiri yang sangat mudah di jumpai di indonesia, menjadikannya sangat di minati, sehingga dengan semakin rutinnya pemakaian dan menjaga perawatan tubuh anda, maka hasilnya pun juga akan maksimal, oleh karena perlu ada kedisplinan dan kemauan yang keras untuk tampil menarik, dengan adanya trobosan ini di harapkan dapat membantu wanita ataupun pria mengatasi permasalahan penampilan yang membuatnya tidak percaya diri dalam menjalankan aktifitas sehari – hari.

0 Response to "Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel