Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Promosi di Facebook

Daftar Isi
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Promosi di Facebook - Blog yang bagus dimata gogle adalah blog dengan jumlah kunjungan banyak, baik kunjungan yang berasal dari penelusuran organik (penelusuran google) maupun sosial media. Penelusuran organik saja tidak cukup dan bahkan sangat sulit untuk artikel berada pada halaman pertama. Oleh karena itu anda bisa menggunakan opsi lain untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog salah satunya dengan mempromosikannya di sosial media facebook. 

Seperti yang kita ketahui facebook berada pada posisi ketiga setelah google dan youtube berdasarkan rank alexa, dan oleh sebab itu anda bisa membagikan link artikel anda di facebook yang penggunanya lebih dari 1 milyar orang.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Promosi di Facebook

Lalu Bagaimana Cara mudah mempromosikan artikel di Facebook?

1. Anda harus memiliki akun facebook

Siapa sih yang tidak punya akun facebook? anda bisa menggunakan akun facebook lama untuk mempromosikan artikel, tapi ada baiknya anda membuat akun baru. Akun baru dimaksudkan agar target pembaca sesuai dengan sasaran, misalnya blog anda tentang tutorial photoshop, maka sebaiknya anda berteman dengan pengguna facebook yang hobi mengedit dengan software photoshop.
Baca Juga : Teknik Dasar Cara Membuat Blog

2. Add teman sebanyak-banyaknya

Semakin banyak teman maka peluang pembaca artikel anda akan semakin banyak, carilah pengguna yang satu bahasan blog agar lebih terarah. Anda bisa mencari teman melalui grup facebook ataupun melalui sebuah fanspage facebook, lihat anggotanya dan silahkan tambahkan sebagai teman.

3. Bergabung dengan Grup Facebook

Bergabung dengan sebuah grup sangat disarankan, selain dapat menshare artikel kepada pengguna di grup, anda pun akan lebih mendapatkan banyak informasi mengenai tema blog yang anda kelola. Membagikan sebuah link artikel pada grup akan meningkatkan jumlah pengunjung blog.

4. Kalimat promosi yang baik

Buatlah kalimat promosi yang baik sebelum anda bagikan, karena caption link sangat berpengaruh terhadap minat pembaca. Banyak artikel dengan bahasan biasa saja tapi mereka membuat caption yang membuat pembaca menjadi penasaran di facebook. Oleh karena itu dibutuhkan sedikit kreatifitas dalam membuat kalimat yang menjadi penasaran pembaca.
Baca Juga : Cara Agar Blog Muncul di Google Paling Atas

5. Buat Fanpage Facebook

Anda bisa membuat fanpage facebook khusus blog untuk mendapatkan pembaca dari pengguna yang melike fanpagenya, ketika anda membuat kiriman pada fanpage maka secara otomatis kiriman tersebut akan dilihat oleh fans diberanda. Kode html fanpage facebook bisa diterapkan di widget blog agar pembaca yang berasal dari pencarian google bisa meLike fanpage facebook anda.

Posting Komentar