Bisakah Kita Melupakan Mantan Kekasih, Bagaimana Caranya?

Semua orang pasti pernah jatuh cinta, nah karena jatuh cinta maka banyak orang-orang yang menjadi sepasang kekasih. Ketika masih menjalin hubungan pacaran, hidup terasa sangat menarik, sentuhan sedikit saja dengan pacar, berjuta rasanya.. :), telfonan bisa berjam-jam, sampai lupa makan, lupa mandi, pokoknya menarik sekali.

Akan tetapi namanya cinta, kadang kalau tidak dirawat akan bisa menjadi kebosanan dan dampaknya hubungan kita bisa terganggu. Tak jarang jalinan cinta yang sudah terbangun selama pacaran bisa rapuh dan berakhir. Lalu terkadang yang jadi kendala adalah kita selalu jadi ingat mantan pacar, dan bisa-bisa galau deh.

Bisakah Kita Melupakan Mantan Kekasih, Bagaimana Caranya?


So, sahabat-sahabat saya yang baik hatinya pada artikel ini Pustakawanbarru.com akan bahas mengenai bisakah kita melupakan mantan pacar (kekasih), kalau bisa bagaimana caranya dan kalau tidak bisa itu bagaimana?

Untuk Melupakan, Kita Harus Mengingat Dia Lagi. Jadi?

Coba Anda pikirkan, misalnya kita mau melupakan mantan. Nah supaya bisa menghapus momen-momen itu dari pikiran kita maka pasti kita ingat lagi kan dengan momen tersebut? Gimana mau melupakan kalau tiba-tiba ingat lagi.

Agak lucu ya? Mau melupakan eh koq malah inget lagi.

Jadi singkat kata, kita tidak bisa melupakan mantan kekasih kita. Lho kalau tidak bisa, gimana jadinya? Entar malah jadi galau. Santai…ada koq cara supaya kita tidak galau karena ingat mantan kekasih kita. Bagaimana caranya? Inilah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melupakan mantan kekasih.

1. Jernihkan Pikiran Kita

Barangkali kebersamaan kalian bukanlah yang terbaik. Barangkali dia bisa lebih berbahagia dengan yang lain, dan kamu bisa lebih baik dengan cara lain.

Kadang kita tidak mengerti apa yang terjadi. Namun seiring berlalunya waktu, kita bisa mulai mengerti tentang kejadian di masa lalu. Memang tidak mudah, tapi cobalah untuk berpikir jernih. Alih-alih menyedihkan diri karena sang mantan, pikirkan bagaiana cara merajut masa depanmu dengan lebih baik.

2. Lakukan Kesibukkan yang Bermanfaat

Kita galau karena perasaan kita berfokus pada rasa galau itu, cara terbaik untuk mengatasi rasa galau adalah dengan melakukan kesibukkan yang bermanfaat. Kalau kita sibuk, pasti kita tidak sempat galau.

Untuk itu kalau teman-teman mau menghindari rasa galau karena mantan, maka mending kita cari kesibukkan saja seperti ikut ekstrakulikuler, main musik, menulis puisi, melukis, menekuni fotografi, ikut belajar bela diri, mengikuti seminar, ikut acara keagamaan, belajar keterampilan baru, mengerja impian, dan lainnya . Saya yakin melakukan sesuatu yang bermanfaat pasti akan menjadikan hidup kita jadi lebih baik.

Kamu pasti impian atau sesuatu yang ingin diwujudukan. Barangkali sekarang waktu yang tepat untuk kembali menengok impian-impianmu, lalu mencapai hal tersebut.

3. Belajar dari Kesalahan

Dari hubungan yang berakhir, kita pun bisa memetik pelajaran.

Dengan patah hati, mungkin saja kita bisa belajar. Belajar memperbaiki diri, menganggunkan diri, meningkatkan kelas pribadi kita dan banyak lagi hal positif yang bisa kita lakukan. Jadi, anggap saja pengalaman patah hati kita yang lalu itu sebagai cara kita belajar agar tidak salah lagi.

Mudah-mudahan dengannya kita tidak lagi galau ya :).

Nah teman pembaca, itulah yang mungkin bisa kita bahas pada artikel ini. Memang artikel ini sederhana, tapi saya yakin kalau apa yang kita bahas ini diresapi betul maka pasti akan menjadikan kita menjadi lebih baik.

0 Response to "Bisakah Kita Melupakan Mantan Kekasih, Bagaimana Caranya?"

Post a Comment